Economy

Konten Lokal Buat WeTV Masuk Top Grossing Aplikasi di Indonesia

41
×

Konten Lokal Buat WeTV Masuk Top Grossing Aplikasi di Indonesia

Share this article

LASAK.iD – WeTV merupakan produk Tencent Video untuk pengguna internasional dalam memperkenalkan berbagai konten hiburan Asia terutama yang berasal dari negeri Tiongkok. WeTV pun telah hadir di beberapa negara di Asia, termasuk Indonesia sejak akhir 2019 lalu.

Untuk lebih dekat dengan pengguna di mana WeTV beroperasi, diproduksi juga konten original lokal. Indonesia sendiri dilakukan di tahun berikutnya setelah WeTV diperkenalkan ke publik. My Lecturer My Husband dan Imperfect menjadi konten lokal pertama yang menjadi bagian dari WeTV Original.

Awal yang baik dengan kesuksesan besar dan membuka asa besar untuk WeTV dengan terus mengajak rumah produksi lokal dalam memproduksi konten berkualitas. Ini sekaligus membuka pintu untuk WeTV mendapatkan tempat di hati publik Indonesia.

WeTV Original setelahnya pun hadir dengan berbagai genre, setiap judul berikan kejutan dan mencatatkan pencapaian yang luar biasa. Sukses hingga trending di dalam negeri tetapi juga di banyak negara di dunia. Pencapaian besar mengingat umur WeTV yang belum genap empat tahun.

Terbaru dengan judul WeTV Original Mozachiko, serial yang tayang awal Juni 2023 mengadaptasi cerita dari novel best seller dengan judul yang sama karya Poppi Pertiwi. Mozachiko yang dibintangi Rebecca Klopper (Moza) dan Junior Roberts (Chiko) sudah mencapai 8 juta kali ditonton dan menjadi trending di penayangan 3 episode-nya.

Ini disampaikan langsung oleh Lesley Simpson, Country Head WeTV Indonesia sekaligus Executive Producer dari WeTV Original Mozachiko. Saat menggelar nobar bersama para cast dari WeTV Original Mozachiko pada Sabtu (10/6) lalu.

Capaian yang didapatkan WeTV Original Mozachiko dan banyak judul lainnya tak lepas dari cerita yang ditawarkan memang cukup menarik. Apalagi romance sebagai genre yang dipilih, merupakan satu di antara banyak genre yang menjadi favorit di Indonesia terutama di kalangan milenial.

Untuk penonton Indonesia paling tinggi itu romance, juga dengan banyak turunannya. Kalau Mozachiko itu romcom, sedangkan Layangan Putus atau Kupu Malam itu drama romance atau suspense romance”, ungkap Lesley Simpson.

Bahkan untuk WeTV Original yang segera tayang, yaitu Dua Wajah Arjuna dan 5 Detik & Rasa Rindu, bahkan serial yang berasal dari Tiongkok pun masih kental pada romance untuk cerita yang dibangun.

Sukses yang menempatkan WeTV setiap tahunnya masuk jajaran teratas top grossing (berlangganan) aplikasi di seluruh Indonesia menurut data.ai, sebuah platform dan alat yang digunakan untuk data analitik aplikasi. Posisi WeTV tidak pernah bergeser dari top 2 atau top 3, sejak WeTV aktif memproduksi berbagai konten lokal.

Patokan untuk kita gunakan itu data.ai di Indonesia. Sejak kita memproduksi konten lokal WeTV selalu masuk ke top 3 atau top 2 dari top grossing aplikasi di seluruh Indonesia. Top grossing itu untuk yang berlangganan“, jelas Lesley.

Walaupun ranking konten di WeTV setiap harinya selalu berubah-ubah tergantung konten yang sedang update atau tayang saat itu. Tertinggi yang pernah diraih WeTV dalam satu hari melalui WeTV Original Layang Putus yang mencapai 15 juta pick.

Selain konten lokal, Dua Wajah Arjuna dan 5 Detik & Rasa Rindu yang segera tayang di WeTV. Beberapa judul drama dari Tiongkok pun siap bersaing untuk menarik perhatian penikmat serial di Indonesia.