Food/ HealthNational

Kampanye #ForABetterWorld Ajak Jaga Bumi Dari Cuaca Panas

274
×

Kampanye #ForABetterWorld Ajak Jaga Bumi Dari Cuaca Panas

Share this article

Campaign berkolaborasi dengan start-up dan individu berpengaruh untuk ajak publik tanah air jaga bumi untuk mengurangi resiko perubahan iklim yang ekstrim.

(kiri-kanan) Ahmad Fathul Aziz sebagai Engagement Lead Campaign, Natasha Manuella sebagai kreator konten dan tim FoodCycle Indonesia dan Wisnu Mohammad Rizky sebagai Strategic Partnership Executive LindungiHutan.

LASAK.iD – Isu lingkungan telah lama menjadi masalah global yang masuk dalam agenda pembahasan di setiap kesempatan pertemuan antar negara di dunia. Saat ini, perubahan iklim menjadi isu lingkungan yang paling disorot dunia, tak terkecuali di Indonesia. Hal ini tidak terlepas akan iklim di Indonesia saat ini, yang berubah-ubah hanya dalam waktu singkat.

Publik tanah air belakangan cukup merasakan perubahan iklim terkait cuaca ekstrim yang panas, namun dalam sekejap waktu keadaan bisa turun hujan, yang otomatis membuat suhu pun turut turun. Hal yang tengah menjadi perhatian berbagai pihak, baik itu pemerintah di bawah Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Ada pula yang datang dari lembaga non-profit, seperti start-up yang memang fokus pada isu lingkungan hingga perorangan yang bisa mengajak publik dalam menjaga lingkungan untuk menekan perubahan iklim yang saat ini terjadi di tanah air. Seperti yang dilakukan Campaign dalam kampanye #ForABetterWorld terkait isu lingkungan.

Untuk memperkenalkan lebih luas kampanye #ForABetterWorld, Campaign menggelar event bertajuk Cuaca Panas Banget! Terus, Harus Gimana?. Tak ketinggalan Campaign pun turut berkolaborasi dengan berbagai pihak, seperti Natasha Manuella seorang kreator konten dan tim FoodCycle Indonesia. Juga start-up LindungiHutan yang fokus dalam penanaman kembali lahan gundul.

Natasha Manuella sebagai kreator konten dan tim FoodCycle Indonesia mengajak publik dengan mengurangi sampah makanan. Sampah makanan dapat menghasilkan gas metana yang merupakan salah satu gas rumah kaca penyebab pemanasan global.

FoodCycle Indonesia berupaya mengurangi sampah makanan dengan menyalurkan makanan surplus dari acara-acara besar kepada masyarakat prasejahtera. Kami bekerja sama dengan Campaign untuk menjalankan program andalan atau flagship project yang bertajuk Semangat Pagi Indonesia. Program ini mendistribusikan sarapan pagi untuk anak-anak sekolah. Dalam program ini, FoodCycle bersama Campaign menggandeng 36 organisasi sosial untuk meluncurkan kampanye sosial di aplikasi Campaign #ForABetterWorld dengan target dukungan 18.000 supporters untuk menyelesaikan challenge dengan mengunggah foto aksi sosial terkait ketahanan pangan dan gizi. Setiap tantangan yang selesai akan memberikan donasi sebesar Rp50.000. Program ini menargetkan 36.000 paket sarapan sehat yang akan didistribusikan ke 12 sekolah untuk 1000 murid,” ungkap Natasha.

LindungiHutan yang fokus pada perbaikan lahan gundul, kali ini menggalakkan kampanye #PilihLestari yang akan dilakukan di aplikasi Campaign #ForABetterWorld. Target dari LindungiHutan bisa mencapai penanaman sekitar 20.240 pohon di 24 lokasi di Indonesia. Ini melanjutkan program yang memang sudah ada dari LindungiHutan, yang juga berjalan sepanjang tahun.

Sebagai upaya untuk mengurangi emisi CO2, LindungiHutan berkolaborasi dengan Campaign dalam flagship project untuk bersama sama menjaga alam dan bumi tempat kita tinggal serta meredakan dampak perubahan iklim. Bersama Campaign, kami akan meluncurkan kampanye #PilihLestari yang berupaya menanam 20.240 pohon di 24 lokasi di Indonesia. Kampanye #PilihLestari akan dilakukan di aplikasi Campaign #ForABetterWorld dengan target 5.000 supporters untuk menyelesaikan 24 challenge yang diinisiasi oleh 50 organisasi sosial,” ungkap Wisnu Mohammad Rizky, Strategic Partnership Executive LindungiHutan.

Ahmad Fathul Aziz selaku Engagement Lead Campaign, mengatakan bahwa Campaign sangat terbuka bagi siapa saja yang ingin berkolaborasi, baik sebagai organisasi sosial maupun perusahaan atau individu yang ingin mensponsori flagship projects ini.

Campaign telah melakukan berbagai macam project di bidang lingkungan untuk mengurangi emisi karbon seperti kampanye Green Jobs, edukasi pengurangan sampah makanan, dan lain-lain. Untuk dampak yang lebih luas, kami menginisiasi flagship projects. Flagship project merupakan program kolaborasi antara Campaign dengan organisasi sosial yang harapannya dampak dari program tersebut bisa berkali-kali lipat lebih besar serta mendukung organisasi sosial dalam mengamplifikasi misi mereka melalui platform kampanye digitalCampaign #ForABetterWorld. Anda dapat berkontribusi sebagai sponsor dengan mendaftar langsung di laman campaign.com/becomeoursponsor. Jika Anda memiliki organisasi sosial dan ingin mengembangkan dampak, jangan ragu untuk mengirimkan surat elektronik ke engagement@campaign.com,” kata Ahmad.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

3 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Scopians
5 months ago

I have been surfing online more than 3 hours today yet I never found any interesting article like yours It is pretty worth enough for me In my opinion if all web owners and bloggers made good content as you did the web will be much more useful than ever before

temp mail
5 months ago

Excellent website with a wealth of useful information; I’m forwarding it to some friends and also sharing it on Delicious. Obviously, I appreciate your effort.

binance註冊
4 days ago

Thank you for your sharing. I am worried that I lack creative ideas. It is your article that makes me full of hope. Thank you. But, I have a question, can you help me?

3
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x