Event

Swag Event Edisi ke-36 Hadirkan Solois hingga Band Indie

68
×

Swag Event Edisi ke-36 Hadirkan Solois hingga Band Indie

Share this article

LASAK.iD – SWAG Event yang digelar pada Selasa (27/6) malam sukses mengguncang pengunjung Twin House – Kala, Jakarta. Acara yang dimulai pukul 7 malam itu menghadirkan Shakira Jasmine dan Rifqi FTR serta unit indie rock Suluk Tidur.

Damar Basmalah (vokal), Panji (gitar), Iwan (gitar), Kuma (gitar) dan Yudi Patih (bass) dari band Suluk Tidur menjadi pembuka. Sayangnya, Suluk Tidur tidak dengan personil lengkap, sang drummer Alif Jibu harus absen dan posisi penabu drum digantikan oleh Arin dari grup musik Caessaria.

Meski begitu, dentuman perkusi Arin tetap mampu menjaga nyawa dari lagu-lagu milik Suluk Tidur. Terutama sejumlah lagu yang diambil dari album perdana mereka bertajuk “Frasa Realita“.

Shakira Jasmine, penyanyi muda berbakat menjadi yang paling ditunggu. Itu sepertinya menjadi alasan ia tampil terakhir untuk penggemar yang menantikan penampilannya sejak sore. Penyanyi 20 tahun itu tampil menyanyikan sejumlah lagu miliknya, termasuk single “Best” yang baru saja dirilis awal Juni 2023 lalu.

Sebelumnya Shakira Jasmine, solois pendatang baru, Rifqi FTR juga mampu memukau penonton SWAG Event edisi ke-36. Penyanyi yang juga seorang kreator konten itu membawakan sejumlah lagu cover, serta memperkenalkan single “Kepada Hati” miliknya sendiri.

Rifqi FTR yang hobi membuat konten musik di TikTok berupa cover lagu ini sempat membawakan lagu milik Cakra Khan “Kepada Hati“. Ia merasa terhormat mengingat lagu tersebut sangat populer dan sering digunakan pengguna TikTok untuk konten yang diposting.

Program Swag Event besutan Dhiche Stage secara rutin diselenggarakan setiap Selasa malam tiap pekannya. Diinisiasi secara independen sebagai etalase bagi musisi lintas genre dan generasi yang ingin menampilkan karyanya ke muka khalayak.

Swag Event mendapat dukungan penuh dari sejumlah pihak, antara lain Komunitas Labelers, Road Manager Indonesia, serta label musik My Music Records dan Musica Studio.