Event

Make a Show Bawa Semangat Baru Dengan Ekosistem 4 Pilarnya

76
×

Make a Show Bawa Semangat Baru Dengan Ekosistem 4 Pilarnya

Share this article

LASAK.iDMake a Show yang diresmikan pada Senin (13/3) lalu merupakan bagian baru dari puluhan unit usaha yang telah dibentuk Threego Indonesia. Unit usaha tersebut secara tidak langsung menyentuh dunia hiburan yang sejak sudah dibentuk oleh Threego.

Secara tidak langsung iya, tapi secara langsungnya Threego yang menyediakan ekosistem itu lalu membentuk Make a Show sebagai pintu jalur dari inisiatif untuk membuka ruang lebih luas lagi“, ungkap Miftakul Arif, CEO Threego Indonesia.

Ruang luas yang diberikan Make a Sow berfokus dalam bidang pengelolaan pertunjukan dengan metode kolaborasi dan integrasi antara artis, ruang pertunjukan, promotor, perusahaan produksi dan sponsor. Untuk merevolusikan industri pertunjukan musik menuju kondisi saling mendukung antara bisnis dan ekosistem demi perkembangan industri.

Make a Show mencoba hadir sebagai pondasi, memiliki empat pilar sebagai bagian dari ekosistem bisnisnya, yaitu Make a Sound, Make a Fest, Make a Tour dan Make a Fox. Pilar yang dipercaya akan menjadi semangat baru di industri pertunjukan musik di Indonesia.

Make a Sound: program pertunjukan bulanan di berbagai kota yang menampilkan musisi dari beragam genre. Pertunjukan ini akan bersifat intim dengan target 500-1000 dan diadakan secara serentak di tujuh titik, yaitu Jakarta, Semarang, Yogyakarta, Bali, Padang, Medan dan Makassar, dengan didukung oleh standar kualitas produksi yang sama di setiap titik.

Make a Tour: menjadi fasilitator bagi musisi-musisi untuk bisa mengadakan pertunjukan berkonsep spesial di berbagai titik yang sudah dirancang secara spesifik untuk mereka. Slank, Reality Club, Lomba Sihir, Nadin Amizah dan Shaggydog termasuk nama-nama yang sudah setuju untuk berkolaborasi dengan Make a Show dalam menyelenggarakan tur masing-masing, dan masih ada nama-nama besar lainnya yang diumumkan dalam waktu mendatang.

Make a Fest: mengadakan festival besar yang menjadi ajang selebrasi bagi berbagai macam industri kreatif, termasuk musik, seni, fesyen, olahraga, hobi dan kuliner. Di festival ini, masing-masing pelaku kreatif mendapat kesempatan untuk bersinar dan bahkan berkolaborasi secara lintas industri.

Make a FoX: sebuah wadah yang mempertemukan para pelaku industri kreatif Indonesia, terutama dari industri penyelenggaraan acara, dengan tujuan menjadi barometer dalam kemajuan inovasi dan teknologi di Indonesia. Ajang ini menjadi kesempatan bagi semua pihak yang terlibat untuk bertukar pikiran, membuka peluang bisnis, dan menyamakan visi dalam menuju ekosistem yang lebih mumpuni bagi semua.

Ekosistem yang tidak hanya menyentuh pada satu satu sub-industri seperti musik tetapi juga menjangkau bagian lebih luasnya yaitu lifestyle, seperti pada art, fashion, sport, hobi dan kuliner.