Film

Jefri Nichol Dan Amanda Akui Harus Kerja Keras Di Sekuel Dear Nathan

315
×

Jefri Nichol Dan Amanda Akui Harus Kerja Keras Di Sekuel Dear Nathan

Share this article

LASAK.iD – Untuk pecinta film tanah air terlebih yang menyukai drama romantis, rumah produksi Rapi Films kembali akan merilis sekuel dari film pertamanya berjudul Dear Nathan di tahun 2017 lalu. Sekuelnya yang berjudul Dear nathan: Hello Salma ini masih menggandeng 2 bintang mudanya, Jefri Nichol sebagai Nathan dan Amanda Rawles sebagai Salma. Film keduanya ini masih kelanjutan dari cerita yang diadaptasi melalui novel karya Erisca Febriani.

Dua pemain utama, Jefri Nichol dan Amanda Rawles saat ditemui di kantor Rapi Films Jum’at (5/10/2018) lalu untuk peluncuran poster, trailer dan original soundtrack film Dear Nathan: Hello Salma mengatakan di film keduanya ini mereka cukup kesulitan untuk kembali membangun karakter dan chemistry sebagai Salma dan Nathan seperti di film pertamanya. Hal tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi keduanya bahkan sang sutradara Indra Gunawan.

Selain dari sisi karakter yang bisa dikatakan cukup kuat, untuk filmnya yang pertama Dear Nathan  ternyata sudah memiliki penggemar setianya. Hal ini dibuktikan dengan jumlah penonton yang mencapai 1 juta viewers dalam kurun waktu seminggu saja. Sejak trailer Hello Salma di luncurkan di channel youtube resmi Rapi Films pada 14 September 2018 lalu.

Ditanya lebih lanjut tentang karakter mereka masing-masing di Dear Nathan: Hello Salma, baik Jefri maupun Amanda memberikan jawaban yang sama. Bahwa karakter Salma dan Nathan mengalami fase pendewasaan. Bahkan konflik dan banyaknya karakter baru juga turut membuat hal tersebut terjadi.

Jefri mengatakan walau dirinya tetap menjadi Nathan namun kali ini mengalami pendewasaan dari fase anak SMA menjadi anak kuliahan. Menurutnya Nathan di Hello Salma sudah bisa bersahabat dengan dirinya sendiri dan ayahnya yang diperankan aktor Surya Saputra.

“Disini masih Nathan, Nathan dengan pendewasaan karakternya. Dimana dia sudah berbaikan dengan masa lalunya dan sekarang dia coba untuk menjadi dirinya lebih baik sih. Dari Nathan sendiri film ini tentang pendewasaan,” ungkap Jefri Nichol.

Amanda mengungkapkan harus merubah grafik perannya untuk karakter Salma di film Dear Nathan: Hello Salma tersebut. Konflik yang dibuat untuk karakter Salma cukup mendalam sehingga dirinya harus membangun karakter Salma yang lebih dewasa dan lebih kuat.

“Dari karakter Salma sendiri masih sama dengan yang pertama. Cuma ada beberapa faktor yang dialami Salma dalam film ini, misalnya kaya peta hubungan dengan Nathan, ada sedikit problem in this movie yang akhirnya berpengaruh kepada sekolah Salma juga, keluarga Salma, pokoknya banyak konflik di film ini yang beda banget dari film pertama yang merubah karakter Salma juga menjadi lebih dewasa, lebih berani dan ngga se-introvert dulu,” ujar Amanda Rawles.

Hal serupa juga sempat diungkapkan oleh sang sutradara, Indra Gunawan di acara yang sama Jum’at (5/10/2018) lalu. Menurutnya butuh kerja keras ekstra mengembalikan chemistry kedua karakter utama di film Dear Nathan: Hello Salma. Namun Indra mengaku sangat terbantu dengan aktor Surya Saputra, yang juga kembali berperan sebagai ayah dari Nathan.

“Film kedua ini cukup berat mengembalikan chemistry Jefri dan Amanda dari yang film pertama. Surya Saputra menolong sangat besar membuat mereka menemukan chemistry dan bahkan sekarang lebih kuat,” ungkap Indra Gunawan.

Bahkan Indra tak segan memuji kedua pemainnya untuk sekuelnya Dear Nathan: Hello Salma tersebut. Indra yang juga pernah menyutradarai film Serendipity berani menjamin bahwa chemistry yang dibangun baik Jefri maupun Amanda tidak akan didapatkan penonton di film mereka atau film drama romantis lainnya.

“Menurut saya chemistry keduanya paling keren mendalam di film Hello Salma. Dan ngga ada deh di film lain chemistry kaya mereka,” tambah Indra Gunawan.

Film yang di bintangi oleh Jefri Nichol, Amanda Rawles, Devano Danendra, Susan Sameh, Surya Saputra dan Karina Suwandi ini akan tayang di bioskop mulai 25 Oktober 2018 mendatang.

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x