JpopAsian ShowbizJapanese

Ikimonogakari Rilis Versi Audio Untuk Lagu Blue Bird

191
×

Ikimonogakari Rilis Versi Audio Untuk Lagu Blue Bird

Share this article

Ikimonogakari grup duo asal Jepang yang baru saja merayakan 25 tahun berdirinya grup pada 1 Februari 2024 lalu dan bersiap merayakan dengan tur Jepang mereka setelah 12 tahun.

LASAK.iD – Penggemar musik asal Jepang pasti familiar dengan duo Ikimonogakari yang digawangi Yoshiki Mizuno (gitar, vokal) dan Kiyoe Yoshioka (vokal). Duo yang baru saja merayakan ulang tahun ke-25 mengumumkan sehari setelah perayaan tepatnya pada 2 Februari untuk perilisan lagu Blue Bird di seluruh toko digital.

Sebelumnya, lagu tersebut telah dirilis melalui saluran YouTube THE FIRST TAKE pada Desember 2023 lalu. Ini adalah versi audio dari aransemen asli Blue Bird yang mereka buat dan pertama kali ditampilkan dalam bentuk video khusus untuk THE FIRST TAKE.

Blue Bird menjadi hit besar di pertunjukan live mereka dan sangat populer di luar negeri. Lagu ini pertama kali dirilis pada tahun 2008 dan mengumpulkan banyak penggemar baik di Jepang maupun di luar negeri. Dikenal sebagai lagu tema pembuka untuk serial anime yang sangat populer Naruto Shippuden.

Lagu ini menjadi lagu Ikimonogakari yang paling banyak didengarkan di layanan streaming, dengan lebih dari 200 juta kali diputar di seluruh dunia. Selain perilisan audio untuk lagu Blue Bird, Ikimonogakari juga mengumumkan tur Jepang mereka setelah 12 tahun. Total 19 kota di Jepang akan disinggahi Ikimonogakari dalam konser bertajuk ‘IKIMONOGAKARI NO MINASAN, KONNITOUR!!!2024 ~ANATATO! WATASHITO! MINNADE! UTAIMA SHOW!!~ (Ikimonogakari’s Hello Everyone Tour!! 2024, -You, Me, Everyone, Let’s Sing!)’. Konser dimulai pada 4 Februari 2024 di kampung halaman mereka, Ebina, Kanagawa, di Ebina Culture Hall.

Selain itu, selama dua hari pada hari Sabtu dan Minggu, 25-26 Mei 2024, Ikimonogakari akan menampilkan pertunjukan tambahan dalam tur di Pia Arena MM, dengan nama ‘IKIMONOGAKARI NO MINASAN, KONNITOUR!!2024 ~ANATATO! WATASHITO! MINNADE! UTAIMA SHOW!!~ YOKOHAMA NIJYU-MARU KOUEN (Ikimonogakari’s Hello Everyone Tour!! 2024, -You, Me, Everyone, Let’s Sing! – The Big Yokohama Show)’.

[Profile] Ikimonogakari dibentuk pada tanggal 1 Februari 1999 oleh Yoshiki Mizuno dan Hotaka Yamashita, yang sama-sama bersekolah di sekolah dasar, sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas. Nama Ikimonogakari (yang secara bebas diterjemahkan menjadi ‘Tim Makhluk Hidup yang Bertanggung Jawab’) berasal dari fakta bahwa pada tahun pertama sekolah dasar mereka berdua akan memberi makan ikan mas bersama-sama.

Mereka mulai tampil bersama untuk mengamen di jalan-jalan di daerah mereka di Atsugi dan Ebina, serta di sepanjang Jalur Odakyu. Pada tanggal 3 November 1999, mereka menjadi trio setelah adik perempuan dari teman sekelas mereka, Kiyoe Yoshioka, secara spontan ikut bergabung dengan salah satu sesi mengamen di ikimonogakari.

Sejak debut di major label pada tanggal 15 Maret 2006 dengan lagu SAKURA, mereka telah merilis berbagai lagu hits seperti Arigatou, YELL, Blue Bird dan Kaze ga Fuiteiru. Ikimonogakari kembali menjadi duo dimulai pada musim panas 2021 sejak Hotaka Yamashita memutuskan untuk meninggalkan grup.

Pada tanggal 3 Mei 2023, mereka merilis STAR, lagu pertama mereka sejak menjadi duo. Di hari yang sama, pertunjukan gratis yang diadakan di Vina Walk di kota asal mereka, Ebina, menarik perhatian banyak orang, dengan lebih dari 8.000 orang hadir. Lima bulan setelahnya, tepatnya di 13 September, mereka merilis single ke-34 berjudul Ureshikute/Tokimeki, single pertama mereka dalam dua tahun terakhir.

Ureshikute merupakan lagu utama untuk film the film Pretty Cure All Stars F yang dirilis pada hari Jumat, 15 September. Sedangkan Tokimeki merupakan lagu ulang tahun ke-20 Precure dan juga digunakan sebagai lagu pembuka untuk anime TV Kibo no Chikara – Otona Pretty Cure ’23. Sebuah serial anime yang mulai tayang di televisi pada tanggal 7 Oktober. Pada hari Rabu, 13 Desember, mereka merilis album pertama mereka sebagai duo dan album ke-10 secara keseluruhan, ‘○ (Dibaca ‘maru’).

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

4 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
puravive
4 months ago

Fantastic rhythm, please let me know when you make adjustments to your website so I may learn from you. How can I register with a blog website? I found the account to be really helpful. Although your broadcast gave me a clear and crisp knowledge of it, I was already partly aware of this.

puravive reviews
4 months ago

Normally I do not read article on blogs however I would like to say that this writeup very forced me to try and do so Your writing style has been amazed me Thanks quite great post

fitspresso reviews
4 months ago

I was suggested this web site by my cousin Im not sure whether this post is written by him as no one else know such detailed about my trouble You are incredible Thanks

aeroslim
4 months ago

helloI like your writing very so much proportion we keep up a correspondence extra approximately your post on AOL I need an expert in this space to unravel my problem May be that is you Taking a look forward to see you

4
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x