FilmCinemaHappening

Women from Rote Island Beri Potongan Cerita Lewat Perilis Trailer

153
×

Women from Rote Island Beri Potongan Cerita Lewat Perilis Trailer

Share this article

Women from Rote Island menjadi film yang fokus ceritanya dalam menyuarakan isu kekerasan seksual terhadapa perempuan dan laki-laki terutama di Timur Indonesia.

LASAK.iD – Rumah produksi Bintang Cahaya Sinema dan Langit Terang Sinema, merilis trailer resmi film Women from Rote Island. Trailer ini menjadi jendela pertama bagi penonton untuk melihat sinematografi dan mendalami cerita yang penuh makna dari Women from Rote Island.

Trailer berdurasi 1 menit 59 detik yang menampilkan potongan puzzle dan narasi penting melalui sosok Martha tentang isu pelecehan seksual dan kekerasan terhadap perempuan dan laki-laki. Selain menampilkan sinematik yang cantik dalam penggambaran pulau Rote. Diharapkan bisa menggugah publik tanah air untuk menonton di bioskop mulai 22 Februari 2024.

Kualitas cerita yang baik membuat film Women from Rote Island dari sutradara Jeremias Nyangoen telah meraih sejumlah penghargaan bergengsi sebelum memasuki layar bioskop. Terbaru, film ini berhasil memenangkan tiga kategori untuk Aktris Utama Pilihan (Merlinda Dessy Arantji Adoe), Sutradara Pilihan (Jeremias Nyangoen) dan Film Pilihan Tempo di Festival Film Tempo 2023.

Baca juga: Resmi, Film Women from Rote Island Tayang 22 Februari 2024

Capaian ini semakin mempertegas bahwa Women from Rote Island bukan sekadar film biasa, melainkan sebuah karya yang berhasil menarik perhatian dan menginspirasi. Sutradara Jeremias Nyangoen berharap dengan tayangnya film ini, bukan hanya menjadi tontonan yang memiliki cerita apik, tapi juga akan banyak orang yang tergerak hatinya untuk mengubah keadaan menjadi lebih baik.

Semoga trailer ini bisa menjadi awal mula menggerakkan banyak hati penonton, nantinya banyak yang akan menonton ke bioskop. Film ini tayang mulai 22 Februari 2024 di bioskop, dan jika semakin banyak yang menonton semakin banyak orang yang bisa aware dengan isu-isu yang kami angkat lewat Women from Rote Island,” ungkap sang sutradara.

Sejak premiere di A Window On Asian Cinema Busan International Film Festival pada 7 Oktober 2023, film ini terus mengumpulkan apresiasi yang positif, diantaranya adalah Film Terbaik Festival Film Indonesia 2023 serta berbagai festival film internasional yang bergengsi, menjadikan film ini sebagai karya yang patut dinantikan penayangannya di layar bioskop.

Apalagi film ini juga dibintangi oleh para pemain berbakat, seperti Van Jhoov, Linda Adoe, Irma Rihi dan Sallum Ratu, yang asli dari Nusa Tenggara Timur (NTT). Meski begitu, akting mereka patut diacungi jempol yang menambah daya tarik dari film ini.

Women from Rote Island bukan hanya sebuah film, tetapi sebuah perjuangan untuk menyuarakan realitas kehidupan yang mungkin terabaikan. Menyajikan kisah yang menantang, Women from Rote Island berusaha membangunkan kesadaran masyarakat terhadap ketidaksetaraan yang masih terjadi di berbagai lapisan masyarakat.

Film ini bercerita tentang perjalanan Martha, seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang pulang ke Pulau Rote untuk menghadiri pemakaman ayahnya. Namun, di balik kesedihan tersebut, Martha harus menghadapi traumanya sendiri akibat kekerasan seksual yang pernah ia alami. Sejalan dengan itu, Orpa, ibu Martha, juga harus berjuang menghadapi kehidupan yang keras dan menghadapi realitas kekerasan dan diskriminasi.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

6 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
fitspresso reviews
3 months ago

For days now I’ve been glued to this gem of a site. The owner works tirelessly to engage fans with quality content. I’m mega impressed and can’t wait to see what they wow me with next!

sumatra tonic
2 months ago

I appreciate how well-researched and detailed your posts are It’s evident that you put a lot of time and effort into providing valuable information to your readers

puravive
2 months ago

Your posts always provide me with a new perspective and encourage me to look at things differently Thank you for broadening my horizons

alpilean reviews
2 months ago

I have been struggling with this issue for a while and your post has provided me with much-needed guidance and clarity Thank you so much

ikaria lean belly juice

Your posts always provide me with a new perspective and encourage me to look at things differently Thank you for broadening my horizons

dating tips for ladies
2 months ago

Your posts always provide me with a new perspective and encourage me to look at things differently Thank you for broadening my horizons

6
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x