Music

Pendatang Baru Serdadu Sam Rilis Single Kami Adalah Badai

48
×

Pendatang Baru Serdadu Sam Rilis Single Kami Adalah Badai

Share this article

LASAK.iD – Serdadu Sam, pendatang baru di industri musik yang perlu disorot. Merilis single debutnya dengan tajuk Kami Adalah Badai pada 4 Juni 2021. Berawal dari janji lama pada diri sendiri dan didukung hobi menggambar suara yang ada di dalam kepala dengan aplikasi Garageband sebagai kanvasnya, Serdadu Sam memutuskan untuk mulai mewujudkan obsesinya untuk menghasilkan karya-karya musiknya.

Kami Adalah Badai adalah ode bagi para petarung di arena tinju dan atlit combat sports. Perjuangan dan pengorbanan mereka untuk menghadapi petarungan demi menjadi yang terbaik di arena laga sangat menginspirasi Serdadu Sam.

Saya juga percaya kalau semua manusia secara alami adalah petarung dan karenanya lagu ini juga suatu penghormatan bagi semua orang yang setiap hari menghadapi pertarungannya masing-masing untuk memperjuangkan kehidupan yang lebih baik”, pungkas Serdadu Sam.

Pada single ini Serdadu Sam (lead vocal, additional keyboard, dan sampling) didukung para kolaborator handal. Dave Lumenta (lead keyboard), Rama Moektio (drum), Diki Satya (gitar dan backing vocal), R. Septa Suryoto (saxophone), Eggy Bayu Pratama (trumpet), Widiyekso Supramono (trombone) dan Reddy Yehezkiel (backing vocal).

Setiap musisi kolaborator yang terlibat dalam pengerjaan lagu Serdadu Sam memang sengaja disesuaikan dengan nyawa lagu yang ingin dihasilkan. Akan tetapi tetap memperlihatkan karakter dari masing-masing musisi handal tersebut. Fay Ismail, seorang produser dan sound engineer berpengalaman juga berperan sebagai produser dan mengerjakan proses mixing dari single ini di Studio 168. Sentuhan Dimas Pradipta dalam proses mastering di Sum It! Studio akhirnya melengkapi pengerjaan single ini.

Sebagai pendatang baru, Serdadu Sam akan terus berkarya serta berekspresi lewat lagu-lagunya dan berharap semoga dapat memperluas pilihan bagi para pecinta musik untuk bisa memilih dan mendengarkan musik yang masyarakat suka.