Fashion/ Beauty

Jakarta Auto Runway, Kolaborasi Fashion dan Otomotif di GJAW 2023

153
×

Jakarta Auto Runway, Kolaborasi Fashion dan Otomotif di GJAW 2023

Share this article

LASAK.iD – GAIKINDO Jakarta Auto Week 2023 (GJAW) untuk pertama kalinya akan menghadirkan Jakarta Auto Runway, yang menggandeng delapan desainer ternama di Indonesia, yang siap memamerkan koleksi terbaiknya.

Penyelenggaraan pameran GAIKINDO Jakarta Auto Week 2023 (GJAW) yang diprakarsai oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) dengan dukungan dan arahan Kementerian Perindustrian akan kembali berlangsung pada 10-19 Maret 2023.

Mengusung identitas baru, GJAW x Lifestyle, acara ini akan menjadi payung kegiatan hobi dan gaya hidup yang meriah sehingga asik untuk dikunjungi dengan berbagai hiburan (entertainment), fashion serta pilihan kuliner yang dikurasi dengan baik.

Vista Limbong, Project Director Seven Event selaku pelaksana pameran GJAW 2023 mengungkapkan bahwa identitas baru GJAW adalah untuk memberikan diferensiasi dari pameran otomotif lainnya.

Pada penyelenggaraan keduanya, GJAW keluar dari konsep pameran otomotif lainnya, dan menciptakan identitas baru. GJAW x Lifestyle akan menghadirkan perpaduan dan keselarasan industri otomotif dan dunia lifestyle. Pengunjung akan dapat menikmati pameran tren dan hobi dalam satu waktu dan tempat, menikmati launching, inovasi terbaru, tidak lupa penawaran dan promo terbaik dari industri otomotif, sekaligus suguhan dari dunia lifestyle dan entertainment, salah satunya lewat Jakarta Auto Runway,” ungkapnya.

Penyelenggaraan fashion show yang berlangsung di dalam pameran otomotif adalah pertama kalinya terselenggara di Indonesia, dan Jakarta Auto Runway akan menjadi unsur yang menarik untuk disaksikan pada ajang pameran GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW). “Keterkaitan industri otomotif dan fashion menjadi alasan kehadiran Jakarta Auto Runway di GJAW, kolaborasi industri otomotif dan keunikan tema fashion show yang dihadirkan Jakarta Auto Runway tentu menambah daya tarik GJAW 2023,” tambah Vista.

Ada lebih dari 100 koleksi yang akan dihadirkan oleh 8 desainer pada Jakarta Auto Runway, yang terinspirasi pula dari beberapa jenis mobil yang ada di GJAW, seperti city car, electric car dan premium car.

Jakarta Auto Runway akan berlangsung selama dua hari pada akhir pekan terakhir pameran GJAW 2023 yaitu 17 dan 18 Maret 2023. Desainer yang akan hadir pada perhelatan fashion ini, adalah Wilsen Willim, IKYK, AMOTSYAMSURIMUDA, Raegitazoro, Elima, Tanah Le Sae, Rinda Salmun dan ANW.

Mungkin masih banyak yang beranggapan bahwa fashion dan otomotif ini adalah dua hal yang berbeda. Padahal sebenarnya kolaborasi antara fashion dan otomotif ini bisa menjadi sangat dekat. Saat ini, mobil atau motor bisa menjadi salah satu "fashion statement" dari seseorang. Di luar negeri bahkan jenama-jenama besar seperti Gucci, Hermes, Givenchy, hingga Armani sudah melakukan kolaborasi dengan mobil mewah seperti Mercedes Benz, BMW, dan lainnya. Jadi adanya Jakarta Auto Runway di dalam rangkaian acara GJAW ini bisa menjadi awal yang baik untuk mengembangkan kolaborasi dua bidang ini di Indonesia. Ditambah lagi dengan desain panggung yang disesuaikan dengan tema otomotif yang dinamis,” ungkap Andia Kusumawardhani, Project Director Jakarta Auto Runway 2023.

Rinda Salmun, salah satu desainer yang akan tampil di Jakarta Auto Runway mengatakan bahwa dirinya selalu mendukung acara fashion show yang berbasis antar industri, seperti fashion dan otomotif ini. Menurutnya kolaborasi ini dapat membuat dua industri menjadi maju bersama. Koleksi Rinda Salmun kali ini merupakan perpaduan antara young, fun and vibrant Urban Life dengan dynamic modern luxe wear, yang dikemas dengan mengusung teknik pembuatan berupa upcycling fashion dan fabric-waste management.

Sementara itu, Wilsen Willim, desainer yang ikut mengisi fashion show yang didukung oleh Toyota mengatakan bahwa fashion adalah lifestyle, dengan gaya urban aesthetic-nya yang merepresentasikan wanita urban. Dan mobil selalu menjadi pendamping terbaik bagi gaya berbusana seseorang. Oleh karena itu, Jakarta Auto Runway merupakan salah satu cara terbaik untuk mempresentasikan sebuah koleksi pakaian, karena bisa memberikan gambaran yang realistis mengenai kehidupan sehari-hari para pria dan wanita modis.

Jadwal penyelenggaraan Jakarta Auto Runway:

Jumat, 17 Maret 2023 :

  • Raegitazoro dan Elima (13.00-14.00)
  • Tanah Le Sae dan ANW (16.00-17.00)

Sabtu, 18 Maret 2023 :

  • Wilsen Willim dan IKYK sponsored by Toyota (13.00-14.00)
  • AMOTSYAMSURIMUDA dan Rinda Salmun (16.00-17.00)