Film

Syuting Di Norwegia, Film Mission: Impossible Dapat Keistimewaan

58
×

Syuting Di Norwegia, Film Mission: Impossible Dapat Keistimewaan

Share this article

LASAK.iDFranchise ke-7 dari film aksi Mission: Impossible sedang dalam tahap syuting. Film yang dibinangi Tom Cruise sedang dilakukan di negara Norwegia. Menariknya, seperti dilansir dari CNA, Pemerintah Norwegia membuat pengecualian untuk Mission: Impossible. Untuk proses pengambilan gambar selama musim gugur ini tanpa memaksakan persyaratan karantina, kata seorang menteri pada Jumat (24 Juli).

Proses syuting untuk film ke-7 dan ke-8 dari Paramount Pictures harus terhenti pada bulan Februari lalu karena pandemi covid-19Cruise akan kembali berperan sebagai agen rahasia, Ethan Hunt di kedua film tersebut dengan Christopher McQuarrie kembali sebagai sutradara.

Itu (pembuatan film) akan dilakukan di bawah rezim infeksi (pencegahan) yang komprehensif“, ungkap Menteri Pertanian dan Makanan, Olaug Bollestad pada konferensi pers.

Para peserta akan dipisahkan dari yang lain selama mereka tinggal di Norwegia, dan itu berarti bahwa tidak semua orang akan dapat melihat heartthrobs ini“, tambahnya.

Izin pengambilan gambar memang diberikan pemerintah Norwegia, namun tim produksi harus memiliki tes covid-19 sebelum dan setelah kedatangan di Norwegia. Tak ketinggalan mereka harus memiliki tenaga medis dan laboratorium tes bergerak.

Media Norwegia mengabarkan bahwa Cruise secara pribadi meminta Perdana Menteri Norwegia Erna Solberg dan Menteri Kebudayaan Abid Raja untuk mengizinkan pembuatan film, yang sebelumnya sempat tertunda oleh wabah virus di Italia.

Sebuah video call yang di konfirmasi kantor Kementerian Kebudayaan antara Cruise dengan Abid Raja, menteri mengatakan, “Kami sangat menantikan Anda kembali“.

Cruise pun menjawab, “Ya ampun, aku juga. Aku tidak sabar“.

Cruise juga menambahkan, “Saya suka orang-orangnya, budaya, pemandangan, fjord Anda, gunung, setiap bagian dari Norwegia. Ini negara yang indah …“.

Kementerian Kebudayaan mengatakan pengecualian karantina dilakukan karena film tersebut telah menerima dana sebesar 50 juta krone Norwegia (5,44 juta us dollar) dari Institut Film Norwegia untuk pengambilan gambar di Norwegia.

Mission: Impossible menjadi salah satu franchise film terbesar di Hollywood. Di film terakhir tahun 2018, Mission: Impossible – Fallout juga mengambil beberapa adegan filmnya di Norwegia. Keuntungan filmnya sendiri mencapai 791 juta us dollar atau kurang lebih sekitar 11.5 milyar rupiah dari box office di seluruh dunia.

Ada sekitar 20 negara di Eropa yang memang memiliki tingkat kasus penularannya rendah. Beberapa diantara melakukan pengecualian untuk mereka yang datang ke negaranya. Untuk Norwegia sendiri, mewajibkan pengunjung untuk melakukan karantina selama 10 hari ketika tiba di negara tersebut. Pada hari Jumat (24/7) kemarin, pemerintah Norwegia memberlakukan kembali persyaratan karantina untuk Spanyol, tetapi mencabutnya untuk Hongaria.