Tech

MRT Jakarta Gunakan Teknologi Blockchain WeCare.id Untuk Dana CSR

40
×

MRT Jakarta Gunakan Teknologi Blockchain WeCare.id Untuk Dana CSR

Share this article

LASAK.iD – MRTJ ACCEL program dari PT. MRT Jakarta (Perseroda) yang bermitra dengan WeCare.id, mengumumkan telah bekerja sama dengan perusahaan aggregator sosial berbasis platform dan teknologi blockchain bertama di Indonesia, yaitu BeKind.

Penggunaan teknologi Blockchain tersebut untuk menjadikan kegiatan pengumpulan dan penyaluran donasi lebih kreatif, akuntabel dan transparan. Oleh karena itu, sebagai bagian dari proses penggalangan dana yang dilakukan di platform WeCare.id, donasi akan dialihrutekan melalui platform BeKind sebagai ekosistem social impact yang menggunakan teknologi blockchain.

Direktur Keuangan dan Manajemen Korporasi PT MRT Jakarta (Perseroda) Roy Rahendra menyambut baik inisiatif ini.

Inisiasi dan inovasi menggunakan teknologi blockchain dalam pengumpulan dan penyaluran donasi seperti ini layak disambut dan didorong oleh para pelaku ekosistem sosial dan para pebisnis lain yang sebagai enabler dari upaya besar dan kolaborasi bersama untuk menciptakan masyarakat Indonesia yang lebih sejahtera,” ungkap Roy.

Sebagai badan usaha milik daerah, seluruh aktivitas kami perlu mengedepankan aspek akuntabilitas kepada publik sehingga sebagai salah satu mitra WeCare.id, kami menyambut baik inisiatif ini. Penyaluran dana dari MRT Jakarta dapat dipertanggungjawabkan dengan baik kepada seluruh pihak,” ujarnya lagi.

Dalam tahap pertama, baru beberapa kampanye penggalangan dana pilihan WeCare.id yang akan menggunakan teknologi blockchain BeKind.

Namun, ke depannya, semoga seluruh ekosistem dalam dunia donasi dan filantropi bisa bergandengan tangan dan memanfaatkan kemajuan teknologi seperti yang dilakukan oleh WeCare.id dan BeKind HUB lewat teknologi blockchain ini. Semua ini demi pengumpulan dan penyaluran donasi yang tidak hanya baik, tetapi juga akuntabel, transparan, dan keberlanjutan,” jelas CEO WeCare.id, Gigih Septianto.

BeKind sendiri sangat bergembira menyambut langkah pertama WeCare.id sebagai pionir yang mau mengadaptasi teknologi blockchain dalam penggalangan dan penyaluran dana.

Kerja sama WeCare.id dan BeKind ini adalah momentum positif yang menjadi langkah awal untuk perubahan besar dalam penggalangan dan penyaluran donasi, karena kami percaya teknologi blockchain yang kami sediakan mampu menghadirkan manfaat optimal baik bagi donatur, organisasi seperti Wecare.id, hingga ke penerima yang sangat membutuhkan bantuan kita bersama,” pungkas Fajar Jasmin, CEO BeKind.

Teknologi blockchain ini diibaratkan sebagai buku kas digital yang bisa diakses oleh siapa saja, kapan saja, di mana saja dengan mudah. Dengan demikian, penggalangan dana di platform WeCare.id akan terjaga transparansi dan akuntabilitasnya, karena seluruh proses pengaliran dana hingga ke dampak sosial donasi tersebut akan bisa terlihat, termasuk seluruh aktivitas penyaluran dana CSR PT MRT Jakarta (Perseroda).