Music

Titi DJ Percaya Diri Bentuk Grup Vokal Dear Juliets Di Tengah Pandemi

42
×

Titi DJ Percaya Diri Bentuk Grup Vokal Dear Juliets Di Tengah Pandemi

Share this article

LASAK.iDPandemi sepertinya tidak menyurutkan para musisi untuk tetap berkarya. Penyanyi berjuluk diva, Titi DJ menjadi satu dari sederet musisi. Pada September lalu, Titi DJ baru saja merilis karya terbaru berjudul Show Off Your Colors. Lagu dengan lirik bahasa inggris, Titi DJ berkolaborasi dengan penyanyi Sara Fajira dan Eka Gustiwana.

Tak berhenti sampai disitu, Titi DJ dikabarkan telah membentuk sebuah grup vokal anak laki-laki, DEAR JULIETS. Diva 54 tahun bertindak sebagai produser sekaligus komposer di bawah perusahaan Sang Dewi Enterprise yang dibangunnya bersama 6 teman lainnya.

Sebuah langkah berani untuk Titi DJ dan Sang Dewi Enterprise membentuk grup vokal di tengah pandemi. Namun, Titi DJ memiliki alasannya tersendiri, yang menurutnya Indonesia memiliki bakat-bakat yang luar biasa. Sekaligus regenerasi untuk industri musik tanah air itu sendiri.

Walaupun show dan event banyak berkurang karena pandemi ini, sangat disayangkan kalau waktu yang kita punya hanya dilewatkan begitu saja tanpa ada hasil. Beruntung saya bersama Sang Dewi Enterprise sama-sama memiliki satu visi, yaitu terus berkarya dan berkarya. Dan salah satu alasan kenapa kami bersama-sama membentuk DEAR JULIETS, itu karena Re-Generasi di industri musik adalah sesuatu yang selalu menarik bagi saya. Kita bisa lihat, ada begitu banyak bakat-bakat luar biasa di Indonesia ini, yang membutuhkan wadah untuk disalurkan. Dengan tetap menjalankan prosedur yang ketat dan aman demi menghindari covid, terbukti semua bisa dijalankan dengan baik dan aman”, jelas Titi DJ.

Sebagai lagu perdana dari DEAR JULIETS, Titi DJ memilih tema yang dekat dengan para personil grup, yang memang masih anak-anak. Termasuk curhatan dari para orang tua yang merasakan kejenuhan pada anak-anaknya yang masih harus belajar secara online.

Mendengar curhatan teman-teman saya yang anak-anaknya masih bersekolah, bagaimana anak-anaknya kadang ada rasa jenuh karena harus tetap bersekolah tanpa bertemu langsung dengan teman-temannya, belum lagi kesulitan para orang tua yang kini harus lebih intens bahu membahu bersama para guru untuk membimbing mereka menyelesaikan tugas sekolah, membuat saya bersama JfK, manager saya, terpikir untuk membuat sebuah lagu bertemakan sekolah online, yang diharapkan bisa menjadi penyemangat baik untuk anak-anak, maupun orangtuanya, untuk tetap happy dan optimis”, ungkapnya.

Sedangkan judul Tarading Deng Dong di ambil dari bagian lirik lagunya dan tak memiliki arti khusus.

Kalau judulnya Tarading Deng Dong, itu saya ambil dari liriknya. Tidak ada arti spesifik. Saya cuma ngebayangin kalau saya jadi anak-anak, trus sambil main-main, saya bersenandung tanpa arti, eh bunyi itu yang keluar dari mulut saya. Nah, karena bunyinya lucu, sekalian saja saya jadikan judul”, jelas Titi DJ sambil tertawa.

Personil Dear Juliets yang terpilih, Arkana, Darren, Ditya, Erwin dan Mitchel didapatkan melalui cara self-hunting serta audisi. Bakat dari kelimanya ditemukan Sang Dewi Enterprise lewat media-media sosial seperti Instagram dan YouTube.

Kelimanya terpilih karena memiliki kemampuan dan karakter menonjol yang berbeda-beda untuk setiap individu. Sebelum melakukan debut, kelima personil harus menjalani karantina untuk mendapatkan pelatihan menyanyi dan menari.

Sosok berpengalaman, seperti Pipit Puspita Wardhani (vokal) dan Evelinn Kurniadi (tari) di percaya untuk melatih Arkana cs sebelum melakukan debut. Tentu semua dibawah supervisi dari Mommy Titi, panggilan sayang mereka kepada Titi DJ.

Single perdana dari Dear Juliets berjudul Tarading Deng Dong akan dirilis pada Sabtu, 10 Oktober 2020. Titi DJ berharap grup vokal bentukannya yang hadir dengan lagu ceria menjadi penyemangat anak-anak lainnya maupun orang tua. Penyemangat menjalani belajar secara online, tetapi juga semangat untuk tetap berkarya di masa pandemi.