Event

ionation 2023 Digelar Offline di 9 Kota Dengan 7000 Peserta

76
×

ionation 2023 Digelar Offline di 9 Kota Dengan 7000 Peserta

Share this article

LASAK.iD – Tahun 2020 bisa dikatakan satu di antara sekian banyak momen terburuk yang dialami dunia. Pandemi memaksa publik dunia mengubah kebiasaan asli kepada kebiasaan baru, dengan beraktivitas di dalam ruangan.

Segala bentuk aktivitas yang positif dan bermanfaat banyak dilakukan untuk menghibur diri. Keresahan yang kemudian menjadi trigger ION water by Pocari Sweat untuk membuat sesuatu dengan menggelar sebuah festival bertajuk ionation.

ionation itu pertama kali lahirnya waktu pandemi. Jadi di 2020 waktu benar-benar pandemi kita itu bikin ionation yang dari rumah masing-masing. Waktu itu, Jennifer dan Andrea workout dari rumah dan secara live streaming kita tayangin dan ternyata antusiasnya luar biasa“, ungkap Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka, Puspita Winawati (Wina).

ionation merupakan festival yang menggabungkan antara workout dengan live music performance, dengan konsep virtual yang menghadirkan kelas fitness dipandu trainer oleh Top health and fitness enthusiast, sebut saja Jennifer Bachdim dan Andrea Dian.

ionation itu event gabungan (hybrid) antara music dan workout festival. Karena namanya music and workout festival, tentunya sambil workout sambil menikmati live music. Jadi mungkin itu keunikan dari ionation“, jelasnya.

Antusias publik ditunjukkan dengan lebih dari 2000 peserta mendaftar untuk menjadi bagian dari keseruan ionation. Sambutan positif yang membuat festival hybrid ionation berlanjut di tahun-tahun berikutnya. Tahun ini gelaran ionation menjadi yang keempat kalinya.

Kembali dilakukan secara offline dan online, ionation 4th sedikit menggeser venue-nya ke arah Utara Jakarta, tepatnya di Beach City International Stadium, Ancol. Selain di Jakarta, ionation 4th secara serentak digelar di 8 kota dengan total peserta hampir mancapai 7000 orang.

Hari ini setelah tahun keempat kita bisa offline, meski pun kita tidak hilangkan online-nya. Mungkin bagi mereka yang mau ikut online tetap masih bisa. Dan kita expanding, hari ini ionation ngga hanya di Jakarta tetapi juga di 8 kota lainnya. Jadi, total ada 9 kota dan total ada sekitar 7000 yang ikut workout hari ini“, tambahnya.

Tahun ini, ionation 2023 menghadirkan berbagai macam kelas dalam 1 hari bersama certified instructors dengan total 35 kelas mulai dari Yoga, Pound, Body Combat, LIIT, Zumba, hingga kelas workout baru yang bisa dicoba oleh para partisipan, seperti Ride, Pilates, Meditation, dan TRX. Live music performance juga menghadirkan Bottlesmoker, DJ Nikki, The Angels Percussion, Mocca, dan penampilan penutup oleh David Bayu.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno yang membuka ionation 2023 menyatakan, “Kemenparekraf RI menjadikan IONATION 2023 sebagai salah satu kegiatan untuk mempromosikan gaya hidup sehat melalui wellness tourism. Kami berharap pesan yang dibawa oleh kegiatan ini akan menjangkau masyarakat yang lebih luas lagi.”

Tentunya menjalani gaya hidup sehat melalui olahraga sejalan dengan pentingnya menjaga asupan kalori harian. Jennifer Bachdim, Brand Ambassador ION Water menyebutkan, “Anak-anak menjadi motivasiku untuk aku selalu fit dengan berolahraga dan menjaga tubuhku stay in shape. Workout dan konsumsi minuman yang rendah kalori adalah sebuah kombinasi yang tidak bisa dipisahkan.”

Dengan tema “Live Lighter, Feel Younger”, ION Water melalui ionation 2023 mencoba mengingatkan bahwa olahraga dapat membantu mempertahankan kesehatan, baik fisik serta mental, seiring bertambahnya usia.

IONATION adalah momen yang pas banget, terutama buat orang-orang yang baru mulai pola hidup lebih sehat dengan berolahraga. Karena di sini, kita bisa melakukannya ramai-ramai, jadi saling memotivasi satu sama lain,” kata Andrea Dian, Brand Ambassador ION Water.

Sejalan dengan visi misi perusahaan Otsuka untuk berkontribusi terhadap kesehatan masyarakat yang lebih baik, IONATION diadakan dalam upaya mengajak masyarakat Indonesia untuk mulai berolahraga dengan konsep yang lebih variatif untuk mereka pilih olahraga yang cocok. Besar harapan kami, akan lebih banyak orang yang termotivasi untuk terus berolahraga dan menjalani gaya hidup rendah kalori,” Wina menambahkan.

ionation 2023 sukses berlangsung dengan dukungan penuh dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Rexona, Corenation, Blu by BCA, Ellips, Decathlon, Regazza, Bellagio, Salonpas, Anessa, Bluebird, Fibe Mini, Soyjoy, Philips, Indomaret, Goodr, Osim, dan Wardah. Untuk informasi lebih jauh mengenai ION Water di Instagram @ionwaterid atau melalui situs www.ionwater.id.