Fashion/ Beauty

Faradi Luncurkan Produk Terbaru Bertema Diversity Silhoutte in Colors

219
×

Faradi Luncurkan Produk Terbaru Bertema Diversity Silhoutte in Colors

Share this article

LASAK.iD – Pakaian merupakan representasi dari ungkapan karakter diri seseorang. Pakaian juga kerap dijadikan media kreativitas setiap orang dengan berbagai gaya yang berbeda, namun menyesuaikan situasi dalam kehidupan sosial masyarakat.

Alasan ini membuat Yang Faradina mengeluarkan lini fesyen yang berada di jalur modest fashion muslim, dengan nama Faradi. Melalui brand Faradi, Faradina memulai debut dengan meluncurkan produk-produk baru khusus Hijab atau Scarf bertema Diversity Silhouette in Colors, tema tersebut sesuai dengan tagline Faradi yaitu Serenity in Colors.

Di setiap koleksi yang dihadirkan oleh Faradi mengedepankan kenyamanan serta kualitas material yang digunakan. Selain itu inovasi dan improvisasi akan terus dilakukan untuk terus menghasilkan produk fesyen yang nyaman, trendy serta stylish. Faradi bertujuan menjadi brand sebagai salah satu media untuk para perempuan Indonesia berkreasi dalam memadu-padankan pakaian sehingga memperlihatkan karakteristik seseorang untuk tampil lebih percaya diri.

Untuk menjawab kebutuhan itu, Faradi menghadirkan konsep urban modern di setiap koleksi dimana target pasarnya adalah para perempuan urban berusia 20an hingga 40an yang peduli dengan tampilan simple, nyaman serta praktis. Namun tidak menghilangkan unsur keestetikan sehingga mampu memberikan nafas baru bagi industri fesyen lokal melalui brand Faradi. Untuk harga sendiri, FARADI bermain di rate Rp 250.000, hingga Rp 4.000.000,-.

Pada koleksi pertamanya kali ini Faradi berkolaborasi dengan seniman grafis lokal lulusan IKJ yang juga tergabung dalam komunitas Artlab Ruru sebagai Seniman Grafis, Hauritsa.

Selama ini Hauritsa banyak mengusung tema social & life pada setiap karyanya. Ia tidak pernah membatasi media dalam seni grafis mulai dari performance art, Lukisan diatas kanvas, digital printing sampai dengan video. Hal inilah akhirnya yang membuat Faradi memutuskan untuk berkolaborasi yang dituangkan melalui produk hijab scarf.

Produk hijab Faradi yang didesain oleh Hauritsa menghadirkan visual menarik yang terinspirasi dari cerita Nabi. Permainan seni grafis murni yang dituangkan ke dalam media kain dengan bergaya modern namun unik, diharapkan akan memberikan warna baru bagi seni grafis Indonesia dan tentunya industri modest fashion muslim Indonesia.

Saya menerima tawaran berkolaborasi dengan FARADI karena saya melihat sebagai brand modest pertama yang mendukung para seniman untuk dapat melakukan eksplorasi tanpa ada batasan. Selain itu, nilai story mengangkat cerita yang ringan yang dapat ditemukan di kehidupan sehari-hari,” ungkap Hauritsa.

Nilai-nilai yang diterapkan oleh produk Faradi dipastikan mengusung nilai lokal dan mampu menampilkan karakter dan kelebihan dalam diri wanita Indonesia untuk tampil menawan. Kualitas terbaik pun dilakukan melalui kolaborasi dengan orang-orang hebat di negeri ini sebagai bentuk saling support untuk bersama memajukan industri fashion tanah air.

Lauching yang dilakukan pada Selasa (21/3) turut dihadiri Yang Faradina, selaku owner dari brand fashion Faradi, Hauritsa seniman grafis dan juga public figure serta influencer diantaranya ZeeZee Shahab dan Antik Arifani.

Tak saja mengenalkan koleksi terbaru dari Faradi, tapi juga berbicara mengenai perempuan, seni dan fesyen. Sebagaimana tujuan dari peluncuran produk-produk terbaru Faradi ini mencoba mengkolaborasikan visi misi Faradi sebagai brand modest fashion muslim.

Faradi memiliki visi misi yang akan memberikan dukungan kepada para perempuan Indonesia untuk bisa mengkomunikasikan karakteristik mereka melalui style fashion dengan tampil dinamis, stylish dan tentunya lebih percaya diri.

Lembaran kain halus yang menggambarkan kelembutan sisi perempuan, sebagai kanvas yang bisa menjadi media untuk tampil percaya diri dengan mengedepankan karakter. Sebuah lini yang dibuat salah satu bentuk sebagai penghargaan untuk para perempuan Indonesia. Temukan arti ketenanganmu di dalam setiap koleksi yang dihadirkan,” ungkap Yang Faradina.

Hadirnya produk hijab bertema diversity silhouette in colors diharapkan dapat mewujudkan cita-cita Faradi sebagai brand modest fashion muslim terbaik di Indonesia yang bersahaja serta menambah warna industri fesyen Indonesia.

Faradi berkomitmen untuk turut serta merangkul para desainer, seniman serta brand untuk bekerjasama dan menyediakan platform bagi mereka untuk berkembang didalam memajukan perekonomian bangsa.

Pesan-pesan yang ingin disampaikan Faradi melalui slogan Serenity in Colors adalah menjadikan Faradi sebagai one stop solution untuk para hijabers dan penyuka modest fashion muslim khususnya scarf/ hijab dimana terbagi menjadi beberapa kategori dikoleksinya, yaitu :

  1. Artelier: koleksi kolaborasi yang bertemakan muda dan dinamis ini bisa diperuntukan bagi para remaja dan juga yang berjiwa muda untuk tampil energik dan dinamis, serta baru saja diluncurkan kedalam vol. 1 koleksinya “Diversity Silhoutte in Colors”.
  2. Vintagious Classy: koleksi yang akan lebih fokus untuk berkolaborasi dengan para pengrajin sulam lokal untuk bisa memperkenalkan kembali era sulam dan bordir kedalam koleksi daily wear.
  3. Culture & Soul: koleksi yang akan mengedepankan mix media, wastra nusantara nantinya kedalam setiap produk koleksi dari Faradi.
  4. Boujee lux: kumpulan koleksi premium yang juga akan menawarkan aksesoris nan mewah dan elegan yang akan dibuat handmade oleh para pengrajin perhiasan lokal.

Pada peluncuran produk kali ini, Faradi akan menampilkan koleksi barunya dengan sentuhan seni pada instalasi display serta hiasan poster menarik dengan warna yang indah. Selain itu, juga turut diselenggarakan fashion trunk show yang akan menampilkan koleksi terbaru. Koleksi produk sudah bisa ditemukan di salah satu marketplace.