Program

TikTok Luncurkan Kampanye #SerunyaBareng Sambut Ramadan

48
×

TikTok Luncurkan Kampanye #SerunyaBareng Sambut Ramadan

Share this article

LASAK.iD – Jaringan sosial dan platform video musik, TikTok Indonesia baru saja meluncurkan kampanye di momen Bulan Ramadan bertajuk #SerunyaBareng. Ini merupakan program dari TikTok untuk menemani para penggunanya selama sebulan penuh menjalani Ibadah Puasa Ramadan.

Kampanye #SerunyaBareng ingin mengajak penggunanya seru-seruan bareng melalui berbagai program eksklusif, di antaranya Serial Ramadan TikTok, konten eksklusif dalam format serial bertajuk Ramadan Indah.

Ada juga Ramadan bareng TikTok Shop, TikTok Live, Festival #SerunyaBareng dan Inspirasi Ramadan yang dimulai dari 20 Maret – 23 April 2023.

TikTok itu digunakan oleh lintas generasi dan semua orang di Indonesia, keragaman dan kebersamaan itu yang coba TikTok highlight di masa Ramadan ini untuk bisa membawa kampanye #SerunyaBareng. Di sini akan ada #SerunyaBareng Ngabuburit, #SerunyaBareng Kulineran, #SerunyaBareng Nonton Live Streaming sampai #SerunyaBareng Berbelanja“, ungkap Mahwari Sadewa Jalutama, Country Head of Operations, TikTok Indonesia.

Rangkaian program dan kegiatan tersebut, antara lain:

  • Serunya ikuti cerita keluarga jalani bulan puasa bareng Serial Ramadan TikTok
    Untuk pertama kalinya, TikTok akan menghadirkan konten eksklusif Ramadan yang dibalut dalam format serial bertajuk Ramadan Indah. Diperankan oleh kreator TikTok, Herma Retno Prabayanti (@hermaprabayanti) sebagai Ibu, Nadiem Attar Tarigan (@nadiemm_aja) sebagai Ayah dan Almineta Azzahra (@almineta) sebagai Indah, serial ini akan menceritakan pengalaman Indah saat menjalani puasa tahun ini bersama keluarganya. Nantikan serial Ramadan Indah yang akan segera tayang di TikTok!
  • Serunya belanja lengkapi kebutuhan Ramadan bareng TikTok Shop
    Untuk membantu komunitas TikTok menemukan produk yang serba PAS dengan kebutuhan persiapan puasa dan Hari Raya, TikTok Shop gelar rangkaian program dengan beragam produk dan promo menarik. Bertajuk Ramadan PASti Berkah (20 Maret-5 April), THR PASti Melimpah (6-11 April), dan Lebaran PASti Meriah (12-14 April), komunitas TikTok akan dimanjakan oleh berbagai livestream interaktif dan katalog produk di tab Shopping Center berisi Flash Sale, diskon, hingga game seru dengan hadiah utama berupa perjalanan Umrah
  • Serunya silaturahmi dan saling menghibur bareng TikTok LIVE
    Di bulan Ramadan, pengguna TikTok dapat mengikuti berbagai program seru yang disiarkan di TikTok LIVE, salah satunya Karnaval Ramadan. Program yang akan disiarkan langsung setiap minggu ini akan menghadirkan kolaborasi kreatif dari kreator LIVE. Selain itu, ada juga program Ngabuburit LIVE yang akan berbagi tips dan inspirasi setiap hari menjelang waktu berbuka, serta pertunjukan musik spesial Ramadan yang akan diisi dengan penampilan spesial dari kreator dan selebritas Indonesia dan berbagai game seru
  • Serunya ngabuburit bareng komunitas TikTok di Festival #SerunyaBareng
    Menyambut Hari Kemenangan, TikTok akan mengajak komunitas TikTok untuk menemukan #SerunyaNgabuburitBareng secara luring melalui Festival #SerunyaBareng pada 15 April di MBloc Space, Jakarta. Festival ini akan diisi dengan berbagai kegiatan seru, seperti instalasi seni, workshop bareng kreator, peragaan busana, kegiatan kuliner, dan masih banyak lagi
  • Serunya berbagi inspirasi Ramadan bareng komunitas TikTok
    Seperti tahun kemarin, TikTok juga akan mengadakan kompetisi atau challenge mingguan yang mengangkat berbagai kategori mulai dari konten yang menghibur hingga inspiratif sehingga memudahkan pengguna untuk saling berbagi hiburan dan inspirasi dalam merayakan Ramadan dan Hari Raya. Temukan keseruannya dengan mengunjungi tagar #SerunyaBareng di TikTok!

Kreator yang ikut berpartisipasi dalam kampanye #SerunyaBareng juga datang dari diva tanah air Rossa.  Penyanyi yang akrab disapa Teh Oca akan berpartisipasi dalam kegiatan TikTok Live dengan membawakan lagu yang ada di album terbarunya.

Nanti akan live #NgabuburitBareng di TikTok cuma belum bisa ku buka semua sekarang. Pastinya aku akan nyanyi lagu-lagu dari album baru dan akan ada konten-konten lainnya dari aku“, ungkap Rossa.

Terkait dengan kampanye #SerunyaBareng di momen Bulan Ramadan, Rossa juga menyiapkan konten kebersamaannya bersama keluarga di kampung halamannya di Sumedang.

Aku lagi bertamu di rumah Mamaku di Sumedang, nanti aku share di TikTok aku kira-kira berbuka di Sumedang kaya apa“, tambahnya lagi.

Perayaan Ramadan di TikTok tahun ini juga turut dimeriahkan dengan peluncuran video kampanye Ramadan #SerunyaBareng TikTok, diiringi jingle yang terinspirasi dari lagu Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya karya grup legendaris BIMBO. TikTok juga mengajak sejumlah kreator untuk terlibat dalam video kampanye, jingle dan berbagai program lainnya. Antara lain, Ayuenstar (@ayuenstarofc) sebagai penyanyi jingle dan kreator yang terlibat dalam video kampanye, serta Herma Retno Prabayanti (@hermaprabayanti) yang terlibat dalam Serial Ramadan TikTok bertajuk Ramadan Indah.