Tech

Kingston Resmikan Kingston FURY Gaming Lab Pertama di Dunia

38
×

Kingston Resmikan Kingston FURY Gaming Lab Pertama di Dunia

Share this article

LASAK.iD – Kingston FURY, salah satu divisi dari Kingston Technology, pemimpin dunia dalam produk memori dan solusi teknologi. Melanjutkan langkahnya untuk mendukung semangat para gamer dengan meresmikan Kingston FURY Gaming Lab pertama di dunia yang berlokasi di kantor APAC di Hsinchu Science Park, Taiwan. Langkah ini sekaligus menunjukkan komitmen Kingston dalam menciptakan ekosistem game yang komprehensif. Kingston FURY Gaming Lab mengintegrasikan solusi dan teknologi game yang menarik dengan menghadirkan pengalaman lebih mendalam melalui gabungan solusi memori dan penyimpanan Kingston FURY pada pengaplikasian kehidupan nyata.

Brand Terkemuka Dunia yang Meningkatkan Standar Industri

Kingston meraih peringkat #1 sebagai pemasok modul DRAM pihak ketiga selama 18 tahun berturut-turut dan pemasok unit Channel SSD pada tahun 2021. Berbekal pengalaman dan keahlian selama 20 tahun di pasar perangkat keras game PC, Kingston memulai debutnya pada lini game berperforma tinggi, Kingston FURY, pada tahun 2021. Sebagai pemimpin dalam peluncuran produk memori DDR5, Kingston FURY memperluas portofolio produk game-nya dengan SSD Kingston FURY Renegade PCIe 4.0 NVMe berperforma tinggi.

Kingston selalu menjadi acuan dalam menciptakan produk berkinerja tinggi dan mendorong peningkatan standar industri. Dimulai dari proses perakitan hingga pengujian produk dan kontrol kualitas, pusat R&D Kingston di Hsinchu Science Park telah menjadi tulang punggung karya inovatif yang tak terhitung jumlahnya, menjadikannya sebagai lokasi yang strategis untuk Kingston FURY Gaming Lab.

Saran yang diberikan oleh pelanggan kami sangat ditekankan di strategi bisnis dan pemasaran kami, sehingga kami berusaha untuk menghadirkan pengalaman bermain game yang menyenangkan dan terbaru untuk mereka. Untuk itu, kami menantikan para gamer, overclocker, dan mitra untuk berpartisipasi dalam penyempurnaan dan optimalisasi produk Kingston FURY sekaligus membantu kami dalam memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus berkembang”, ucap Kevin Wu, Sales/Marketing and Business Development Vice President of APAC.

Adapun di Indonesia sendiri, industri gaming terus mengalami perkembangan yang pesat seiring dengan meningkatnya angka penetrasi internet dan smartphone dari tahun ke tahun Sebagaimana hasil riset yang dilakukan oleh agensi komunikasi ASEAN Vero bersama dengan mitranya Decisión Lab, mengungkapkan bahwa lebih dari 52 juta penduduk Indonesia memainkan game esports. Hal ini merupakan motivasi sekaligus peluang bagi Kingston untuk terus dapat menghadirkan solusi terbaik bagi para penggemar game di Indonesia.

Pengalaman Gaming Terintegrasi di Kingston FURY Gaming Lab

Dirancang untuk mewujudkan energi penuh semangat dari Kingston FURY, Gaming Lab didesain dengan warna ikonik dari Kingston FURY yaitu merah menyala dan hitam pekat dengan ornamen khas disetiap sisi. Pencahayaan Gaming Lab pertama ini, dilengkapi dengan LED yang menyerupai efek pencahayaan RGB yang menarik dari rangkaian Kingston FURY dimana telah digunakan para gamer di seluruh dunia.

Ruang Gaming Lab terbagi atas tiga zona

  • Zona A, pilar berbentuk DRAM merupakan area permainan interaktif dimana pengunjung dapat mengetahui tipe gamer manakah mereka serta produk yang direkomendasikan untuk memenuhi kebutuhan mereka.
  • Zona B, tempat dimana Kingston mengundang modder PC top dunia untuk merancang tiga build PC: FURY Racing Spacecraft, Memory Nexus dan FURY Jet Pack. Mod pada zona ini mendorong semangat dan citra inovatif. Zona ini ditujukan untuk memberikan ruang bagi para gamer dalam meningkatkan kemampuan mereka. Tiga PC dan satu laptop yang ditampilkan di Zona B dilengkapi dengan berbagai produk Kingston FURY, termasuk memori DDR5, SSD Renegade PCIe 4.0 dan SODIMM DDR5 Impact terbaru untuk laptop dan mesin dengan faktor bentuk kecil yang memenuhi kebutuhan gamer mainstream dan ekstrim.
  • Zone C, memberikan gambaran yang lebih dalam terkait proses perakitan Kingston dan aliansi strategisnya dengan mitra industri guna memastikan kompatibilitas dan kinerja platform berjalan dengan sempurna.

Sneak Peak dari Memori DDR5 RGB Terbaru

Selain gaming lab, Kingston FURY menampilkan efek pencahayaan RGB baru untuk memori DDR5, menampilkan 16 preset termasuk countdown, fireworks, flames dan ritme efek khusus dikendalikan oleh perangkat lunak Kingston FURY CTRL yang intuitif. Pengguna dapat mengatur warna dan kecepatan skema pencahayaan agar sesuai dengan estetika game mereka. Memori Kington FURY Beast DDR5 RGB akan tersedia pada kuartal kedua tahun ini.