JpopAsian ShowbizJapanese

Manaco Rilis Lagu Precious Setelah Vakum Selama 4 Tahun

209
×

Manaco Rilis Lagu Precious Setelah Vakum Selama 4 Tahun

Share this article

Precious menjadi lagu solo baru dan pertama Manaco dalam empat tahun terakhir yang dibuat untuk menghormati Serial TV Anime 'Blue Exorcist'.

LASAK.iD – Manaco merupakan artis Jepang populer yang dikenal sebagai personil sebuah band dan penari. Penyanyi yang kini mengganti namanya dalam aksara Jepang, yaitu ‘まなこ’, kembali dengan lagu terbaru berjudul Precious. Manaco menulis lagu ini sebagai penghormatan untuk serial anime TV Blue Exorcist, yang sangat disukainya.

Lirik yang ditulis langsung oleh Manaco mencerminkan perasaan batin karakter Kamiki Izumo, yang muncul dalam serial tersebut. Liriknya menghormati anime dan karya aslinya dengan kalimat seperti, “Di balik topeng adalah hal yang paling berharga bagiku, diriku yang sebenarnya“, yang membangkitkan rasa kesepian Kamiki Izumo, konflik yang dialaminya dan pembebasannya.

Hal yang juga tercermin dalam video musik lagunya yang dirilis pada Minggu (24/12) lalu di kanal YouTube dari sang penyanyi. Ada sejumlah referensi yang pasti dipahami oleh para penggemar anime dan manga yang tergambarkan di seluruh video musik. Untuk penggarapan video musik Precious, Manaco mempercayakan kepada Eri Yoshikawa, sutradara yang telah bekerja sama dengan banyak artis Jepang populer seperti ATARASHII GAKKO! dan ≠ME.

Aku merasa seolah-olah Kamiki Izumo, yang muncul dalam lagu ini, menyerupai saya dalam beberapa hal dan ada banyak area di mana saya bisa merelatikannya, jadi saya bisa dengan cukup mudah membuat liriknya. Saya sangat memperhatikan cara saya menggunakan kata-kata dan menyanyikannya dalam gaya yang menjadi milik saya sendiri, untuk membangkitkan kehidupan yang telah dijalani oleh Kamiki Izumo. Lebih lanjut, untuk video musiknya, gambar dari beberapa ‘manaco’ yang berbeda diambil. Saya harap Anda menikmati semua kejutan yang tersebar di seluruh video musik ketika Anda menontonnya“, ungkap Manaco.

Precious sebagai lagu pertama yang menandai aktivitas solo dari Manaco. Ke depannya ia berencana untuk memproduksi lebih banyak lagu yang didasarkan pada manga dan anime favoritnya. Jadi, untuk penggemar dari Manaco bersiap untuk lagu lainnya yang akan segera dirilis.

Biografi Manaco

Pada tahun 2012, pada usia 16 tahun, ia memulai debutnya sebagai artis sebagai bagian dari generasi ketiga grup populer ‘DANCEROID’. Grup ini menjadi populer melalui postingan video cover dance ke situs web ‘Nico Nico Doga’. Setelah grup ini bubar, ia menjadi vokalis utama untuk grup dance rock ‘Q’ulle’.

Pada tahun 2019, ia memulai debutnya sebagai artis solo dengan nama ‘Manaco’, merilis album debut ‘On Blue‘. Dia juga merilis album foto debutnya ‘ONE’S WHOLE SELF‘. Pada musim gugur tahun 2020, ia mulai bekerja sebagai aktris dan penghibur dengan sungguh-sungguh. Dia adalah seorang kreatif dengan banyak sisi yang bekerja di berbagai bidang, terutama di internet.

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x