Music

Tom Misch dan Stars and Rabbit Bakal Tampil Di Mola & Chill Fridays

50
×

Tom Misch dan Stars and Rabbit Bakal Tampil Di Mola & Chill Fridays

Share this article

LASAK.iDMola TV kembali menyandingkan musisi internasional dan musisi lokal Indonesia di acara musik live di Mola & Chill Fridays pada Jumat malam 26 Maret 2021 ini. Kedua musisi ini akan tampil untuk publik Indonesia sambil menjawab pertanyaan yang telah dilayangkan melalui akun media sosial Mola TV yaitu Instagram @MolaTV.living dan twitter @MolaChillFriday. Pada kesempatan ini, artis internasional yang berkesempatan tampil eksklusif untuk publik Indonesia adalah musisi muda asal London Inggris, Thomas Abraham Misch atau lebih dikenal dengan nama Tom Misch. 

Banyak hal unik tentang musisi berusia 25 tahun yang memproduseri sendiri musik-musiknya ini, lebih dari sekadar dikenal di Indonesia melalui lagu-lagunya seperti It Runs Through Me, Movie, Tidal Wave dan Nightrider. Mengusung musik funk, soul, jazz, R&B, dan elektronik, Tom Misch juga banyak dipengaruhi oleh musik-musik nu jazz di era 1990-an. Sebagai musisi, Tom terbilang cukup rajin berkolaborasi dengan berbagai musisi lintas genre. Sebut saja FKJ (French Kiwi Juice), De La Soul, Honne dan yang terakhir adalah Yussef Dayes yang kemudian menghasilkan album kolaboratif berjudul What Kinda Music. Berbeda dengan musisi di generasinya yang seringkali memproduksi dan mendistribusikan karya melalui platform digital saja, Tom Misch justru tetap mempertahankan untuk mengeluarkan album fisik berupa vinyl. Selain itu, ketika musisi lain merasa tahun 2020 menjadi tahun tak produktif Tom malah mengeluarkan 2 album kolaboratif yaitu Beat Tape 1 dan What Kinda Music.

Mirwan Suwarso selaku perwakilan Mola TV sangat bersemangat dengan perkembangan program musik Mola & Chill Fridays yang memperlihatkan umpan balik dengan sangat baik. Kami telah mencatat berbagai feedback positif yang datang bukan hanya dari dalam negeri tapi juga dari luar negeri. Salah satu musisi pengisi acara dari luar negeri bahkan sempat menyebutkan bahwa konsep acara yang kami tawarkan dinilai sebuah groundbreaking dan Mola TV dianggap telah membawa musik di abad 21 melalui acara yang interaktif ini. Kami juga membuka komunikasi bagi penikmat musik di Indonesia untuk memberikan masukan mengenai musisi yang ingin dihadirkan di acara ini melalui media sosial kami  Ke depannya, kami akan terus meningkatkan acara Mola & Chill Fridays ini menjadi acara yang memberikan impact positif bagi pelaku dan pekerja musik internasional dan tentu saja yang utama nasional,” ucap Mirwan.

Sebelum Tom Misch menemani penggemarnya di Indonesia, Mola & Chill Fridays akan dibuka dengan penampilan Stars and Rabbit, band asal Yogyakarta yang sudah lama berkiprah di dunia musik internasional. Seperti yang sudah diketahui, Stars and Rabbit sudah sering mencicipi panggung konser internasional di berbagai negara di dunia, seperti Inggris, Amerika Serikat, Prancis, Jepang, Singapura, bahkan Islandia. Musik mereka juga diapresiasi dengan baik oleh penikmat masyarakat musik internasional. Band yang dimotori frontwoman Elda Suryani dan gitaris Didit Saad ini dikenal dengan lagu hitsnya antara lain Man Upon the Hill, Little Mischievous dan The House yang sempat dijadikan salah satu lagu soundtrack film Inggris berjudul Wander pada 2015 silam. Yang terbaru, di 2021 ini Stars and Rabbit baru saja mengeluarkan video single-shot live lagunya yang berjudul Attic No.7 pada minggu lalu. Mereka juga akan siap menjawab pertanyaan secara interaktif yang diberikan melalui media sosial.

Seluruh siaran replay program Mola & Chill Fridays ini bisa disaksikan dengan mengakses melalui aplikasi perangkat ponsel yang dapat diunduh dari apps store dan google play, atau melalui situs Mola TV di tautan https://mola.tv/.