JpopMusic

AmPm Gelar Challenge #jakartague Untuk Rayakan Perilisan Single Jakarta

93
×

AmPm Gelar Challenge #jakartague Untuk Rayakan Perilisan Single Jakarta

Share this article

LASAK.iD – Duo musisi asal Jepang, AmPm menunjukan kecintaannya kepada Indonesia khususnya Ibukota Jakarta dengan merilis single Jakarta pada 10 September lalu. Hal ini bermula ketika duo AmPm mengunjungi Indonesia beberapa tahun lalu untuk tampil di sebuah event musik. Sejak saat itu, Jakarta telah memberi kesan mendalam untuk keduanya. Hingga akhirnya membuat single khusus berjudul Jakarta.

Tak sampai disitu, saking cintanya, duo kreatif asal Jepang ini menggandeng TikTok Indonesia untuk menggelar challenge seru tentang Jakarta. AmPm ingin mengajak sekaligus melihat sisi lain kota Jakarta melalui video-video yang berpartisipasi dalam challenge bertajuk #jakartague.

Periode challenge berlangsung selama sebulan yang di mulai 17 September hingga 16 Oktober mendatang.

Sebagai tema, peserta diharapkan dapat menunjukkan sisi dan arti Jakarta melalui tempat trendy, tempat kenangan, pemandangan, bangunan, alam, toko, orang-orang atau apapun. Dengan lagu Jakarta sebagai latar musik dari challenge dengan menyertakan hastag #jakartague #AmPm.

Cek syarat untuk ikutan:

  • Upload video di TikTok yang menggambarkan Jakarta bagi kamu selama periode kampanye
  • Video harus menggunakan lagu “AmPm – Jakarta”
  • Video harus mencantumkan hashtag #jakartague dan #AmPm

Cek juga hadiahnya:

  • Setelah periode berakhir, AmPm akan memilih 6 orang pemenang untuk memenangkan total hadiah Rp 2.000.000,-
  • 1 orang pemenang akan mendapatkan hadiah utama yaitu Rp 1.000.000,- dan videonya akan digunakan sebagai Spotify Canvas lagu AmPm
  • 5 orang pemenang lain akan mendapatkan hadiah tambahan yaitu Rp 200.000,-

Challenge ini untuk merayakan perilisan lagu baru AmPm yang berjudul Jakarta. Sekaligus menandakan AmPm sebagai musisi internasional yang secara terang-terangan menjadikan Jakarta sebagai inspirasi, yang bermula ketika keduanya tampil di event musik.

Saat tampil di Spotify Stage 2017, kami adalah artis pertama yang tampil. Sebelumnya, ada pemutaran Lagu Kebangsaan Indonesia dan semua penonton ikut bernyanyi. Melihat situasi seperti itu, kami cukup terkejut dan tidak tahu akan seperti apa penerimaannya terhadap penampilan kami sebagai artis baru. Tetapi, sambutannya benar-benar di luar dugaan. Penonton sangat welcoming dan juga ikut menyanyikan lagu kami dengan antusias. Energi penonton yang tinggi itu bisa kami rasakan di panggung. Kami ingin membalas balik antusiasme para penonton Indonesia di masa depan,” ungkap AmPm.

Selain antusiasme penonton Jakarta, AmPm menganggap Jakarta sebagai kota penting dalam karir mereka karena Jakarta menjadi kota pertama dimana mereka tampil di panggung besar seperti di Spotify Stage. AmPm memulai debutnya di bulan Maret 2017.

Namun, 5 bulan kemudian, kami tampil di panggung besar Spotify Stage di Jakarta. M Kami berpikir tidak akan banyak yang tahu tentang lagu kami karena, sadar lah, kami kan artis baru. Namun, saat tampil, penonton tahu lagu kami dan mereka menyanyi bersama. Momen itu sangat berkesan buat kami!”, ungkap AmPm.

AmPm tidak memungkiri jika mereka berkeinginan untuk bisa kembali lagi ke Jakarta.

Momen kami bisa ke Jakarta adalah momen yang menggembirakan. Saat tampil, kami melihat penontonnya sangat antusias. Sebenarnya, sebelum pandemik, kami mempunyai rencana untuk ke Indonesia lagi. Jadi, belum kesampaian. Tapi, di masa mendatang, jika ada kesempatan, kami tentunya akan senang bisa berkunjung kembali dan mudah-mudahan bisa bekerja sama dengan musisi Indonesia”, tambah AmPm.