Sport

Kejutan Hasil Kelas Premier MotoGP Untuk Seri Aragon

47
×

Kejutan Hasil Kelas Premier MotoGP Untuk Seri Aragon

Share this article

LASAK.iD – Seri terbaru gelaran MotoGP yang kali ini dilakukan di sirkuit Aragon, Spanyol memberikan kejutan kembali untuk kelas utamanya.

Untuk kedua kalinya secara beruntun sejak MotoGP bergulir, Alex Marquez adik sekaligus rekan setim dari sang kakak, Marc Marquez kembali naik podium.

Ini sekaligus podium kedua pula untuk Honda Repsol dari 10 serinya yang sudah berlangsung. Meski bukan posisi pertama, namun pencapaian ini menjadi yang terbaik untuk dirinya maupun pabrikan Honda Repsol sejak riders utama, Marc Marquez masih harus berjuang dengan cideranya.

Alex Marquez finish di belakang riders muda lainnya, Alex Rins dari pabrikan Suzuki ECSTAR. Menyusul rekan satu timnya di Suzuki ECSTAR, Joan Mir yang finish di posisi ketiga.

Ini sekaligus kali keduanya riders dari Suzuki ECSTAR naik bersama di podium. Sebelumnya terjadi di seri Catalan pada 27 September 2020.

Finish-nya Alex Rins di posisi pertama sekaligus merubah posisi klasemen MotoGP musim 2020. Pemimpin klasemen sebelum seri Aragon di pegang oleh Fabio Quartararo, riders dari tim satelit Yamaha Petronas.

Sayang pembalap asal Perancis tersebut harus turun satu peringkat dan merelakan posisi utama direbut oleh Joan Mir yang berhasil mengumpulkan poin 121 atau tambahan 16 poin setelah finish di posisi ketiga.

Sedangkan dua pembalap lainnya yang juga meraih podium harus puas berada di posisi ke-7 untuk Alex Rins dengan 85 poin. Alex Marquez yang finish kedua dan berhak mendapatkan 20 poin belum merubah banyak posisi di klasemen yang menempati posisi 12 dengan 67 poin.

Selain itu, setelah dua riders Suzuki ECSTAR menempati podium 1 dan 3. Posisi untuk masing-masing team pun berubah. Suzuki ECSTAR meraih posisi pertama dengan 206 poin, posisi kedua ada tim satelit Yamaha Petronas dengan 202 poin dan posisi ketiga ada pabrikan Ducati Team asal negeri pizza, Itali.

Hingga seri ke-10 dari 14 seri yang akan dilombakan untuk juara dunia untuk kas premier masih terbuka untuk beberapa pembalap. Masih banyak kemungkinan bisa terjadi dari seri yang tersisa.