International

PR dan Periklanan Asia Pasifik Serukan Tolak Bahan Bakar Fosil

49
×

PR dan Periklanan Asia Pasifik Serukan Tolak Bahan Bakar Fosil

Share this article

LASAK.iD – Clean Creatives yang merupakan himpunan praktisi PR dan periklanan menyerukan sebuah kampanye untuk menghimpun dukungan lebih banyak dari profesional PR dan periklanan di Asia Pasifik. Bertujuan untuk melakukan Clean Creative Pledge atau komitmen oleh agensi dan praktisi PR dan periklanan untuk tidak menerima kontrak baru dari perusahaan yang berasal dari industri bahan bakar fosil.

Guna mendorong lebih banyak agensi untuk melakukan komitmen serupa, Clean Creatives bekerja sama dengan PRCA, organisasi perdagangan di industri PR. Upaya yang dilakukan salah satunya dengan mengadakan diskusi panel bertajuk “Should PR Cancel or Counsel?”.

Meisel melalui diskusi tersebut ingin menjangkau setidaknya 1.000 profesional PR di Asia Pasifik pada akhir tahun 2022 melalui pertemuan, kampanye media, pemasaran langsung, dan pemberian edukasi yang berfokus pada industri komunikasi di Asia Tenggara.

Banyak brand menetapkan tujuan ambisius untuk mengurangi jejak karbon mereka, namun banyak dari konsultan PR yang terus bekerja dengan brand bahan bakar fosil. Tujuan kami adalah menyadarkan para pengambil keputusan bisnis terhadap konflik ini dan mengajak lebih banyak agensi di Asia, dan di seluruh dunia untuk melakukan komitmen tersebut,” kata Meisel.

Vero menandatangani Clean Creative Pledge pada Januari 2022 – dan menjadikan ini sebagai langkah awal perusahaan dalam meningkatkan upaya keberlanjutan.

Masih banyak hal lainnya yang dapat kami lakukan di Vero untuk meningkatkan dampak konsultasi kami terhadap lingkungan, dan kami juga akan meninjau kebijakan internal kami untuk melihat dimana kami dapat berkontribusi dalam mengurangi jejak karbon dan memberikan kontribusi positif terhadap keberlanjutan,” kata Raphael Lachkar, Chief Operations Officer, Vero.

Para profesional industri yang akan turut bergabung dalam panel PRCA “Should PR Cancel or Counsel?”:

  • Arun Sudhaman, Editor-in-Chief, PRovoke Media
  • Duncan Meisel, Executive Director, Clean Creatives
  • Anish Daryani, Founder & President, M&C Saatchi
  • Sasha Alwani, VP, Growth, Vero
  • Raphael Lachkar, COO, Vero
  • Vu Quan Masse-Nguyen, VP, Culture & Brand, Vero