Sport

Como 1907 Ajak Pelatih Indonesia Dapatkan Lisensi EUFA, Ini Syaratnya

36
×

Como 1907 Ajak Pelatih Indonesia Dapatkan Lisensi EUFA, Ini Syaratnya

Share this article
photo by Raphi D dari Pixabay

LASAK.iD – Setelah melewati kerja keras serta perjuangan panjang yang penuh liku, akhirnya klub sepak bola milik Djarum Group, Como 1907, berhasil mendapatkan tiket promosi ke Serie B Italia. Pencapaian ini menandakan perhatian tinggi Djarum Group untuk membangun kembali kekuatan klub sarat sejarah, yang pernah berkompetisi di Serie A selama 14 musim ini, mulai membuahkan hasil.

Pada saat bersamaan, Djarum Group juga berkomitmen untuk meningkatkan kualitas sepak bola Indonesia dengan membina tiga orang pelatih asal Indonesia untuk belajar secara langsung di Como. Karena pada dasarnya pemain akan semakin berkualitas apabila mendapatkan pelatihan dari pelatih yang memiliki mutu tinggi serta wawasan yang luas. Semakin banyak pelatih berkualitas di Indonesia maka semakin banyak pula pemain berkualitas yang akan ditelurkan. Ini merupakan sebuah kesempatan langka karena sepanjang sejarahnya belum pernah ada klub Italia, bahkan Eropa, yang membuka kesempatan khusus kepada para pelatih asal Indonesia untuk bergabung dan menjadi bagian dalam kerangka tim.

Program ini juga bertujuan untuk menyalurkan aspirasi para pelatih Indonesia agar bisa berkembang serta mempelajari lebih dalam tentang dunia industri sepak bola dunia. Tiga orang yang terpilih nanti akan ditempatkan sebagai tenaga pelatih di beberapa level tim yang ada di Como. Satu orang akan menduduki posisi asisten pelatih di tim utama, sedangkan dua sisanya bergabung dengan tim Akademi Como 1907. Tidak hanya itu, para pelatih ini juga akan mendapatkan privilege berupa kesempatan bersekolah untuk mendapatkan Lisensi Kepelatihan tingkat UEFA.

Sebagai klub Serie B kami tidak diperbolehkan untuk merekrut pemain dari luar Uni-Eropa, maka belum bisa merekrut pemain Indonesia. Namun, kami bebas merekrut pelatih Indonesia untuk bergabung dengan tim kepelatihan Como yang sedang dibentuk oleh CEO dan Direktur Sepak Bola kami, Dennis Wise. Calon pelatih akan diseleksi langsung oleh Dennis dan Direktur Olahraga Como, Carlalberto Ludi,” ujar Mirwan Suwarso, Perwakilan Djarum Grup.

Ada beberapa ketentuan dan syarat yang harus dimiliki para calon peserta. Di antaranya berusia minimal 25 tahun, sudah menamatkan jenjang pendidikannya, dan memegang lisensi kepelatihan minimal C Nasional. Persyaratan lain yang harus dimiliki adalah mampu berbahasa Inggris dengan fasih, baik secara verbal maupun tulisan serta tidak terafiliasi sebagai karyawan di Djarum Group.

Para calon yang berminat juga harus menyertakan lisensi atau sertifikat kepelatihan yang dipegang, contoh program latihan yang pernah atau yang akan disusun, serta Surat Keterangan Berkelakuan Baik (SKKB) yang sudah diverifikasi oleh POLRI.

Pendaftaran dikirim ke alamat email di como1907@mola.tv paling lambat 30 Juli 2021.