Music

Sekaranggi Rilis Single Did I Hurt You Jelang Perilisan EP Terbaru

40
×

Sekaranggi Rilis Single Did I Hurt You Jelang Perilisan EP Terbaru

Share this article

LASAK.iD – Pada Rabu (28/6), penyanyi Sekaranggi kembali menyapa penikmat musiknya dengan merilis karya terbaru bertajuk “Did I Hurt You“. Perilisan single ini sekaligus menjadi jembatan menuju keping musik Sekaranggi selanjutnya yang akan dirilis dalam bentuk EP.

Sebelumnya, album penuh berjudul “Delapan” yang dirilis Sekaranggi pada 2021 lalu, diterima dengan baik di pasaran. Bahkan, majalah musik internasional NME Asia menyebutnya sebagai “The 25 Best Asian Album of 2021”.

Single kali ini masih dibalut petikan gitar akustik sebagai pengiring utama, yang dibangun dengan aransemen yang cenderung minimalis ala band Cigarettes After Sex. Alih-alih ballad-orkestra yang umum ditemukan di lagu-lagu Sekaranggi sebelumnya.

Gitar tak lagi dipetik, namun digenjreng dengan kord-kord sederhana. Violin dan cello berganti solo gitar kecil dengan tone menggema dan penuh ambience.

Di atas semua rangkaian instrumentasi tersebut, vokal dengan rasa intim ala Sekaranggi kembali mengikat “Did I Hurt You” menjadi satu kesatuan musik yang manis, merdu, namun penuh kesederhanaan.

Pesan lirikal yang termuat di lagu ini, disampaikan dengan teduh dalam Bahasa Inggris oleh Sekaranggi. Kali ini, ia menulis surat untuk seseorang tersayang yang meninggalkannya dan mempertanyakan kepada orang tersebut mengenai kesalahan yang ia perbuat: “Tell me now/If I hurt you/Did I hurt you/so badly?“.

Tema-tema cinta terus mewarnai beragam lagu-lagu Sekaranggi, dan dengan lirik yang sederhana. Ia lagi-lagi berhasil dalam menyampaikan perasaan-perasaan yang menjadi ujung dari pengalaman pahit cinta yang dialami oleh setiap manusia secara universal.

Single “Did I Hurt You” direkam di Sekaranggi Studio dan diiringi oleh musisi-musisi yang juga menemani Sekaranggi dalam perjalanannya dari panggung ke panggung.

Mereka adalah Dionisius Radite pada bass, Muhammad Kurniawan pada synthesizer, Arend Michiels pada violen serta Sulthon Kamil pada backing vokal. Sementara departemen mixing dan mastering oleh Mohammad Armansyah.

Single “Did I Hurt You” milik Sekaranggi saat ini sudah dapat dinikmati di seluruh plaform streaming musik.