Review

Mortal Engines Film Pemberontakan Dengan Efek Khusus Yang Enak Di Tonton

130
×

Mortal Engines Film Pemberontakan Dengan Efek Khusus Yang Enak Di Tonton

Share this article

LASAK.iD – Sebuah petualangan baru dihadirkan Universal Picture bersama dengan MRC dalam film Mortal Engines. Film action ini karya sutradara Christian Rivers yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya penulis dan ilustrator Philip Reeve.

Mortal Engines sebelumnya pernah di produksi pada tahun 2001. Kini Universal membuatnya kembali dengan cerita yang jauh berbeda dan lebih menarik. Dimana penonton disajikan ketegangan dan petualangan seru sejak awal cerita. Dimulai dengan munculnya seorang wanita misterius yang setengah wajahnya ditutupi kain merah, yang merupakan karakter utama dalam film tersebut, Hester Shaw.

Mortal Engines merupakan film dengan genre action & adventure, science fiction & fantasy, tidak heran hanya beberapa bagian dari adegan dalam film yang tercatat berdialog santai. Bahkan bumbu-bumbu drama hanya sedikit yang dirasakan sepanjang 2 jam 8 menit film dimainkan.

Bahkan tim produksi yang terlibat ternyata mempengaruhi film ini akan berkiblat seperti apa. Mulai dari pemilihan pemain khususnya Thaddeus Valentine (Hugo Weaving), tim kostum hingga penulis skenario di ketahui merupakan orang-orang yang terlibat dalam film blockbuster The Lord of The Rings dan The Hobbits. Tak mengherankan jika nuansa dari film tersebut sangat kental dalam cerita Mortal Engines.

Nuansa film memang sangat kental dengan The Lord of The Rings dan The Hobbit, namun alur dan karakter lebih mirip dengan film dengan genre serupa berjudul Mad Max: Fury Road. Film yang dibintangi Tom Hardy dan Charlize Theron yang tayang di tahun 2015 lalu.

Kenapa dikatakan serupa karena baik dalam film Mad Max: Fury Road dengan Mortal Engines mengisahkan 2 orang (wanita dan pria) yang menjadi buronan karena melawan kekejaman atas penindasan kaum lemah oleh pemimpin yang ambisius dan kejam.

Pada film Mortal Engines dilakukan dengan sebuah kota yang berjalan diatas mesin canggih dengan roda sebagai penggerak. Sedangkan dalam film Mad Fury: Fury Road dengan mobil yang di desain untuk siap berperang.

Jika melihat dari segi kota London dan lainnya berjalan menggunakan roda dengan mesin canggih sedikit mengingatkan akan film Wild Wild West yang dibintangi oleh Will Smith yang tayang di tahun 1999. Memang hanya sebuah robot besar menyerupai laba-laba yang memiliki banyak kaki, namun ide ini seolah sedikit diaplikasikan kembali dalam film Mortal Engines.

Film ini memang tidak mengecewakan namun hanya pada tingat penilaian cukup saja. Efek khusus yang disajikan sepanjang film sangat memanjakan mata penonton. Namun dari segi cerita banyak membuat penonton membandingkan dengan beberapa film yang serupa baik secara genre maupun cerita. Di Indonesia film Mortal Engines memang sudah sepekan tayang, tepatnya 5 Desember 2018. Sepekan lebih awal dibandingkan di negara produksinya Amerika.

(Sarah)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x