NationalNews

Case Challenge Tingkat Nasional Angkat Tema: Teknologi, Ide Keberlanjutan dan Inovasi

39
×

Case Challenge Tingkat Nasional Angkat Tema: Teknologi, Ide Keberlanjutan dan Inovasi

Share this article

LASAK.iD – Perusahaan sains global 3M, pada Jum’at (23/4) meluncurkan Case Challenge tingkat nasional, mengajak para mahasiswa tingkat akhir dari seluruh program studi di Singapura, Malaysia, Indonesia, Thailand, Filipina dan Vietnam untuk menyampaikan ide-ide paling inovatif untuk meningkatkan bisnis melalui tiga tema: Teknologi, Ide Keberlanjutan dan Inovasi.

Disebut dengan 3M Inspire Challenge, kompetisi perdana akan berlangsung dalam dua tahap. Tahap pertama, Semi Final Tingkat Nasional, di mana para mahasiswa akan berhadapan dengan peserta dari wilayah/ negara yang sama dalam panel penjurian secara langsung pada 24 Agustus 2021. Para pemenang di tahap ini akan dinobatkan sebagai Country Champion dan menerima hadiah berupa uang tunai sebesar US $ 1.000 (± 14.5 juta rupiah berdasarkan kurs saat ini), serta berkesempatan untuk magang di kantor 3M lokal.

Country Champion kemudian akan melanjutkan ke tahap dua, yakni babak Final Tingkat Regional, untuk bersaing melawan Country Champion dari negara lain. Tim pemenang akan dinobatkan sebagai Regional Champion dan mendapatkan hadiah berupa uang tunai sebesar USD $ 2.000 (± 29 juta rupiah berdasarkan kurs saat ini).

Selama kompetisi berlangsung peserta juga akan memiliki akses untuk berdiskusi dengan mentor 3M dari beragam latar belakang yang akan membantu para peserta untuk mempertajam ide-ide mereka dalam persiapan menuju Semi Final Tingkat Nasional dan Final Tingkat Regional.

Mr Kevin McGuigan, Managing Director, 3M Southeast Asia Region and Country Leader, Singapura mengatakan, “Di 3M, sains adalah inti dari semua yang kami lakukan. Kami berusaha untuk menyelesaikan tantangan saat ini dengan memberikan solusi inovatif yang dapat membantu meningkatkan kualitas hidup di seluruh dunia. Oleh karena itu, 3M Inspire Challenge hadir untuk menginspirasi lahirnya ide-ide luar biasa dalam teknologi, ide keberlanjutan, dan inovasi, serta mendukung generasi pemimpin, pemikir, dan kreator masa depan.”

Pendaftaran telah dibuka

Peserta yang berminat dapat mendaftarkan tim mereka pada situs The 3M Inspire Challenge (http://go.3m.com/3minspirechallenge). Setiap kelompok harus terdiri dari dua hingga empat mahasiswa, dan setidaknya terdapat satu anggota laki-laki dan satu perempuan.

Para peserta diharuskan untuk mengirimkan ide dalam tiga tema perlombaan: Teknologi, Ide Keberlanjutan dan Inovasi. Untuk informasi lebih lanjut tentang tema kompetisi akan diumumkan saat jadwal pengiriman di buka dari 22 Mei hingga 21 Juni 2021.

Mendukung Potensi Bakat Generasi Masa Depan

3M Inspire Challenge merupakan program community engagement terbaru dari 3M yang akan memberikan dampak positif di bidang sains dan pendidikan, serta mendukung lahirnya potensi bakat generasi yang beragam. 3M Inspire Challenge merupakan kompetisi independen pertama yang diselenggarakan oleh 3M. Kompetisi ini ditujukan bagi mahasiswa tingkat akhir di Singapura, Malaysia, Indonesia, Thailand, Filipina dan Vietnam.

3M juga bermitra dengan berbagai organisasi untuk memberikan kesempatan kepada siswa dari beragam latar belakang untuk merasakan pembelajaran berbasis STEM (Sciences, Technology, Engineering, Mathematic).

Tahapan Kompetisi