Music

Anov Blues One dan Ollan Rilis Single “Tukibul” sebagai Peringatan Pembohong Jelang Pemilu 2024

220
×

Anov Blues One dan Ollan Rilis Single “Tukibul” sebagai Peringatan Pembohong Jelang Pemilu 2024

Share this article

Di balik keindahan melodi, lagu ini menjadi sorotan karena mengangkat isu pembohong dan janji politik menjelang Pemilihan Umum 2024.

Anov Blues One dan Ollan
Anov Blues One dan vokalis rock, Ollan, baru-baru ini merilis single penuh makna bertajuk "Tukibul" (Sumber : Istimewa)

Jakarta, Lasak.id – Duo musisi berbakat, Anov Blues One dan vokalis rock, Ollan, mengguncang dunia musik dengan merilis single terbaru mereka yang bertajuk “Tukibul”.  Lewat akronim “Tukibul” yang merupakan singkatan dari “Tukang Kibul”, Anov Blues One secara tegas menyuarakan kekhawatiran akan maraknya kebohongan di ranah politik.

Lagu ini tidak hanya mencerminkan sudut pandang psikologis kemarahan, tetapi juga menyoroti perilaku manusia yang menjadikan kebohongan sebagai komoditas jualan di panggung politik.

Lagu “Tukibul” bercerita tentang seorang pria bernama Tukibul yang bekerja sebagai kuli bangunan. Ia harus bekerja keras untuk menghidupi keluarganya. Namun, pekerjaannya tidak selalu mudah. Ia sering kali harus menghadapi berbagai kesulitan, seperti cuaca yang panas, upah yang rendah, dan persaingan yang ketat.

Anov Blues One mengungkapkan bahwa ia terinspirasi untuk menulis lagu ini setelah melihat kehidupan masyarakat kecil di perkotaan. Ia melihat bahwa banyak orang yang harus bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka.

Baca Juga :  Yure Andini Tandai Terjun di Industri Musik Lewat Single LSS

“Tukibul” bukan sekadar sebuah lagu; ini adalah seruan peringatan untuk lebih selektif dalam berinteraksi dan bermitra. Dari pejabat hingga rakyat jelata, banyak yang terjebak dalam jaringan kebohongan, dan lagu ini mengajak pendengarnya untuk tidak mudah terpedaya oleh janji-janji yang tidak pasti.

Lagu ini juga seruan peringatan kepada kita semua, agar lebih selektif dan mem-filter dengan siapa kita berhubungan, bekerja sama, berkomitmen, dalam urusan pekerjaan, bisnis, atau bermitra,” kata Anov Blues One.

Mulai dari pejabat, ulama sampai rakyat jelata sekalipun banyak yang menjual kata, dongeng cerita, dogma alias dusta ujung-ujungnya ngibul enggak tentu arah, karna memang itu pola, niatnya dan bisa jadi profesinya,” ungkapnya.

Anov Blues One, yang sebelumnya meraih nominasi Karya Produksi Blues Terbaik di ajang AMI Awards, mengungkapkan bahwa kolaborasi dengan Ollan bukan tanpa alasan. Dengan suara khas Ollan, proyek duo ini telah menghasilkan dua single sebelumnya, “Boskin (Bosan Miskin)” dan “Botol (Bodoh dan Tolol)”.

Mereka berharap “Tukibul” tidak hanya menjadi lagu yang didengarkan, tetapi juga menjadi pencerminan bagi pendengarnya agar tidak mudah terperdaya oleh pembohong yang kerap menghiasi panggung politik. Single ini sudah dapat dinikmati melalui berbagai platform pemutar musik digital sejak 15 Desember 2023.

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x