MusicHappening

Andi Rianto Guncang Istora dengan The Sound of Colors II

174
×

Andi Rianto Guncang Istora dengan The Sound of Colors II

Share this article

Andi Rianto sukses dengan The Sound of Colors II setelah penantiannya selama 19 tahun, sejak konser pertama di tahun 2004.

Jakarta, Lasak.id – Musisi sekaligus komposer Andi Rianto sukses menggelar konsernya bertajuk The Sound of Colors II tadi malam, Minggu (3/12) di Istora Senayan. Konser megah yang kembali setelah 19 tahun melibatkan kurang lebih 83 musisi orchestra, 40 The Sound of Colors Choir serta menampilkan 9 penyanyi kenamaan tanah air.

Konser dibuka solois wanita Keisya Levronka dengan lagunya berjudul Mengejar Matahari. Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat tersebut beberapa waktu lalu memang dipercaya oleh Andi Rianto untuk membawakan versi remake dari lagu yang dipopulerkan oleh Ari Lasso di 2004 silam.

Setelahnya, satu per satu penyanyi tampil mengguncang panggung Istora, sebut saja Ronny Parulian. Ia bahkan sempat berduet dengan seniornya dari acara pencarian bakat yang sama, yaitu Lyodra yang membawakan lagu duetnya bersama Afgan berjudul Ada.

Karaoke berjamaah di konser The Sound of Colors II berlanjut melalui penampilan dari Prinsa Mandagie. Penyanyi satu ini dikenal penikmat musik setelah membawakan lagu Sahabat Dulu yang menjadi original soundtrack dari series sukses Layangan Putus di 2021.

Prinsa Mandagie tak lupa menyanyikan lagu berjudul Emosi Jiwa bersama teman duetnya Fabio Asher. Keduanya membawakan lagu ini untuk mengisi soundtrack dari remake film Catatan Si Boy (2023). Tak kalah dengan Lyodra dan Ronny, keduanya pun sukses sajikan duet manis.

Fabio Asher melanjutkan untuk penampilan Solonya dengan membawakan lagu bertemakan cinta miliknya dan membuat galau satu Istora. Tentu yang paling ditunggu ketika Fabio Asher membawakan lagu remake lainnya dari Andi Rianto berjudul Since I Found You. Saat itu, penyanyi asli dari lagu tersebut Christian Bautista hadir di tengah penonton.

Mario Ginanjar, salah satu vokalis dari grup legenda Kahitna turut menyumbangkan suara merdunya di konser The Sound of Colors II tadi malam. Selain membawakan medley beberapa lagu milik Kahitna, Mario membuka penampilannya dengan lagu karya Andi Rianto, Tak Berhenti (,).

Penikmat musik yang hadir kembali dibuat galau sekaligus terpukau dengan penampilan penyanyi cantik, Mahalini. Kenakan gaun putih dengan kesan sayap seperti angel, Mahalini membuka kegalauan dengan lagu Sisa Rasa.

Meski Mahalini melanjutkan penampilan setelah penyanyi lainnya, namun ia menjadi satu di antara penyanyi yang ditunggu penampilannya. Mahalini kembali membawa lagu andalannya, yaitu Kisah Sempurna dan Sial.

Tak ingin kalah dari para juniornya, penyanyi Rossa tampil cantik dan anggun dengan sequin dress dengan warna bernuansa gold. Rossa membawa Minggu malam para penikmat musik menjadi haru ketika menyanyikan secara medley lagi dari mendiang musisi Glenn Fredly.

Konser Andi Rianto

Lyodra, Judika dan Mahalini saat membawakan hits Waktu Kan Menjawab sebagai penampilan penutup dari konser Andi Rianto The Sound of Colors II (Sumber : Istimewa)

Rossa juga membawakan lagu Kamu Yang Kutunggu, duetnya bersama Afgan. Kali ini dinyanyikan bersama penyanyi muda Nyoman Paul, yang juga jebolan dari ajang pencarian bakat musim ke-12 bersama Ronny Parulian.

Penyanyi 22 tahun tersebut menjadi penyanyi berikutnya setelah diva Indonesia Rossa. Nyoman Paul membawakan medley dari musisi-musisi dunia untuk konser The Sound of Colors II. Sebagai penutup, sekali lagi lagu dari penyanyi asal Filipina, Christian Bautista berjudul The Way You Look At Me menggema se-Istora Senayan.

Setelah membuka konser, Keisya Levronka muncul kembali dengan membawakan 2 lagu karya Rieka Roeslan, yang sebelumnya ia populerkan bersama band The Groove berjudul Khayalan. Dan lagu berjudul Oh Kasih yang dinyanyikan oleh penyanyi Shanty di tahun 2000.

Selain Rossa, penyanyi sekaligus musisi senior Judika pun turut ambil bagian dalam konser yang kembali hadir setelah 19 tahun. Judika yang juga dikenal dengan lagu melow dan galau membawakan beberapa lagunya secara medley. Penikmat musik yang hadir dari berbagai kalangan sontak ikut terhanyut untuk bernyanyi.

Lyodra, juara pertama ajang pencarian bakat di musim yang sama dengan Mahalini dan Keisya Levronka menjadi penutup konser Andi Rianto yaitu The Sound of Colors II. Selain menunggu hits milik penyanyi bernama lengkap Lyodra Margareta Ginting, penikmat musik ingin merasakan langsung kemegahan dari lagu Sang Dewi.

Apalagi, penyanyi sebelumnya Titi DJ turut hadir di antara tamu undangan. Seakan menyesuaikan dengan lagunya, Lyodra tampil anggun mengenakan dress yang di bagian kanan dan kirinya menjuntai kain layaknya sayap seperti Sang Dewi.

Penutup epik dari konser Andi Rianto kali ini The Sound of Colors II. Walau konsernya ditutup dengan penampilan trio Lyodra, Judika dan Mahalini yang menyanyikan lagu Waktu Kan Menjawab, dari grup vokal Warna.

Konser dari Andi Rianto selalu identik dengan kehadiran para Rising Star, bakat yang ditemukan sang musisi dari berbagai tempat, waktu dan momen yang kadang tak terduga. Di konser kali ini, Andi Rianto hadirkan 2 rising star yang masih berumur 10 tahun, yaitu Garda dan Prince. Penikmat musik yang hadir dibuat kagum dengan suara keduanya saat bawakan lagu secara medley.

Tak hanya itu, sebuah konser terasa kurang jika tidak ada kejutan. Di tengah menikmati alunan musik orkestra, penikmat musik dikejutkan dengan penyanyi Raisa yang muncul di tengah penonton. Raisa membawakan lagu Bahasa Kalbu yang juga karya Andi Rianto. Wajah terkejut terlihat dari hampir semua penikmat musik yang hadir. Tak cukup satu, Raisa juga membawakan satu hits miliknya, Kali Kedua untuk menghibur penikmat musik yang hadir.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x