Celebs

Kisah Persahabatan Duo Aktris Cut Mini dan Sarah Sechan

95
×

Kisah Persahabatan Duo Aktris Cut Mini dan Sarah Sechan

Share this article

LASAK.iD – Persahabatan Sarah Sechan dan Cut Mini Theo sudah berlangsung sejak lama. Kini, keduanya dipertemukan kembali dalam film drama komedi keluarga terbaru garapan sutradara Ody Harahap, Mohon Doa Restu.

Dalam film produksi Screenplay Films, ifi Sinema, dan Rapi Films tersebut, Sarah Sechan dan Cut Mini berperan sebagai Ira dan Widi, dua ibu yang sudah menjalin persahabatan sejak lama.

Ira dan Widi sepakat untuk menjodohkan kedua anaknya yang masih melajang untuk menjadi pasangan pengantin, Satya (Jefri Nichol) dan Mel (Syifa Hadju). Namun, peran Ira dan Widi bukan sebatas itu. Keduanya juga kemudian ikut mencampuri segala urusan persiapan menuju pernikahan. Hal ini justru menimbulkan konflik antara Mel dan Satya, serta mengancam persahabatan Ira dan Widi.

Dalam proses produksi, sutradara Ody Harahap (Ocay) mengungkapkan ia memberikan keleluasaan ruang untuk Sarah Sechan dan Cut Mini dalam berimprovisasi. Berkat persahabatan keduanya yang bukan saja di dalam layar, hal itu pun membantu keduanya dalam memerankan karakter Ira dan Widi di film Mohon Doa Restu.

Saya beruntung punya jajaran pemain ini di film “Mohon Doa Restu.” Terlebih dengan adanya Sarah dan Cut Mini. Saya memberikan ruang bagi keduanya untuk melakukan improvisasi. Permainan mereka begitu dahsyat,” kata Ody Harahap mengenai penampilan akting Sarah Sechan dan Cut Mini di film Mohon Doa Restu.

Sebelum bertemu kembali di film Mohon Doa Restu, Sarah Sechan dan Cut Mini pernah bekerja sama di film Arisan! 2 (2011). Jauh sebelum itu, keduanya juga pernah bermain bersama dalam serial televisi legendaris Olga Sepatu Roda (1997).

Di film Mohon Doa Restu ini menjadi kerja sama ke-13 kali keduanya di depan layar. Sarah Sechan dan Cut Mini telah bersahabat sejak 1995, bermula dari proyek iklan shampoo.

Yang repot itu malah nyetop keduanya saat beradegan. Semua pemain dan kru harus menahan tertawa oleh tingkah keduanya selama syuting. Jadi peran keduanya di film pasti akan sangat menghibur penonton,” tambah Ocay.

Jefri Nichol sendiri mengatakan sejak proses reading, chemistry keduanya sudah sangat terbangun dengan kuat. Sehingga itu juga memotivasinya untuk memberikan kemampuan terbaik. Rahasia awetnya persahabatan Sarah dan Cut Mini juga berkat perasaan saling memahami dan melengkapi satu sama lain. Bagi Cut Mini, persahabatannya dengan Sarah Sechan berjalan secara organik.

Kami berdua memang benar-benar cuma senang-senang aja, ‘eh makan sini,’ ‘teh ayo kita kerja, habis ini kita dapat duit, habis itu kita makan,’ cuma sesederhana itu,” ungkap Cut Mini tentang hubungan persahabatannya bersama Sarah Sechan.

Sementara menurut Sarah, Mini adalah sosok sahabat pendengar yang baik. Sarah adalah sosok yang banyak curhat, tetapi Mini bukan tipikal yang sok memberi nasehat. Sehingga ini membuat betah.

Aku yang lebih banyak curhat. Tapi Mini enggak yang ‘gini lo!’ ‘gitu lo!’ Dia cuma mendengarkan. Jadi menyenangkan punya sahabat seperti dia,” jelas Sarah Sechan.

Bahkan, awetnya persahabatan keduanya mendapatkan doa dari sang ibu Sarah Sechan. Berharap mereka berdua bisa berteman hingga nenek-nenek.

Mungkin ini doa ibunya Sarah, sampai dibilang ‘Udah kalian berdua aja, jadi nenek-nenek berdua aja, kamu Mini temenin Sarah terus’, sampai akhirnya saya punya suami Taurus juga, dan dia punya anak Capricorn,” kata Cut Mini yang berzodiak Capricorn dan merujuk Sarah Sechan yang berzodiak Taurus untuk menggambarkan kecocokan keduanya.

Masyarakat Indonesia pun sebentar lagi akan bisa menyaksikan kisah bestie Sarah Sechan dan Cut Mini di film Mohon Doa Restu yang akan rilis di jaringan bioskop di Indonesia pada 26 Oktober 2023. Aksi keduanya akan membuat gemas dan menghibur.