Asian Showbiz

Riseman, Animasi Karya Anak Negeri Siap Tayang di WeTV

329
×

Riseman, Animasi Karya Anak Negeri Siap Tayang di WeTV

Share this article

Riseman merupakan serial animasi HD 3D produksi Dofala Inc. yang pengerjaannya didominasi animator asal Indonesia.

LASAK.iD – WeTV sebagai platform streaming over the top (OTT) terus memberikan tontonan beragam untuk audiens-nya di tanah air. Kerja sama dengan beberapa provider tanah air dimaksudkan untuk menjangkau lebih luas audiens tak hanya sebatas gender tetapi juga beragam usia.

Terbaru, WeTV menandatangani kerja sama dengan perusahaan animasi di Asia, Dofala Inc. untuk penayangan serial animasi berjudul Riseman. Ini merupakan animasi karya dari penulis Kobayashi Yuji, yang terkenal dengan karyanya, seperti Ultraman X dan Sailormoon.

Cukup menarik perhatian karena pengerjaan animasi yang total memiliki 2 season ini dikerjakan lebih dari 50 persen animator asal Indonesia. Didominasi mereka yang berdomisili di kota Jakarta, Solo dan Salatiga dengan total sekitar 118 animator. Jumlah besar yang melebihi jumlah animator korea, negara asal perusahaan Dofala itu sendiri.

WeTV melihat Dofala ini lumayan unik walau sekarang range-nya sangat internasional. Sebetulnya banyak sekali animator-animator Indonesia yang ada di Jakarta, Solo dan Salatiga yang membuat animasi tersebut tapi tidak tayang di negaranya sendiri. Jadi, akhirnya kami sangat berterima kasih kepada Dofala, WeTV menjadi tuan rumah untuk menayangkan Riseman ini. Sudah tayang di berbagai negara sebetulnya, di korea dan cina“, ungkap Lesley Simpson, Country Head WeTV Indonesia.

Animasi Riseman sekaligus melengkapi konten untuk anak dan keluarga yang sebelumnya telah memiliki tempat tersendiri di antara audiens WeTV. Yang mampu menduduki peringkat ke-2 sebagai konten yang banyak ditonton. Ditengah gempuran berbagai konten drama untuk penonton yang lebih dewasa.

Sebetulnya, selama ini penonton WeTV terutama untuk konten anak-anak sudah sangat banyak. Jadi, ada beberapa judul bahkan animasi-animasi dari luar negeri menjadi peringkat nomor 2 terbanyak ditonton selama berminggu-minggu. Jadi, bukan pertama kali kami menayangkan konten anak-anak dan keluarga. Jadi, Riseman yang kami lihat unik sekali dan superhero yang sangat luar biasa ini untuk melengkapi yang sudah ada dan bisa diterima masyarakat Indonesia“, tambahnya.

Riseman juga hadir sebagai pembeda di antara animasi superhero yang sudah ada sebelumnya di WeTV. Bahkan membawa sisi nostalgia untuk penonton dewasa yang besar di era 90-an dan awal 2000-an.

Ini diperkuat dari potongan adegan Riseman yang jelas mengadopsi karya lainnya dari Kobayashi Yuji, yaitu Ultraman X. Dilihat dari gaya bertarung sang superhero dan indikator lampu yang berkedip di bagian dada ketika kekuatannya mulai terkuras habis.

Bedanya, kali ini sajian pada format animasi dengan karakter yang terlihat seperti orang barat dibandingkan Asia (jepang) seperti tampilan sejatinya Ultraman pada era 90-an maupun awal 2000-an.

Di sisi lain, sikap optimis diberikan oleh Jinchul Kim, Direktur Dofala Inc., yang dengan tegas penayangan kembali Riseman di Indonesia akan mendapat sambutan yang luar biasa seperti di korea dan cina. Jinchul Kim bahkan tengah merencanakan Riseman menjadi sebuah IP besar dengan total musim penayangannya sebanyak 10 season.

Sebenarnya kami sudah merencanakan Riseman season 3 yang hampir selesai dan musim ke 4. Ide dan desain mainan kami pun sudah dimulai. Jadi, target saya untuk Riseman itu sekitar 10 musim“, jelas Jinchul Kim.

Hadirnya Riseman yang melibatkan sebagian besar animator asal Indonesia membuka peluang untuk animasi karya anak bangsa menjadi tuan rumah di negerinya sendiri dengan WeTV menjadi bagian dari hal tersebut.

Semoga kedepannya bisa ada masa depan yang cerah untuk animasi, terutama yang dibuat oleh karya-karya masyarakat Indonesia sendiri“, tegas Lesley.

Riseman sendiri merupakan serial animasi HD 3D karya Dofala Inc. yang mengisahkan Scott, seorang anak laki-laki yang baik hati namun canggung. Scott dipilih oleh Kepolisian Antariksa untuk menjadi Riseman, pahlawan super yang melindungi Bumi dari monster luar angkasa dengan kekuatan Geostone misterius.

Animasi Riseman akan tayang di WeTV Indonesia sebanyak 2 season, dengan total 52 episode. Petualangan Scott sebagai Riseman bersama rekannya dari Kepolisian Antariksa akan dimulai pada 25 Desember 2023 mendatang. Menjadi tontonan yang pas untuk anak-anak Indonesia yang menikmati momen liburan sekolah.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

3 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
puravive Review
6 months ago

The way you write a blog is something that I really admire and respect. I have put it to my list of bookmarks, and I will be sure to check it out. At the moment, I am gaining knowledge that is both completely novel and difficult by reading articles or reviews on websites that are really educational.

what is alpilean
6 months ago

I am truly thankful to the owner of this web site who has shared this fantastic piece of writing at at this place.

binance bonus za registráciu

Thanks for sharing. I read many of your blog posts, cool, your blog is very good.

3
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x