Tech

Zomato Luncurkan Collection Khusus Untuk Bantu Pengusaha F&B

44
×

Zomato Luncurkan Collection Khusus Untuk Bantu Pengusaha F&B

Share this article

LASAK.iD – Aplikasi pencarian informasi restoran, Zomato turut serta mendukung keputusan pemerintah untuk “belajar, bekerja dan beribadah di rumah“, terkait semakin meluasnya Covid-19 di Indonesia, terutama di Jakarta. Hal ini guna menekan angka penularan yang lebih luas di masyarakat akibat covid-19.

Langkah ini ternyata mempengaruhi banyak sektor, salah satunya yang terkena dampak langsung adalah para pengusaha kuliner. Restoran atau cafe yang biasanya ramai dikunjungi oleh berbagai kalangan, kini mulai sepi pengunjung. Hal inilah yang membuat Zomato berpikir untuk tetap mendukung restoran atau cafe dengan cara mempromosikan layanan pesan antar dan take-away yang dimiliki oleh para penggiat kuliner.

Upaya yang dilakukan oleh Zomato dengan meluncurkan collection khusus restoran yaitu #MakanDiRumah. Collection adalah kumpulan restoran dengan tema-tema tertentu di Zomato. Ini menjadi jawaban untuk permasalahan yang di hadapi, baik dari sisi konsumen maupun pengusaha F&B.

Merebaknya kasus Covid-19 di Indonesia, khususnya di Ibu Kota membuat masyarakat enggan keluar rumah dan memilih untuk tetap #DiRumahAja sesuai dengan imbauan pemerintah. Namun, tak bisa dipungkiri bahwa harga bahan baku yang meningkat juga membuat masyarakat mulai kebingungan. Menjawab dua permasalahan antara sisi konsumen dan juga para pengusaha F&B yang mulai sepi pengunjung, Zomato mengambil langkah untuk membuat collection khusus restoran yang memiliki promo atau layanan pesan antar dan take-away yang kami beri nama #MakanDiRumah” yang bisa diakses melalui aplikasi dan juga website dengan link : https://www.zomato.com/jakarta/makan-di-rumah”, ujar Deri Slyrova selaku Marketing Lead Zomato Indonesia.

Collection khusus ini membantu konsumen yang merupakan pengguna aplikasi Zomato untuk melihat daftar restoran ataupun cafe yang memiliki layanan pesan antar atau take-away. Deretan restoran yang sudah terdaftara dalam collection dan memiliki layanan pesan antar atau take-away, antara lain Bansan, Kilo Kitchen, Mujigae, Belly Bandit, The Royal Kitchen dan masih banyak lainnya.

Collection juga mempermudah para pengguna untuk bisa langsung melihat menu, review, rating dan service yang ditawarkan restoran. Terlebih Zomato menyediakan layanan menelpon langsung restoran untuk pengguna melalui aplikasi Zomato. Selain melalui aplikasi, Zomato juga memanfaatkan berbagai platform media sosial untuk melancarkan campaign #MakanDiRumah, seperti Instagram dan Twitter di @zomatoid.

Peluncuran collection ternyata mendapatkan respon positif. Tak hanya dari pihak restoran tetapi juga pengguna aplikasi Zomato. Untuk pengusaha f&b hanya perlu menghubungi pihak Zomato untuk bisa tergabung dalam collection atau sekedar mendapatkan promosi di akun media sosial dari Zomato.

Kehadiran collection khusus ini, diharapkan Zomato dapat ikut serta menjawab permasalahan yang ada. Pihak Zomato yang merupakan sebuah aplikasi pencarian informasi restoran yang telah ada di 25 negara termasuk Indonesia pun berharap situasi yang terjadi saat ini dapat segera berakhir dan kembali seperti sedia kala. Untuk itu, mari #MakanDiRumah dan tetap #DiRumahAja!.