EconomyNews

5 Tahun Berdiri, Alodokter Tembus 20 Juta Pengguna Setiap Bulan

28
×

5 Tahun Berdiri, Alodokter Tembus 20 Juta Pengguna Setiap Bulan

Share this article

LASAK.iD – Kalau bukan karena Suci Arumsari, perempuan muda yang pernah di diagnosa penyakit langka, mungkin hari ini kita tak mengenal Alodokter, aplikasi yang memungkinkan pengguna berkonsultasi langsung dengan dokter secara online.

Sejak berdiri pada 2014 hingga saat ini, Alodokter menghubungkan pasien dengan lebih dari 20.000 dokter secara digital. Setiap bulannya, aplikasi ini diakses lebih dari 20 juta pengguna aktif. Suci Arumsari selaku Co-Founder & Director ALODOKTER yang memprakarsai berdirinya Alodokter karena kebutuhannya akan informasi kesehatan tidak terpenuhi dari hasil browsing.

Suci di diagnosa menderita penyakit genetik langka di bagian tulang belakang. Selama 4 tahun, Suci merasa bingung dan frustasi mencari informasi dan dokter yang tepat terkait penyakitnya. Hampir tidak ada informasi akurat yang dapat dia temukan saat browsing online.

Saya tidak ingin ada keluarga muda Indonesia merasa putus asa seperti saya ketika mencari informasi kesehatan yang akurat secara online. Ini yang membuat saya menciptakan ALODOKTER, aplikasi kesehatan terlengkap yang dapat diakses secara online. Visi besar dari ALODOKTER adalah menjadi platform yang memberikan solusi dan dukungan kesehatan terlengkap kepada keluarga muda modern Indonesia“, ujar Suci.

Dalam 5 tahun, ALODOKTER berhasil dibangun menjadi health super app di Indonesia. Didukung oleh tim dokter dan IT terbaik, serta fitur Chat Bersama Dokter, pasien dapat memperoleh jawaban akurat terkait masalah kesehatan yang dialaminya.

Di fitur ini, pasien akan serasa memasuki rumah sakit digital terbesar yang di dalamnya terdapat banyak dokter, mulai dari dokter umum hingga spesialis. Pasien bisa dengan bebas memilih dokter mana yang tepat untuk menjawab keluhannya.

(Nila)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x