Music

Gelar Konser, Nicky Astria Usung Konsep Monokrom – Rock Orchestra

66
×

Gelar Konser, Nicky Astria Usung Konsep Monokrom – Rock Orchestra

Share this article

LASAK.iD – Comeback, istilah yang sering digunakan dalam industri hiburan tidak terkecuali untuk musik. Kata ini pantas disematkan kepada lady rocker tanah air, Nicky Astria. Setelah vakum cukup lama hampir 7 tahun, penyanyi yang melambung namanya berkat lagu berjudul Panggung Sandiwara yang di rilis tahun 1996 kembali dengan lagu terbarunya berjudul Terus Berlari.

Pekan lalu, tepatnya pada Jum’at (9/8/2019) penyanyi bernama asli Nicky Nastitie Karya Dewi Wirahadimaja sempat bercerita tentang lagu terbarunya berjudul Terus Berlari. Lagu ini merupakan remake dari lagu milik Dewi Yull dengan judul yang sama yang dirilis tahun 1988.

Kini dinyanyikan kembali oleh Nicky Astria dengan aransemen yang lebih kekinian. Hal ini dimaksudkan untuk bisa di terima anak milenial saat ini. Walau sebenarnya lagu tersebut sudah di rilis pada Februari 2019 lalu.

Comeback Nicky Astria tidak hanya sebatas merilis single terbaru, tetapi juga ke sebuah konser. Mengambil nama dari single yang dirilis awal tahun, konser dari wanita 51 tahun tersebut bertajuk Terus Berlari. Konser ini akan dihelat di Balai Sarbini, Jakarta pada 23 Agustus mendatang.

Iwan Kurniawan selaku promotor sekaligus CEO dari Kolam Ikan, saat ditemui tim Lasak.id usai press conference untuk konser Nicky Astria-Terus Berlari pada Jum’at (9/8/2019) pekan lalu di kawasan Blok M, Jakarta sempat menjabarkan beberapa konsep yang akan ada selama konser Nicky Astria-Terus Berlari nanti.

Secara warna, Iwan mengatakan lebih menekankan pada konsep monokrom, namun secara kreatifitas akan ada kombinasi antara lagu dengan beat slow dan up beat. Termasuk beberapa lagunya akan dibuat secara medley.

Untuk menghibur kurang lebih 1.300 penggemar, Kolam Ikan akan menghadirkan musik rock yang tidak biasa. Dimana musik rock khas Nicky Astria akan ditampilkan secara lite orchestra. Di bawah pimpinan Tohpati sebagai music director. Wah, akan seperti apa konsernya nanti ya.

Selain untuk fans dari zaman ABG (Angkatan Babeh Gw) dengan menghadirkan Ian Antono, konser Nicky Astria-Terus Berlari juga ingin menyasarkan kepada generasi milenial. Nama seperti Nagita “Gigi” Slavina, Tia AFI, Rini Wulandari serta Firhan penyanyi muda asal Malaysia akan menjadi bagian dari konser untuk membawakan lagu-lagu Nicky Astria dengan gaya kekinian pastinya.

Di konsernya nanti, Nicky Astria akan membawakan total 16 lagu, yang hits mulai dari tahun 1983 hingga kini. Konsernya sendiri akan berlangsung selama 2 jam yang di mulai pukul 19.00. Tiket konser Nicky Astria-Terus Berlari bahkan sudah terjual habis per tanggal 9 Agustus lalu.

Dari Kolam Ikan sendiri ini merupakan konser tunggal ketiganya untuk penyanyi-penyanyi legendaris Indonesia. Konser pertama di mulai dari penyanyi yang terkenal dengan julukan Burung Camar, Vina Panduwinata. Berlanjut dengan penyanyi yang memiliki penampilan nyentrik, Atiek CB dan kini lady rocker Nicky Astria.

Disampaikan langsung oleh Iwan, dirinya bersama Kolam Ikan sedang menyiapkan 5 konser berikutnya dari musisi legendaris tanah air lainnya.

(Sarah)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x