NationalNews

Organisasi Sosial Siap Berkolaborasi di Matchmaking #ForChange 2.0

38
×

Organisasi Sosial Siap Berkolaborasi di Matchmaking #ForChange 2.0

Share this article

LASAK.iD – Indonesia di tahun 2021 masih disuguhkan dengan berbagai persoalan sosial, di antaranya seputar kesehatan, lingkungan, pendidikan, dan kesetaraan. Pandemi juga menjadi pemicu meningkatnya masalah sosial yang ada. Tentunya, ada kelompok-kelompok yang berjuang mengentaskannya.

Enam organisasi sosial, yakni Food Cycle Indonesia, Gajahlah Kebersihan, Caree Global, Garis Hitam Project, Teruntuk Project, dan Tamang Dugong.id siap berkolaborasi dengan para sponsor yang tepat di acara Matchmaking #ForChange 2.0 yang akan diadakan oleh Campaign.com pada Rabu, 25 Agustus 2021 pukul 14.30-16.00 WIB. Masing-masing organisasi sosial yang tergabung dalam acara ini memiliki fokus isu sosial yang berbeda, seperti gizi buruk dan stunting, konservasi lingkungan, pemberdayaan bagi kelompok disabilitas, kesetaraan, dan kesehatan mental.

Sponsorship Manager Campaign.com, Siti Fatimah Ayuningdyah berpendapat, “Matchmaking #ForChange 2.0 merupakan panggung virtual untuk komunitas atau organisasi terpilih dan calon sponsor dapat hadir serta menyimak pesan-pesan sosial yang disampaikan melalui acara virtual kami. Campaign.com mengambil peran sebagai ‘matchmaker’ untuk memasangkan organisasi sosial yang sudah bermitra bersama kami dengan calon sponsor yang tepat. Sebagaimana acara perjodohan pada umumnya, ada penjajakan lebih lanjut apabila ditemukan kecocokan. Kami akan menjadwalkan ‘first date’ untuk menghubungkan kedua pihak yang memiliki objektif sosial yang sejalan.”

Sebagai platform aksi sosial, Campaign.com menciptakan kolaborasi antara organisasi sosial dan sponsor dengan cara yang aman, nyaman, dan efektif di tengah pandemi melalui program yang dilakukan secara daring. Dengan mensponsori aksi sosial, perusahaan tidak hanya memiliki tempat untuk menyalurkan komitmen sosialnya, tetapi juga akan mendapatkan jangkauan yang lebih luas karena Campaign.com akan mengajak publik untuk mengambil aksi dan membuka donasi sebanyak-banyaknya. Aksi -aksi yang diambil dan diunggah oleh suporter juga sebagai bentuk nyata dari keberlanjutan akan pesan sosial yang lebih dalam.

Enam organisasi sosial kini siap berkolaborasi dengan perusahaan, institusi, dan organisasi profit yang ingin berinovasi dalam menjalankan kegiatan sosialnya di acara Matchmaking #ForChange 2.0, untuk bergabung atau hadir untuk menyimak keseruannya dapat mengisi formulir digital di Matchmaking Campaign. Lengkapi data yang dibutuhkan secara utuh dan jelas, kemudian tim Campaign.com akan mengirimkan undangan digital kepada nomor narahubung yang tertera pada formulir.