Kpop

Dimulai, Persaingan Girls Group Untuk Comeback Musim Panas 2020

64
×

Dimulai, Persaingan Girls Group Untuk Comeback Musim Panas 2020

Share this article

LASAK.iD – Musim panas dimanfaatkan oleh sebagian grup K-Pop untuk melakukan comeback. Tercatat grup idola wanita yang lebih sering melakukannya. Hal yang sebenarnya sudah berlangsung cukup lama. Bahkan dimulai sejak grup generasi ke-2. Hingga munculnya julukan “Summer Queen” untuk beberapa nama grup, seperti SISTAR (sebelum bubar), SNSD, Red Velvet, Mamamoo, Twice hingga G-Friend.

Pada musim panas kali ini, hal yang pun terjadi. Sebagian dari mereka datang dari deretan agensi yang masuk dalam agensi big 3 (SM, JYP dan YG), yaitu Red Velvet (sub-unit), Twice dan Blackpink. Sedangkan grup lainnya datang dari WJSN dan IZ*ONE. Sayangnya, sub-unit dari Red Velvet yaitu Irene-Seulgi harus di tunda hingga Juli mendatang.

Baca juga: https://www.lasak.id/peluncuran-sub-unit-red-velvet-diundur-persaingan-agensi-big-3-gagal/

Twice

Persaingan dimulai dengan Twice yang sudah melakukannya pada awal Juni 2020 lalu untuk album More & More. Dengan lagu andalan dengan judul yang sama dengan albumnya, More & More. Selain mencapai beberapa rekor dalam penjualan hingga memuncaki beberapa chart musik. Lagu andalan Twice sudah meraih kemenangan dalam acara musik, seperti Show Champion dan M Countdown.

Twice pun tampil lebih colour full dibandingkan sebelumnya. Terlebih comeback kali ini Mina kembali bergabung setelah sebelum sempat hiatus sementara terkait kesehatan.

WJSN

Lebih dari seminggu kemudian disusul dengan grup WJSN besutan Starship Entertainment. Lewat lagu Butterfly untuk album terbarunya, Neverland. Ini menjadi comeback dari WJSN setelah 7 bulan lamanya. Sama-sama menampilkan suasana musim panas, WJSN yang comeback kali ini dengan 10 member tampil lebih feminim dan menunjukan kedewasaan sebagai grup. Sejak di rilis 9 Juni 2020 lalu, WJSN pun sudah tampil di beberapa acara musik.

IZ*ONE

Segera menyusul, hadir grup IZ*ONE yang terbentuk dari ajang Produce 48. Meski masuk jajaran grup yang baru debut, namun kepopuleran grup yang memiliki member dari berbagai agensi di Korea dan Jepang patut di perhitungkan. Cukup banyak prestasi yang mereka torehkan dari penjualan dan pastinya penghargaan dari berbagai ajang musik.

Hal yang sama ingin kembali dilakukan melalui mini album ke-4 bertajuk Oneiric Diary dengan Secret Story of the Swan sebagai lagu utamanya. Perilisan album dan lagu milik IZ*ONE secara resmi akan dilakukan pada 15 Juni mendatang. Sebelumnya IZ*ONE terlebih dahulu merilis teaser untuk album dan lagu utamanya.

IZ*ONE membawa nuansa musik Latin di comeback kali ini. Para member sepertinya ingin membawa wizone (sebutan fans IZ*ONE) ke dunia mimpi. Selain itu, dari total 8 lagu di album Oneiric Diary, dua diantaranya dibuat dalam bahasa Jepang. Salah satunya untuk lagu utamanya Secret Story of the Swan serta Merry Go Round.

Blackpink

Persaingan Juni ini ditutup dengan comeback dari Blackpink. Grup besutan YG tersebut menjadi yang paling ditunggu juga oleh penggemar. Setelah segala isu dan skandal yang dialami mereka. Ini menjadi comeback mereka setelah lebih dari satu tahun. Sekaligus full album pertama dari Blackpink sejak debutnya di 2016.

Comeback kali ini Jennie cs merilis dalam 3 tahap, dengan peluncuran single pertama pada 26 Juni ini dan yang kedua di Agustus. Untuk full album akan dilakukan di September. Blackpink dikabarkan banyak memberikan bocoran mengenai comeback mereka pada episode prolog program ’24/365 with BLACKPINK’.