Sewaktu Piknik

Liburan Di Jakarta, Ini Tips n Triknya Untuk Buat Akhir Pekanmu Berwarna

279
×

Liburan Di Jakarta, Ini Tips n Triknya Untuk Buat Akhir Pekanmu Berwarna

Share this article

SEWAKTU PIKNIK – Liburan Jakarta , apa yang  tergambar pertama kali di fikiran kamu tentang Jakarta yang hingga saat ini menjadi Ibukota negara Indonesia tercinta ini? Bukan hal asing jika fikiran kamu berisi bahwa Jakarta adalah kota metropolitan yang kumuh dengan berbagai aktifitas manusia didalamnya. Bahkan orang Jakarta sendiri mengiyakan argumen kamu tersebut, tak jarang dengan jarak belasan kilometer saja ditempuh hingga berjam-jam melalui berbagai halangan rintangan yang menghadang.

Nah bagi kamu yang sedang berdomisili ataupun tinggal di daerah Jakarta dan sekitarnya ga perlu khawatir untuk menikmati liburan Jakarta yang katanya begitu penuh sesak ini. Kamu ga perlu mengajukan cuti kantor demi merefresingkan fikiran di Ibukota Jakarta ini. Kali ini Lasak.id akan memberi kamu secuil tips bagaimana kamu dapat menikmati kota Jakarta secara pribadi maupun bersama-sama, diantaranya:

  1. Nikmati Waktu Bersama Car Free Day Liburan Jakarta

Bukan hanya tidak ada kendaraan yang lalu lalang (sesuai namanya), Car Free Day tak jarang terdapat event-event menarik mendukung aktifitas produktif kamu menikmati liburan jakarta di akhir pekan.  Komunitas yang datang pun beragam dari mulai komunitas sepeda hingga komunitas mahasiswa. Berikut ini jadwal tempat dan waktu Car Free Day, simak ya.

Tingkat Propinsi DKI: Jl. Sudirman – Jl. MH Thamrin, setiap hari Minggu, pukul 06.00 – 11.00 Wib

Wilayah Jakarta Selatan: Jl. Sisingamangaraja, setiap hari Minggu ke-1, pukul 06.00 – 11.00 Wib

Wilayah Jakarta Selatan: Jl. Dr. Saharjo & Jl. Minangkabau Manggarai, setiap hari Minggu ke-1, pukul 06.00 – 09.00 Wib

Wilayah Jakarta Selatan: Jl. Mampang – Pejaten, setiap hari Minggu ke-3, pukul 06.00 – 09.00 Wib

Wilayah Jakarta Selatan: Jalan Layang Non Tol (JLNT) Antasari, setiap hari Minggu ke-2, pull 06.00 – 10.00 Wib

Wilayah Jakarta Barat: Kawasan Kota Tua Tamansari, setiap hari Minggu ke-2, pukul 06.00 – 11.00 Wib

Wilayah Jakarta Pusat: Jl. Suryopranoto, setiap hari Minggu ke-3, pukul 06.00 – 11.00 Wib

Wilayah Jakarta Utara: Jl. Boulevard Kelapa Gading, setiap hari Minggu ke-3, pukul 06.00 – 11.00 Wib

Wilayah Jakarta Timur: Jl. Pemuda Rawamangun, setiap hari Minggu ke 2 & 4, pukul 06.00 – 11.00 Wib

ilayah Jakarta Timur: Jl. RA Fadillah Cijantung, setiap hari Minggu, pukul 06.00 – 10.00

  1. Jalan-Jalan Santai Ke Kota Tua

Setelah menikmati pagi-pagi berolahraga ria, selanjutnya menikmati kehangatan suasana Kota Tua. Tak asing memang ditelinga kita, namun Kota Tua selalu memberikan panorama epik tiap sudutnya atau sering dikenal vintage. Dari mulai Museum Fatahillah, Museum Bank Indonesia, Museum Seni Rupa, hingga Pelabuhan Sunda Kelapa tak habis-habis potret kilas sejarah saksi bisu terbentuknya negara Indonesia ini.

Bukan hanya itu, bagi kamu yang suka kuliner, bisa mencoba berbagai masakan citarasa nusantara di berbagai sudut Kota Tua yang tertata. Gado-gado, Soto Betawi, minuman Selendang Mayang hingga Kerak Telor akan memanjakan lidahmu tentunya.

  1. Senja di Monumen Nasional

Hanya dengan membayar ongkos 20 ribu rupiah untuk dewasa dan 10 ribu rupiah untuk anak-anak kamu dapat menikmati gelak tawa pengunjung akan kebanggakaannya sebagai masyarakat Indonesia mempunyai monumen nasional sebagai ikonik bangsa. Kamu bisa quality time bersama teman, pasangan, atau keluarga dengan menyewa sepeda, olahraga, maupun melihat keindahan museum monas. Lalu puncaknya kamu dapat menikmati sunset dari bawah monas, bahkan kamu dapat naik tugu Monas melihat Jakarta dari ketinggian. Ga ada lagi alasan bagi kamu untuk berdiam diri dirumah selagi ada niat liburan jakarta makin berwarna.

Nah itu dia ulasan singkat mengenai kegiatan liburan jakarta yang dapat merefresingkan kembali jiwa raga kamu di Ibukota  Jakarta. Siapkan agenda kamu untuk weekend bulan ini ya, don’t forget to have fun.

Informasi menarik lainnya bisa baca disini

Penulis : MzR

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x