Music

Bruno Major dan Band Sore Buka Mola Chill Fridays Pasca Lebaran

39
×

Bruno Major dan Band Sore Buka Mola Chill Fridays Pasca Lebaran

Share this article

LASAK.iD – Bruno Major dan Band Sore akan hadir di Mola Chill Fridays pada 21 Mei 2021 untuk menghangatkan Jumat malam besok. Ini menjadi edisi yang istimewa karena kedua performer yang akan tampil pertama kali setelah libur Lebaran ini menampilkan musik yang sangat khas dan memiliki penggemarnya sendiri. Lama tak muncul, band Sore akan tampil kembali mengawali Mola Chill Fridays pada jam 20.30 WIB. Ketiga personilnya yaitu Ade Paloh, Awan Garnida dan Bemby Gusti tak hanya tampil membawakan lagu lagunya fenomenal yang telah diciptakan selama hampir 20 tahun bersama, mereka juga akan menjawab berbagai pertanyaan yang muncul di berbagai platform media sosial Mola.

Lagu-lagu Sore mungkin sangat familiar di telinga kita yang juga penikmat film Indonesia karena beberapa lagunya sempat menghiasi soundtrack film Indonesia. Namun, band ini telah memikat penggemarnya dengan lagu-lagu dengan sound jadul yang khas, lirik puitis serta memberikan pengalaman bagaikan menikmati karya sastra musikal. Sejak debut album pertamanya Centralismo, band Sore mendapatkan penghargaan yang tak sepele. Oleh Majalah Time Asia, album perdana mereka ini termasuk dalam Five Asian Albums Worth Buying di 2005. Setelahnya, album kedua juga menuai penghargaan sebagai album terbaik versi majalah Rolling Stone Indonesia. Album Mevrouw yang dirilis pada 2019, merupakan album yang khusus mengangkat tema tentang kekuatan perempuan. Di album ini pula, mereka mengajak sejumlah penyanyi perempuan untuk menyumbang suara. Penampilan Sore di Mola Chill Fridays akan disambung dengan kehadiran Bruno Major yang tampil secara langsung dari London.

Sempat menjadi salah satu host di Mola Chill Festival pada 30 April lalu, Bruno Major menikmati penampilan beberapa musisi Indonesia yang dinilainya sangat unik dan berkarakter. Bruno Major sendiri adalah musisi asal Inggris yang karier musiknya mulai bersinar melalui album pertamanya “A Song for Every Moon” pada 2017. Lagu-lagunya yang syahdu dengan lirik lembut telah menyentuh jutaan pendengar lagu-lagunya tersebut. Bruno sendiri mengaku lagu-lagu ciptaannya terinspirasi dari mana saja, termasuk dari buku yang dibaca, lagu yang didengar, film yang ditonton, bahkan dari iklan yang dilihatnya. Yang terbaru, Bruno telah mengeluarkan album ke dua “To Let A Good Things Die” di tengah masa pandemi pada Juni 2020 silam.

Sebelum memasuki masa pandemi, Bruno sempat mencicipi tampil di depan publik Indonesia secara langsung di perhelatan Java Jazz 2020. Dalam wawancara di majalah Rolling Stone, Bruno menyebutkan bahwa penampilannya di Jakarta tersebut sangat istimewa karena ia merasa mendapatkan luapan energi dari penonton yang menyaksikan performanya. Menurutnya, ia justru menemukan cinta dan kehangatan dari tempat yang jaraknya sangat jauh dari rumah. Karenanya Bruno merasa tidak sabar untuk bisa kembali tampil secara eksklusif di depan publik Indonesia di Mola Chill Fridays besok.

Aku akan memainkan beberapa laguku langsung dari London. Please don’t forget it, don’t missed it and Jangan Lupa,” ucap Bruno mengatakan dalam Bahasa Indonesia tanpa canggung melalui video yang dikirimkannya ke Mola.

Selain band Sore dan Bruno Major, beberapa penampilan musisi lain yang telah hadir di Mola & Chill Fridays sebelumnya bisa disaksikan dengan mengakses melalui aplikasi perangkat ponsel yang dapat diunduh dari apps store dan google play, atau melalui situs Mola TV di tautan https://mola.tv/.