Event

Merdeka Fiesta Pecah Jum’at Malam dengan Penampilan Kahitna, Yura Yunita dan Yovie & Nuno

36
×

Merdeka Fiesta Pecah Jum’at Malam dengan Penampilan Kahitna, Yura Yunita dan Yovie & Nuno

Share this article

LASAK.iD – Kolam Ikan Creative Communication kembali dengan gelaran festival musik yang bertajuk Merdeka Fiesta. Festival satu ini usung tema yang menyesuaikan bulan Agustus sebagai bulannya kemerdekaan. Jika menyesuaikan tema mungkin musik yang pas dengan musik yang penuh semangat, seperti musik rock.

Merdeka Fiesta dari Kolam Ikan melakukannya dengan sedikit berbeda, bukan musik dengan genre rock melainkan musik pop yang lebih lembut. Itulah alasan penyanyi, band dan musisi yang dihadirkan datang dari nama Kahitna, Yovie & Nuno juga solois wanita tanah air, Yura Yunita.

Ketiganya sangat dikenal dengan lagunya yang bertemakan cinta dengan lirik yang mengena dihati penikmat musik tanah air. Dengan format full band menjadikannya musik dari masing-masing penampil di lagu tertentu lebih membakar semangat penonton.

Baca juga: Merdeka Fiesta, Rayakan Momen Kemerdekaan Lewat Musik

Yovie & Nuno

Yovie & Nuno hadir sebagai pembuka festival Merdeka Fiesta. Datang dengan vokalis baru, Adhyra Yudhi Fajar Maulana dan Chico Andreas Sibuea, band besutan musisi Yovie Widianto tersebut mampu membius ribuan penonton yang hadir di Balai Sarbini pada Jum’at (4/8) kemarin.

Yovie & Nuno membawakan sekitar 10 hits mereka yang sudah dikenal di kalangan penikmat musik tanah air. Termasuk hits dari awal karir Yovie & Nuno yang menghantarkannya ke puncak popularitas.

Yovie & Nuno membuka penampilan dengan overture dari penggalan melodi lagu-lagu mereka. Berlanjut dengan 10 lagu, mulai dari Indah Ku Ingat Dirimu, Sempat Memiliki, rilisan lagu terbaru dengan format baru berjudul Misal.

Sempat berbicang dengan penonton, Yovie & Nuno melanjutkan dengan lagu yang menjadi langganan soundtrack dari berbagai judul FTV di sala satu televisi nasional, yaitu Menjaga Hati, Bunga Jiwaku dan Dia Milikku.

Tanpa Cinta, Merindu Lagi, Manusia Biasa dan Janji Suci menjadi empat lagu yang juga cukup akrab di telinga penonton yang hadir. Tak membuat mereka ikut bernyani bersama Yovie & Nuno hingga lagu penutup.

Yura Yunita

Solois wanita satu ini selalu hadir dengan lagunya yang bertemakan cinta, dengan suara dan musik khasnya. Di setiap penampilan Yura Yunita selalu mampu menghipnotis penonton yang hadir untuk ikut bernyanyi dengannya.

Lagu milik penyanyi yang memulai karir bermusiknya di tahun 2014 ini memang akrab dengan penikmat musik. Di penampilan kali ini, Yura Yunita yang tampil dengan full band memberikan banyak sentuhan musik etnik yang membawa suasana Indonesia sesuai dengan tema festival Merdeka Fiesta.

Lagu yang dibawakan Yura Yunita, antara lain Tenang, Berawal dari Tatap, Merakit, Bandung yang merupakan lagu yang diciptakannya dengan lirik berbahasa Sunda. Lanjut dengan Intuisi, Jalan Pulang, penonton kembali bersorak saat Yura Yunita membawakan Tutur Batin, Cinta dan Rahasi duetnya bersama Glenn Fredly, Dunia Tipu-Tipu.

Yura Yunita menutup penampilannya dengan lagu dengan musik yang cukup upbeat berjudul Harus Bahagia. Kembali membuat penonton ikut bernyanyi dan loncat bersama dengan penampilan sang penyanyi.

Kahitna

Kahitna yang merupakan senior dan legenda untuk dua penampil sebelumnya hadir sebagai penutup festival musik Merdeka Fiesta. Seperti biasa kehadiran band yang telah berkarir selama 40 tahun mampu memecah kehening penonton.

Setelah ditinggal salah satu vokalis utamanya, Carlo Saba beberapa waktu lalu, Kahitna tampil dengan dua vokalis yang tersisa, Hedi Yunus dan Mario. Untuk penampilan kali ini dibantu oleh additional vocal untuk mengisi suara yang ditinggalkan vokalis sebelumnya.

Belasan lagu yang dibawakan oleh Yovie Widianto cs, dari Cerita Cinta, Tentang Diriku, Untukku, Andai Dia Tahu, Merenda Kasih – Aku Dirimu Dirinya, Soulmate, Seandainya Aku Bisa Terbang, Katakan Saja, Mantan Terindah, Kekasih Dalam Hati, Takkan Terganti dan Cantik.

Kejutan

Kolam Ikan selalu meberikan kejutan dengan kehadiran penyanyi di tengah kekosongan saat menunggu penampil utama. Di festival Merdeka Fiesta kali ini, hadir penyanyi Fatur yang populer di akhir 80-an sebagai vokalis dari band Java Jive.

Fatur juga populer sebagai solois dengan mengeluarkan album solo di tahun 1997 dengan lagu utamanya, Selalu Untuk Selamanya. Pada tahun 2000, Fatur kembali dengan single Kulakukan Semua Untukmu yang kali ini berduet dengan Nadila.

Tak ketinggalan Fatur membawakan potongan lagu dari band Java Jive yang membesarkan namanya di industri musik tanah air.

Penampilan lainnya datang dari rapper Indonesia, yaitu Iwa K yang tampil bersama dengan satu rapper dan satu vokalis wanita lainnya. Penampilan rapper yang terkenal di akhir 80-an cukup memecah venue dengan lagunya berjudul Malam Ini Indan dan Bebas.