Kpop

Jelang Penayangan Girls Planet 999, Ini Kata Yeo Jin Goo, Tiffany dan Sunmi Untuk Kontestan

62
×

Jelang Penayangan Girls Planet 999, Ini Kata Yeo Jin Goo, Tiffany dan Sunmi Untuk Kontestan

Share this article

LASAK.iD – Ajang survival terbaru dari Mnet, Girls Planet 999 mulai tayang pada Jum’at (6/8) pukul 8.20 malam waktu Korea. Acara ini akan menjaring kontestan dari 3 negara, yaitu Korea, Jepang dan Tiongkok untuk menjadi idol grup. Girls Planet akan dipandu oleh Yeo Jin Goo sebagai pembawa acara serta Tiffany dan Sunmi sebagai K-Pop Master.

Dilansir dari soompi, pada hari ini Kamis (5/8) Girls Planet 999 menggelar konferensi pers yang dihadiri ketiganya serta Yoon Shin Hye (chief producer) dan Kim Shin Young (producing director). Acara ini dikatakan Yoon Shin Hye ingin membuka peluang dan asa 99 trainer untuk bisa melakukan debut sebagai idol.

Terkait dengan ajang serupa sebelumnya yang melakukan manupulasi voting. Yoon Shin Hye dengan tegas sistem yang dilakukan Girls Planet kali ini berbeda dari ajang sebelumnya. Pemungutan suara akan dilakukan secara global, dengan presentase 50 persen berasal dari Korea dan sisanya dari negara lainnya.

Begitu juga dugaan screentime kontestan tertentu untuk mendapatkan voting, Kim Shin Young menegaskan hal itu tidak akan dilakukan karena waktu siaran yang sudah diatur dan screentime setiap kontestan pun berbeda-beda. Tidak ada pengeistimewaan terhadap kontestan tertentu.

Aktor Yeo Jin Goo membagikan pemikirannya menerima tawaran sebagai pembawa acara Girls Planet. Posisinya sebagai pembawa acara bisa merasakan empati untuk kontestan namun dari sudut pemirsa. Jin Goo juga memberikan nasehat dan pengalamannya di industri hiburan meski notabennya dirinya seorang aktor.

Rekan dari Jin Goo, yaitu Tiffany dan Sunmi yang memiliki pengalaman 14 tahun sebagai idol tentu nasehat dan dan masukan keduanya akan sangat berarti untuk kontestan. Line vocal grup SNSD, Tiffany berharap kontestan dapat membedakan sebuah kesalahan dengan kegagalan. Wajar menurutnya sebagai manusia, wanita dan seniman melakukan kesalahan. Dari situ kita bisa belajar dan harapannya kontestan jangan takut membuat kesalahan.

Sunmi menambahkan untuk kontestan tetap memiliki sikap rendah hati dan tidak sombong. Agar selalu melihat kembali kepada diri sendiri untuk menjadi pribadi yang luar biasa. Ini memang bukan kunci sukses namun bisa menjadi sumber kebahagiaan untuk waktu yang lama. Berharap setiap kontestan memiliki pola pikir ini.

Memilih keduanya dengan pengalaman yang segudang, baik atas nama pribadi sebagai Tiffany dan Sunmi. Maupun masih dan pernah menjadi bagian dari grup wanita legendaris Korea, yaitu Girls Generation (masih aktif) dan Wonder Girls tentu akan membawa hawa segar dan berbeda di ajang Planet Girls.

Girls Planet 999 bekerjasama dengan Universe, sebuah platform K-pop global baru yang dikembangkan oleh perusahaan game NCSOFT. Platform satu ini tidak hanya menyediakan tayang dari pertunjukan tetapi juga sistem voting global untuk melihat lineup final untuk debut.

source by soompi