Event

Cek Finalis Terpilih di Malam Final Abang None Jakarta Utara 2023

66
×

Cek Finalis Terpilih di Malam Final Abang None Jakarta Utara 2023

Share this article

LASAK.iD – Ajang pemilihan Abang dan None Jakarta Utara merupakan salah satu dari serangkaian kegitan yang dilaksanakan oleh Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Administrasi Jakarta Utara, serta dalam rangka menyambut hari ulang tahun Kota Jakarta ke 496.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Administrasi Jakarta Utara yang diadakan setiap tahunnya untuk melestarikan dan menumbuhkan rasa cinta budaya Betawi pada generasi muda Kota Jakarta.

Ajang ini juga menjadi wadah bagi para pemuda pemudi untuk mengembangkan bakat, kreatifitas dan potensi diri yang mereka miliki agar bisa bermanfaat untuk masyarakat sekitar. Selain itu, mereka juga diharapkan bisa menggali dan mengembangkan keanekaragaman budaya yang ada di Jakarta, serta mampu mempromosikan keanekaragaman pariwisata DKI Jakarta khususnya Jakarta Utara.

Tahun ini terdapat 206 pendaftar yang diseleksi menjadi 30 peserta yang kemudian menjadi 15 pasang finalis Abang None Jakarta Utara, para finalis melewati masa pembekalan dan penjurian oleh dewan juri dan para pakar di bidangnya selama kurang lebih satu bulan.

Selama proses pembekalan Abang dan None perwakilan Jakarta Utara ini selain dituntut untuk mengenal dan mencintai kebudayaan Betawi, juga harus bisa memperkokoh jati diri generasi muda dalam menghadapi pengaruh budaya asing yang kian marak dan digemari.

Berbagai pembekalan yang diadapatkan para finalis mulai dari psikotes, public speaking, personal branding dan tentunya belajar kebudayaan Betawi.

Pada malam final ini akan ada 3 pasang juara Abang None Jakarta Utara 2023, yang nantinya akan mewakili Jakarta Utara di Pemilihan Abang None tingkat Provinsi, kita berharap abang none Perwakilan Jakarta Utara bisa meraih gelar juara tingkat Provinsi”, ungkap Shinta Nindyawati, Kasudin Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Administrasi Jakarta Utara.

Shinta mengatakan ajang Abang None ini bertujuan untuk melahirkan generasi muda Jakarta Utara yang memiliki potensi, bakat, kreatifitas serta kecerdasan untuk menjadi duta wisata dan duta budaya yang bertujuan mempromosikan pariwisata dan ekonomi kreatif serta melestarikan kebudayaan Betawi. Mereka juga harus mampu mensosialisasikan program kerja Pemerintah Jakarta Utara agar lebih diketahui oleh masyarakat sehingga sasaran program dapat tercapai dengan baik.

“Setelah melalui proses yang panjang dan berbagai pembekalan diharapkan Abang None Jakarta Utara bisa menggali dan melestarikan keanekaragaman seni budaya Betawi sebagai atraksi wisata serta lebih aktif berperan di berbagai sektor, contohnya sebagai Duta Pembangunan Kota Jakarta Utara”, tambah Shinta.

Pada malam ini 30 finalis telah menunjukan potensi terbaiknya untuk memperebutkan gelar juara yaitu Abang dan None, Wakil I, Wakil II, Harapan I, Harapan II dan Favorit.

Berikut adalah nama para pemenangnya:

  • Abang Jakarta Utara: M. Bariq Rizqullah Soepadminto
  • None Jakarta Utara: Talitha Neysa Kamilah
  • Abang Wakil I Jakarta Utara: Bernadrio Justin Widjaja
  • None Wakil I Jakarta Utara: Fildza Mahira
  • Abang Wakil II Jakarta Utar : Mahardhika Ishlah Al Majid
  • None Wakil II Jakarta Utara: Olivia Eka Purnama
  • Abang Harapan I Jakarta Utara: Mahesa Seta Pratama Sukarno
  • None Harapan I Jakarta Utara: Alia Salsabila
  • Abang Harapan II Jakarta Utara: Youone Vantomi Lumbanraja
  • None Harapan II Jakarta Utara: Firdhausya Puspa Pramanik
  • Abang Favorit Jakarta Utara: M. Irwin Rezky Dewanto
  • None Favorit Jakarta Utara: Sandra Novita Manik
  • Abang Favorit Social Media Jakarta Utara: Daffy Putra Shantony
  • None Favorit Social Media Jakarta Utara: Nicole Harry Tanada

Malam Final Pemilihan Abang None Jakarta Utara 2023 dihadiri ole Kepala Disparekraf DKI Jakarta Andhika Permata, Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara Bapak Ali Maulana Hakim dan dimeriahkan oleh Anggi Marito, Naff Band, Northern Voice, Lantun Orchestra, Soul of Tone dan tarian Betawi.