Review

Review: Hitman’s Wife’s Bodyguard, Film Aksi Dengan Balutan Komedi

56
×

Review: Hitman’s Wife’s Bodyguard, Film Aksi Dengan Balutan Komedi

Share this article

LASAK.iD – Pecinta film pasti sedang berbahagia dengan kembali dibukanya bioskop di tanah air. Beberapa film menjadi pembuka untuk tayang di bioskop. Baik film dari negeri sendiri maupun dari luar negeri, yang pastinya berasal dari produksi Hollywood. Satu film yang siap menyapa pecinta film tanah air datang dari Hitman’s Wife’s Bodyguard.

Film ini yang awalnya akan tayang 23 Juni lalu, harus tertunda karena bioskop diharuskan tutup kembali. Kini film yang dibintangi aktor dan aktris serba bisa, seperti Ryan Reynolds, Samuel L Jackson dan Salma Hayek akan dipastikan tayang 28 Oktober ini.

 

Hitman’s Wife’s Bodyguard adalah lanjutan dari film sebelumnya The Hitman’s Bodyguard yang tayang di 2017. Masih digawangi sutradara Patrick Hughes dan penulis Tom O’Connor, sekuel-nya di tahun 2021 melanjutkan aksi heroik sekaligus konyol dari orang yang saling berseteru, yaitu Michael Bryce (Ryan Reynolds) dan Darius Kincaid (Samuel L Jackson), walau keduanya saling membutuhkan satu sama lainnya.

Hitman’s Wife’s Bodyguard melanjutkan kisah Michael Bryce yang harus kehilangan lisensi sebagai pengawal karena kasus tewasnya Kurosawa akibat ulah Darius Kincaid, yang kebetulan saat itu dikawal olehnya. Bryce harus kembali pada kehidupannya sebagai manusia normal. Sekaligus masih berupaya mengembalikan lisensi miliknya.

Ditengah proses hiatusnya, Bryce rutin menemui seorang terapis karena seringnya dihantui dengan mimpi yang tidak menyenangkan dan membuatnya tidak nyaman. Namun, secara tiba-tiba muncul Sonia Kincaid (Salma Hayek). Istri dari orang yang pernah dikawal Bryce beberapa tahun lalu yang sekaligus membuatnya kehilangan pekerjaan, Darius Kincaid. Kedatangan Sonia tak lain untuk meminta bantuan Bryce menyelamatkan Darius yang di sandera oleh penjahat kelas kakap yang juga pesaingnya.

Walau sempat menolak karena Bryce masih kehilangan kepercayaan dirinya. Namun akhirnya Bryce ikut terlibat dalam aksi tersebut untuk melakukan penyelamatan Darius Kincaid. Aksi yang memang berhasil namun kekacauan yang mereka buat membawa pada masalah yang lebih pelik lagi.

Kelompok penjahat yang mereka habisi dalam aksi tersebut ternyata memiliki hubungan dengan penjahat besar dan berbahaya bernama Aristotle Papdopopous (Antonio Banderas). Sosok penjahat kaya dari Yunani yang ingin melakukan pembalasan dendam dengan menaklukan benua Eropa.

Dari sinilah dimulai aksi dan petualangan Bryce, Darius dan Sonia untuk menyelamatkan diri dan juga benua eropa. Dengan bantuan ayah angkat dari Bryce, yang juga seorang pengawal, Michael Bryce Sr..

Hitman’s Wife’s Bodyguard sebagai film action-comedy memang totally 100 persen menghadirkan keduanya. Berantem ada, aksi tembak-tembakan ada hingga membuat penonton tertawa pun ada. Namun, Hitman’s Wife’s Bodyguard salah satu film noisy (bising), karena adegan aksi yang terlalu rapat dari satu adegan ke adegan berikutnya.

Meski begitu, tertutup dengan chemistry yang dibangun Ryan Reynolds, Samuel L Jackson dan Salma Hayek melalui aksi kocak dan menghibur. Ini mereka tunjukan melalui gestur maupun kekuatan dialog komedi yang juga ditulis oleh Brandon Murphy dan Phillip Murphy.

Apalagi Ryan Reynolds dikenal sebagai aktor serba bisa dengan segala keanehannya dalam setiap film. Bahkan untuk sebuah adegan yang serius pun akan dibuatnya lucu dengan dialog dan tingkah super absurd dari seorang Ryan Reynolds.

Sonia Kincaid yang juga muncul dalam film sebelumnya di 2017. Kini mendapatkan porsi yang lebih banyak, dengan diberikannya konfliknya tersendiri. Kehadirannya kali ini pun bisa dikatakan penyeimbang dari dua karakter lainnya dari Bryce dan Darius.

Sebuah konsep yang sepertinya sengaja dibentuk sang penulis untuk menghindari cerita monoton. Sehingga memberikan warna baru dengan tidak hanya menonjolkan karakter Bryce dan Darius saja dalam sekuel-nya tersebut.

Yang juga memberi warna dalam filmnya dengan hadirnya kejutan (plot twist) yang ditunjukan pada seperempat bagian jelang akhir filmnya. Ketika mengetahui bahwa ayah angkatnya sendiri, yaitu Michael Bryce Sr. yang menjadi pengkhianat dengan menjadi kepala pengawal dan keamanan dari penjahat Aristotle Papdopopous.

Hal ini juga yang menjadi kejutan (plot twist) pada bagian akhir film. Kejutan yang tak terduga dan sangat membagongkan untuk penontonnya.

 

Production company: Millennium Media, Nu Boyana Film Studios, Campbell Grobman Films, Film i Vast, FilmGate Film
Distributor: Lionsgate
Cast: Ryan Reynolds (Michael Bryce), Samuel L Jackson (Darius Kincaid), Salma Hayek (Sonia Kincaid), Antonio Banderas (Aristotle Papdopopous), Morgan Freeman (Michael Bryce Sr.)
Director: Patrick Hughes
Screenplay: Tom O’Connor, Brandon Murphy, Phillip Murphy
Producers: Matt O’Toole, Les Weldon, Yariv Lerner
Duration: 1 hours 40 minutes