Otomotif

Jatuh Sampai 5 Kali, Buktikan Kuatnya Mental Marc Márquez

43
×

Jatuh Sampai 5 Kali, Buktikan Kuatnya Mental Marc Márquez

Share this article

LASAK.iD – Halo sohib Lasak pecinta Moto GP! Sungguh minggu kemarin bukanlah event balapan yang diharapkan Marc Marquez. Pasalnya, pembalap Repsol Honda ini terjatuh hingga lima kali mulai dari sesi latihan, sesi kualifikasi, dan warming up lap. Akhirnya Marcquez memutuskan untuk tidak melanjutkan balapan karena mengalami retak pada jempol nya.

Seperti yang sudah bisa kita duga, balapan kali ini dikuasai para rider Ducati. Performa mereka nyaris tak terkalahkan di German GP kali ini. Adapun Brad Binder pembalap dari team KTM yang sempat menerobos barisan Ducati harus terjatuh pada saat balapan kurang 10 lap lagi.

Adapun pemenang balapan German GP adalah Jorge Martin dari team Pramac Ducati disusul Pecco Bagnaia dengan selisih waktu yang tipis hanya terpaut +0,064s, dan dipodium ketiga team Pramac Ducati berhasil meraih kemenangan lewat pembalap mereka Johan Zarco yang mampu mengungguli dari gempuran team Ducati Mooney VR46 Marco Bezzecchi dan Luca Marini.

Pada balapan kali ini kita bisa melihat kuat nya mental seorang Marc Marquez, yang sudah jatuh berkali kali namun tetap berupaya memberikan hasil yang maksimal bagi team nya. Walapun di sesi latihan ke 2, Marquez hampir saja mencederai Johan Zarco akibat motor yang dikendarai nya tergelincir mengenai roda depan Zarco yang baru saja keluar dari pit lane.

Kejadian serupa juga hampir menimpa Alex Marquez, ketika motor yang dikendarai pembalap Aprilia Maveric Vinales juga tergelincir di tikungan yang sama dengan kejadian Marc Marquez.

Dominasi Jorge Martin sudah dimulai sejak Sprint Race, dengan motor Ducati nya dia mampu mengasapi Pecco di posisi ke dua dan Jack Miller di posisi ketiga.

Adapun 10 besar hasil balapan German GP adalah sebagai berikut:

  1. Jorge Martin (Pramac Ducati) : 0;40;52.449
  2. F. Bagnaia (Lenovo Ducati) : +0,064 s
  3. J. Zarco (Pramac Ducati) : +7,013 s
  4. M. Bezzecchi (Mooney VR46 Ducati) : +8,430 s
  5. L. Marini (Mooney VR46 Ducati) : +11,679 s
  6. J. Miller (Redbull KTM) : +11,904 s
  7. A. Marquez (Gressini Ducati) : +14,040 s
  8. E. Bastiani (Lenovo Ducati) : +14,859 s
  9. F. Di Giannantonio (Gressini Ducati) : +17,061 s
  10. M. Oliveira (Cyrptodata RNF Yamaha) : + 19,648 s

Untuk next race, akan diadakan di negeri kincir angin Belanda pada tanggal 25 Juni 2023. Simak terus liputan MOTO GP kami yaaa.. Ciaaoooo…