Music

ManifestaSITI2020 Jadi Album Spesial Siti Nurhaliza Setelah Penantian Selama 3 Tahun

40
×

ManifestaSITI2020 Jadi Album Spesial Siti Nurhaliza Setelah Penantian Selama 3 Tahun

Share this article

LASAK.iD – Penyanyi Dato’ Sri Siti Nurhaliza akhirnya kembali dengan karya terbaru di penghujung tahun 2020. Kali ini melalui album solo bertajuk ManifestaSITI2020 yang resmi di rilis pada Juli lalu. Ini merupakan mimpi yang menjadi nyata, setelah penanti panjang solois wanita asal negeri Jiran, Malaysia selama 3 tahun.

Ditambah adanya pandemi covid-19 yang berlansung sepanjang tahun membuat pengerjaan album ini sempat terhambat. Kini setelah keadaan berangsur membaik, Dato’ Sri Siti Nurhaliza kembali untuk mengobati kerinduan penggemar melalui album ManifestaSITI2020. 

Sekaligus dengan perilisan salah satu title track yang terdapat dalam album ManifestaSITI2020 berjudul Kuasa Cintamu. Pada single kali ini, Siti Nurhaliza bekerjasama dalam penulisan liriknya bersama musisi Indonesia, Melly Goeslaw.

Melihat pada judul albumnya ManifestaSITI2020, penggemar sudah pasti dapat membayangkan makna yang ingin disiratkan sang diva. Album ini bisa dikatakan sebagai ungkapan emosi dan suara hati dari Siti Nurhaliza yang ingin disampaikan kepada semua penggemarnya. Secara pribadi, Siti Nurhaliza ingin membuat kenangan indah di tahun ini. Apalagi dengan angka 2020 yang unik dan juga akan sebagai tahun yang sangat diingat dalam sejarah dunia.

ManifestaSITI2020 ini adalah buah tangan saya pada tahun 2020 dan tentunya saya mahu mengabadikan sesuatu yang istimewa sempena kedatangan tahun yang mempunyai sejarah tersendiri kepada dunia ini“, ungkap Siti.

Saya hanya mahukan pencinta muzik, peminat dan penggemar lagu-lagu saya, bersama-sama di dalam manifestasi yang saya lakukan ini. Bagi saya, berkarya sudah menjadi tanggungjawab dan saya tidak mahu hanya menyanyi semata-mata tetapi biarlah karya saya itu mampu memberi manfaat dan juga membuka mata orang”, tambahnya.

Sedangkan sebagai penyanyi, Siti Nurhaliza mengaku cukup beruntung telah berkarya selama 2 dekade di dunia seni khususnya musik. Selama itu juga, dirinya telah bekerjasama dengan banyak komposer, baik senior maupun pendatang baru. Tak hanya berasal dari Malaysia tetapi juga diluar negeri, seperti Indonesia. Masing-masing dari mereka memiliki keistimewaannya tersendiri yang membuat musik dari sang diva terus berwarna.

Muzik ada anjakan tersendiri, setiap tahun ada beribu-ribu karya dihasilkan di seluruh dunia dan istimewanya setiap komposer tetap berjaya keluar dengan karya tersendiri”, ujarnya.

Menariknya setelah album ManisfestaSITI2020 dirilis pada Juli lalu penjualannya terus meningkat. Meski beberapa waktu ini penjualan album fisik mengalami kelesuan. Sepertinya hal tersebut tidak berlaku untuk penyanyi solo terbaik negeri Jiran, Malaysia satu ini.

Bahkan beberapa jam setelah pre-order album dilakukan pada 29 Juni 2020, lebih dari 1.500 album Siti Nurhaliza habis terjual. Tentu hal ini memaksa perusahaan rekaman, Universal Music Malaysia dan Siti Nurhaliza Productions (M) Sdh Bhd menambah kembali stok album karena tingginya permintaan dari penggemar.

Album ManisfestaSITI2020 dari Siti Nurhaliza bisa penggemar dapatkan di platform SNP On Pay dengan harga RM46.90 atau sekitar 162 ribu Rupiah. Untuk penggemar yang berada diluar dari Malaysia tidak perlu khawatir. Platform SNP On Pay juga melayani pengiriman ke negara-negara, seperti Singapura, Brunei dan Indonesia.

ManifestaSITI2020 yang sempat diungkapkan sebagai album istimewa, Siti Nurhaliza pun membuat dalam album edisi khusus. Tak hanya sekedar mendapatkan album fisiknya saja, penggemar juga mendapatkan berbagai barang spesial dari sang diva. Album edisi khusus ini juga bisa didapatkan di platform SNP On Pay mulai 6 Juli lalu.

Video klip lainnya dari Siti Nurhaliza dengan judul 7 Nasihat yang merupakan hasil kolaborasinya bersama Kmy Kmo dan Luca Sickta bisa ditonton di laman YouTube Siti Official Video. Album ManifestaSITI2020 total memiliki 11 lagu, antara lain Siapa Tak Mahu, Aku Bidadari Syurgamu, Kasihku Selamanya, Tertulis Nama Kita, 7 Nasihat, Kuasa Cintamu, Takhta Dunia, Teratai Menjelma, Basyirah, Terang danAnta Permana.