KolomNews

Lingkungan Jangan Terus Dirusak, Ini Dampak Nyata

157
×

Lingkungan Jangan Terus Dirusak, Ini Dampak Nyata

Share this article

LASAK.iD – Lingkungan pada dasarnya berperan dalam menjaga keberlangsungan hidup hewan, tumbuhan, serta manusia. Berjalannya waktu kerusakan lingkungan mulai meningkat serta berdampak pada makhluk hidup.

Hal ini dapat kita rasakan dari bertambahnya suhu udara global yang terus meningkat, bencana alam, mencairnya kutub es utara dan selatan, serta pemanasan global lainnya. Bila kerusakan lingkungan di wajarkan saja dan kerusakan ini terus meningkat tiap periodenya. Alhasil tentu  mengancam kebarlangsungan makhluk hidup serta kualitas penghuninya di muka bumi.

Ilustrasi mencairnya es di kutub (dok. bagikertas.blogspot.com)

Pembukaan lahan dengan membakar hutan, pengunaan bom ikan, serta proyek pertambangan yang tiada henti merupakan beberapa hal yang berperan dalam kerusakan lingkungan. Manusia sebagai pihak yang berperan aktif terhadap perubahan lingkungan dan berperan penuh  menentukan kelestarian lingkungan hidup sudah seharusnya manusia melakukan upaya untuk mengatasi kerusakan lingkungan. Banyak hal yang dapat mengatasi permasalahan ini dengan beberapa contohnya yaitu reboisasi, rehabilitasi lahan, dan lain sebagainya.

Miris memang jika melihat lingkungan saat ini, kerusakan lingkungan sudah menjadi hal yang wajar dilihat dan didengar, namun sudah seharusnya kita bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan serta bertindak nyata untuk keberlangsungan lingkungan hidup.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x