FilmCinema

Laut Memanggilku, Film Pendek Peraih Berbagai Penghargaan Tayang di OTT

102
×

Laut Memanggilku, Film Pendek Peraih Berbagai Penghargaan Tayang di OTT

Share this article

Laut Memanggilku menjadi film pendek tanah air yang mendapatkan berbagai penghargaan di festival film dalam negeri dan luar negeri.

LASAK.iD – Apa jadinya jika seorang anak hidup dalam kesepian dan mendambakan kehadiran seorang Ibu? Itulah nasib yang dialami seorang anak bernama Sura.

Kehidupan Sura tersebut, terangkum dalam film pendek berjudul Laut Memanggilku, yang kini dapat ditonton melalui platform Bioskop Online.

Film pendek terbaik Festival Film Indonesia (FFI) 2021 ini sudah tayang di Bioskop Online, dan mendapatkan antusias yang luar biasa dari penonton.

Cut Dina Oktaviani, selaku Head of Marketing Bioskop Online, menyatakan, “Sejak tayang di Bioskop Online, film ini sudah mendapatkan antusiasme yang tinggi dari para penonton. Meskipun film pendek tapi memiliki makna yang panjang, kami berharap, akan banyak penonton yang menikmati kisah Sura di film ini dan turut menyebarluaskan film ini agar dapat diapresiasi lebih dan makin banyak penontonnya, karena memang film ini sudah lama dinantikan penayangannya. Selain itu, harapannya akan semakin banyak film-film lokal berkualitas lain yang akan tayang di Bioskop Online, menyusul Laut Memanggilku.”

Antusias yang tinggi dari penonton tak lepas dari pencapaian yang telah diraih oleh film ini. Mengumpulkan sederet prestasi dari berbagai festival film, baik lokal maupun internasional membuat banyak orang penasaran dengan kisah Sura di Laut Memanggilku.

Deretan penghargaan bergengsi yang diraih film ini termasuk Best Short Film dari Busan International Film Festival 2021, Festival Film Indonesia 2021, Dumbo Film Festival 2022, Desenzano Film Festival 2022 dan Jakarta Independent Film Festival 2022.

Film ini memiliki daya tarik yang khas, lantaran hadir dengan minim dialog namun dikemas dengan cerita yang mendalam dan penuh makna.

Laut Memanggilku mengisahkan tentang Sura, seorang anak yang tinggal sendirian di desa nelayan, menantikan kepulangan ayahnya. Suatu hari, ia menemukan boneka yang rusak, yang kemudian menjadi pengganti teman dan keluarganya.

Muhammad Umar membawakan karakter Sura dengan begitu mengharukan, sementara Dikky Takiyudin membawakan karakter Argo melengkapi kisah yang sepi dan mengharukan ini. Sejumlah penghargaan itu dianggap layak untuk film yang berhasil menyentuh banyak hati penontonnya.

Seorang juri dari Jakarta Independent Film Festival 2022 berkomentar tentang film ini, “Memiliki cerita yang kuat, serta semua elemen dengan porsi yang cukup, film ini menggambarkan realita anak yang terpinggirkan dengan sangat baik, serta menyampaikan pesan akan kerinduan yang teramat kuat. Pengalaman menonton ‘Laut Memanggilku’ membuat saya bertanya-tanya, ‘Fakir Miskin dan Anak-anak terlantar dipelihara oleh siapa?“.

Cerita yang sukses menggambarkan rasa sepi ini layak masuk ke dalam daftar tontonan di akhir pekanmu. Film Laut Memanggilku tayang eksklusif hanya di Bioskop Online dengan harga tiket yang terjangkau, hanya Rp 15.000,00.

Tiket dapat dibeli melalui website resmi Bioskop Online di www.bioskoponline.com atau dengan mengunduh aplikasi Bioskop Online yang tersedia di App Store atau Google Play Store.

Saksikanlah dan biarkan dirimu tersentuh oleh kekuatan cerita Laut Memanggilku. Bersama-sama, mari kita dukung perkembangan perfilman Indonesia dengan menonton film-film berkualitas di Bioskop Online.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
acheteriptvabonnement
17 days ago

you are truly a just right webmaster The site loading speed is incredible It kind of feels that youre doing any distinctive trick In addition The contents are masterwork you have done a great activity in this matter

1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x