Awards

Bstation Indonesia Top Creator Award Apresiasi Untuk Para Kreator

74
×

Bstation Indonesia Top Creator Award Apresiasi Untuk Para Kreator

Share this article

LASAK.iD – Bstation, platform Anime, Komik dan Game (ACG) telah menjadi wadah untuk para kreator terutama di Asia Tenggara. Hingga hari ini, Bstation telah memiliki lebih dari 100.000 kreator aktif. Mereka hadir dengan beragam konten serta telah membangun komunitas yang kuat bersama Bstation selama tahun 2022.

Apresiasi yang diberikan Bstation kepada para kreator tidak hanya berupa ruang berekspresi tetapi berbagai hal sebagai bentuk dukungan. Penghargaan juga menjadi bagian tersebut untuk diberikan kepada kreator yang memiliki konten tak sebatas menghibur tetapi juga menarik untuk penonton Bstation.

Penghargaan diberikan melalui acara bertajuk Bstation Indonesia Top Creator Award, yang berlangsung pada Sabtu (28/1) lalu dengan menghadirkan sekitar 150 top kreator Indonesia yang menjadi bagian dari Bstation.

Ada sekitar empat kategori yang diperebutkan oleh para kreator, di antaranya Self-Made Animation, Anime Re-creation, Game dan VCreator. Untuk menentukan pemenang akhir, Bstation sebelumnya telah melakukan voting terbuka kepada pengguna Bstation.

Akhirnya didapati para pemenang atau top 3 kreator dari masing-masing kategori. Di antaranya, kategori Anime Re-creation dimenangkan oleh ngepetsub, Amelia201 dan WARGA ANIME. Untuk kategori Self-made Animation, dimenangkan DhotDesign, DasiGantung dan NataZero_Music.

Dua kategori lainnya, yaitu Game, pemenangnya Minecraft Animation Indonesia, Lapuryu dan Sinopsis Gaming. Terakhir dari kategori VCreator, pemenangnya adalah Ariya Risu, Aria Galaksia dan Ayano World.

Bstation memberikan support yang luar biasa untuk mendukung passion sebagai kreator dengan memberikan hadiah kepada top 3 dari tiap kategori, yaitu MacBook Air 13.6 inch M1, Lenovo IdeaPad Slim5 dan paket Microphone Rode Musicians.

Merayakan euforia kemenangan para kreator, Bstation juga hadirkan hiburan berupa Stand-Up Comedy dengan tema Wibu dan Anime. Penampilan dari DJ AniSong yang sangat dikenal dikalangan Komunitas Anime menjadi penutup acara.

Acara tersebut juga disiarkan melalui Live Streaming di Instagram @bstationindonesia dan akun Kreator Bstation di Aplikasi Bstation.

#BstationTopKreator diharapkan menjelma sebagai Komunitas Kreator Anime yang besar dan terkelola dengan baik.