Music

Penyanyi Buzar Rilis Single Terbaru Bertajuk Violet

107
×

Penyanyi Buzar Rilis Single Terbaru Bertajuk Violet

Share this article

LASAK.iDPenyanyi sekaligus penulis lagu, Buzar kembali menyapa para pendengarnya lewat karya terbaru berupa single yang diberi tajuk Violet. Tembang berlirik bahasa Inggris ini, mengangkat tema mengenai garis tipis antara cinta dan nafsu.

Lewat keterangan tertulisnya, pria bernama lengkap M. Abu Dzar Alfarisi ini mengatakan bahwa Violet merupakan gambaran warna dari penggabungan biru dan merah yang memiliki makna tersendiri.

Lagu ini adalah sebuah ekspresi yang lahir dari campuran biru yang mewakili cinta yang tulus, dan merah yang mewakili nafsu. Jadi kalau digabung, jadi warna ungu atau violet,” kata Buzar.

Dibalut aransemen musik dan lirik yang intim, single Violet merupakan lagu cinta yang hadir sebagai ekspresi yang belum pernah dirasakan sebelumnya oleh Buzar, selaku penulis lagu ini.

Menurut dia, perpaduan antara kejujuran cinta dan gairah yang diwakili warna biru dan merah, menjelma menjadi suatu bentuk cinta yang kuat.

Dalam penggarapan single ini, Buzar melibatkan Rahardika Ranma yang duduk di kursi produser dan Raden Naufal yang mengisi departemen bass. Tak hanya menulis sendiri lagunya, penyanyi yang kini tinggal di Bekasi itu juga membuat sendiri artwork untuk karya ini.

Buzar sendiri merupakan seorang singer/songwriter pengusung genre pop yang pada awal kariernya telah melepas enam buah karya ke pasaran, antara lain “Apple of my Eyes”, “Moon Won’t Shine Tonight”, “Pelabuhan Hati”, “A Place Where Roses Bloom”, “Under the Disco Ball” dan “Crazy in Love”.

Di penghujung tahun 2023 ini, Buzar mulai melebarkan sayapnya dengan memasuki genre R&B/Pop untuk menambah warna yang lebih dalam ke musik-musiknya. 

Single Violet nantinya bakal masuk dan menjadi bagian dari album milik Buzar yang diagendakan dirilis pada 2024 mendatang dan diberi judul sementara Spacemen.

Saat ini, single Violet milik Buzar sudah dapat didengarkan di berbagai platform digital mulai Jumat, 20 Oktober 2023 kemarin.