Film

Kuntilanak 3 Akan Tayang di Bioskop Pada Momen Libur Lebaran 2022

62
×

Kuntilanak 3 Akan Tayang di Bioskop Pada Momen Libur Lebaran 2022

Share this article

LASAK.iD – Sempat tertunda hingga 2 tahun, film yang termasuk dalam Universe Kuntilanak akhirnya tayang tahun ini. Film berjudul Kuntilanak 3 karya MVP Pictures resmi mengumumkan tanggal tayangnya pada 30 April 2022 mendatang.

Pengumuman ini bersamaan dengan perilisan trailer tepat 30 hari sebelum film Kuntilanak 3 hadir di bioskop. Sebelumnya pada 15 Maret 2022, MVP Pictures juga telah merilis official poster film Kuntilanak 3.

Tangan dingin Rizal Mantovani kembali dipercaya MVP Picture untuk menggarap film dalam Universe Kuntilanak. Untuk trilogi kali ini kolaborasi MVP Picture dan Rizal Mantovani akan memberikan pengalaman menonton berbeda dari sebelumnya.

Baca juga: First Look Film Kuntilanak 3 Yang Akan Tayang Mei 2020

Kuntilanak 3 masih menceritakan tentang Dinda (Nicole Rossi) dan geng kuntilanaknya. Dinda yang sulit diterima oleh teman sebayanya pergi ke Sekolah Mata Hati. Tempat di mana anak-anak dengan kekuatan istimewa belajar mengendalikan kekuatannya. Namun tak disangka tempat tersebut justru menyimpan rahasia dan bahaya yang tak terduga. Sesuatu yang tak pernah Dinda hadapi sebelumnya.

Kuntilanak 3 yang mengusung tema horror fantasy diharapkan akan memberi nuansa baru bagi perfilman Indonesia.

Film ini bukan cuma berbeda dari sisi cerita. Kita mempersiapkan sesuatu yang baru baik dari sisi set tempat, visual, dan efek. Harapannya ini dapat memberikan sajian yang bukan cuma menghibur tapi juga bikin bangga penonton Indonesia. Karya lokal berkualitas global”,ujar Amrit Punjabi selaku Co-Producer Kuntilanak 3.

Rizal Mantovani sebagai sutradara berharap karyanya bisa menjadi pilihan tontonan saat libur Lebaran ini. Digarap dengan sangat serius, film ini cocok dinikmati oleh semua umur karena ceritanya yang ringan dan visual yang memanjakan mata.

Baca juga: Kuntilanak 2 Hadirkan Sosok Hantu Yang Punya Sisi Manusia?

Rizal Mantovani memilih Ngawi, Jawa Tengah dan beberapa kota lain di Pulau Jawa sebagai latar filmnya. Ini sesuai konsep kuno dan tradisional yang ingin ditampilkan. Sehingga kontras akan sensasi horror dan thriller atas film semakin kental MVP Pictures sajikan untuk para penonton nantinya. Tentu tak ketinggalan sentuhan drama dan fantasy masih menjadi hal unik yang ditunggu-tunggu penonton film tanah air.

Kuntilanak 3 juga didukung kehadiran Amink, Nafa Urbach, Wafda Saifan, Nena Rosier, Sara Wijayanto serta Irish Hutasoit. Tentu para pemain dari genk kuntilanak, yaitu Nicole Rossi, Andryan Bima, Ali Fikry, Adlu Fahrezy, Ciara Brosnan, Farras Fatik dan Romaria.