Sewaktu PiknikHappening

5 Alasan Melancong ke Kuala Lumpur

109
×

5 Alasan Melancong ke Kuala Lumpur

Share this article

Rekomendasi destinasi liburan akhir tahun.

Kuala Lumpur

ASIA, Lasak.id – Kuala Lumpur menjadi salah satu destinasi favorit di Asia Tenggara. Di Ibu kota Malaysia ini ibaratnya one stop travel, dimana kita bisa menikmati modernitas dengan nuansa yang otentik. Kuala lumpur juga memiliki segalanya, pilihan pusat perbelanjaan, kuliner, pemandangan kota kota hingga wisata atraksi yang dapat dinikmati bersama keluarga.

Simak hal-hal menarik yang membuat Kuala Lumpur wajib masuk dalam whislist liburan kamu

1. Transportasi yang nyaman
Sudah tidak diragukan lagi, Kuala Lumpur dikenal dengan kota yang ditunjang oleh sistem transportasi komprehensif yang menghubungkan satu titik dengan titik lainnya dalam kota hingga wilayah di Klang Valley seperti Putrajaya, Kuala Lumpur, Petaling, Klang, Gombak, Hulu Langat, Sepang, dan Kuala Langat, bahkan negara tetangga Singapura. Pusatnya adalah KL Sentral di mana berbagai layanan kereta dan bus berkumpul siap mengantar kita ke berbagai tujuan.

Dari bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA), tersedia pilihan tarnsportasi seperti KLIA Express, KLIA Transit dan Bus.

Untuk berjalan-jalan di dalam kota, transportasi paling populer adalah LRT, MRT serta KL Monorail. Menariknya, ketiga jenis transportasi massal saling terhubung dan tentunya sangat memudahkan pengunjung untuk menyesuaikan rute dengan tujuannya.

Ada juga Rapid KL, yaitu bis yang melayani lebih dari 100 rute di Klang Valley sehingga layak dijadikan pilihan transportasi ke mana pun, termasuk lokasi-lokasi selain destinasi wisata

Pilihan lain yang sayang untuk dilewatkan adalah Go KL. Ini adalah layanan bus gratis yang menghubungkan penumpang dengan gedung perkantoran, pusat perbelanjaan, destinasi wisata, dan transportasi umum di pusat Kuala Lumpur.

Untuk menuju kota-kota lain di sekitar Kuala Lumpur seperti Perak, Malaka, Kedah hingga Taiping, tersedia KTM Komuter.

2. Pariwisata yang Menyihir
Petronas Twin Tower (KLCC), landmark paling iconic di Kuala Lumpur menjadi tempat wajib disinggahi. Baik datang di siang hari, maupun malam hari sama cantiknya. Selain menikmati KLCC langsung dari pelatarannya, kita dapat menikmati indahnya landmark KLCC dari Saloma Link, jembatan yang melintang di atas jalan raya dan Sungai Klang. Dari sini, kita dapat pemandangan kota Kuala Lumpur dengan gedung-gedung pencakar langit yang menjadi landmarknya, seperti KLCC, Kuala Lumpur Tower dan hotel mewah W Kuala Lumpur

2. Pariwisata yang Menyihir
Petronas Twin Tower (KLCC), landmark paling iconic di Kuala Lumpur menjadi tempat wajib disinggahi. Baik datang di siang hari, maupun malam hari sama cantiknya. Selain menikmati KLCC langsung dari pelatarannya, kita dapat menikmati indahnya landmark KLCC dari Saloma Link, jembatan yang melintang di atas jalan raya dan Sungai Klang. Dari sini, kita dapat pemandangan kota Kuala Lumpur dengan gedung-gedung pencakar langit yang menjadi landmarknya, seperti KLCC, Kuala Lumpur Tower dan hotel mewah W Kuala Lumpur.

Petronas Twin Tower
Suasana malam Petronas Twin Tower (Sumber : Nila Kurnia)

Ingin suasana yang lebih syahdu, mampirlah ke River of life, kawasan di sekitar pertemuan Sungai Klang dengan Sungai Gombak. Pada malam hari, kita akan menikmati suasana yang magis, efek pencahayaan berwarna biru di sepanjang sungai dan aliran pecahan air yang menimbulkan efek kabut. Di sepanjang kawasan ini jug terdapat mural atau lukisan dinding yang otentik.

Selain pemandangan kota, ada banyak tempat wisata outdoor yang ramah bagi keluarga, seperti Desa Park City, Perdana Botanical Garden, Gaman Burung Kuala Lumpur serta Butterfly Park.

3. Kuliner yang lezat
Nasi Lemak, Nasi Dagang, Nasi Kandar, Nasi Ulam dan nasi Kerabu adalah ragam hidangan nasi dengan lauk pauk yang menggugah selera dapat dijumpai di negeri Jiran ini. Belum lagi kuliner dengan aroma rempah yang kuat seperti roti canai dan pilihan makanan India lainnya. Kesemuanya mudah ditemua di banyak spot0spot kuliner yang tersebar di seluruh penjuru kota Kuala Lumpur, seperti Jalan Alor, Village Park Restaurant dan Central Market.

4. Surganya Belanja
Aktivitas wajib yang juga tak boleh dilewatkan adalah Wisata Belanja. Ada banyak tempat belanja murah seperti Sunway Pyramid, Sungai Wang Plaza, Mid Valley Megamall atau Suria KLCC. Di sini, kita akan menemukan berbagai barang branded dengan harga yang cukup terjangkau.
Bila ingin berbalanja oleh-oleh khas Malaysia, datanglah ke Central Market. Terletak di tengah kota Kuala Lumpur, kita bisa menemukan berbagai barang branded dari seluruh dunia. Tidak hanya itu, yang ingin mengoleksi barang antik juga bisa membelinya di sini.

5. Kota yang Ramah bagi Orang Indonesia
Memiliki kedekatan dari budaya dan bahasa menjadikan Malaysia kota yang ramah bagi pengunjung dari Indonesia. Terutama bagi yang baru pertama ke luar negeri, Kuala Lumpur adalah pilihan. Kemudahan dalam berkomunikasi dengan warga lokal akan mengurangi kekhawatiran saat traveling.

Baca Juga : Liburan Ke Yogyakarta Jangan Lupa Sandboarding di Gumuk Pasir

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

2 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
puravive Benefits
1 month ago

I would want to introduce myself to all of you because I actually enjoy reading the pieces that are regularly placed on this website. It carries pleasant things.

Disposable Email
1 month ago

I loved as much as you will receive carried out right here The sketch is attractive your authored material stylish nonetheless you command get got an impatience over that you wish be delivering the following unwell unquestionably come more formerly again since exactly the same nearly a lot often inside case you shield this hike

2
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x