Review

Mengandung Bawang Lanjutan Bad Genius The Series Episode 5 Dan 6

73
×

Mengandung Bawang Lanjutan Bad Genius The Series Episode 5 Dan 6

Share this article

LASAK.iD – Masih penasaran kelanjutan kisah Lin, Grace, Pat dan Bank di Bad Genius The Series? Episode sebelumnya lebih banyak adegan yang membuat penonton deg-degan. Kali ini lanjutan kisah para siswa SMA Krungthep Thaweepanya lebih mengandung bawang dan menguras air mata.

Minggu ini, kisah keempatnya tersaji dalam 2 episode lanjutan, 5 dan 6. Sebelum kalian menonton secara langsung, cek dulu yuk potongan kisah para remaja tersebut dalam sinopsis.

Episode 5

Di scene akhir episode sebelumnya, Bank yang mencurigai kecurangan saat ujian mencoba mencari tahu untuk membuktikannya. Saat itu Bank menemukan bukti berupa tutup flash drive yang dimiliki orang yang sangat dikenalnya, yaitu Lin. Benar saja, pengaduan dari Bank berujung dirinya termasuk dan pastinya Lin di ruang kepala sekolah.

Kepala sekolah yang mencoba mengambil keuntungan dari situasi ini pun terus menekan keduanya dengan hukuman berat. Rasa bersalah Lin karena terus membohongi Bank membuatnya berani mengambil resiko dengan mengakui perbuatannya. Pengakuannya ini sekaligus melindungi teman-temannya yang lain, seperti Grace, Pat, Tong, Ping dan Third dari hukuman. Walau harus membuat ayahnya sedih, Bank membencinya sekaligus kehilangan kesempatan mendapatkan beasiswa ke luar negeri.

Bagai pepatah sudah jatuh tertimpa tangga pula, situasi yang menggambarkan Lin saat ini. Sebelum akhirnya Lin menerima hukumannya seorang diri, dirinya mendapati fakta tentang sahabatnya, Grace. Terkait dengan kertas contekan yang melibatkan Grace, Moo, Claire dan anggota klub drama.

Kebenaran bahwa Grace memanfaatkan kepolosan Tong untuk mengakui kesalahan yang dilakukannya. Terungkap saat Lin dan Pat memergoki Grace mendatangi kediaman Tong di malam yang sama setelah dirinya meninggalkan rumah Lin. Kebenaran yang merubah persahabatan keempatnya. Terutama Lin kepada Grace dan Lin kepada Bank.

Episode 6

Episode sebelumnya pertikaian pecah diantara keempat karakter utamanya. Penyebab utamanya masih menyangkut aksi contek-mencotek diantara para siswa di SMA Krungthep Thaweepanya. Lin harus menerima kekecewaan dari ayahnya sekaligus menjalani masa skors-nya dirumah selama sisa masa sekolah.

Disisi lain, Lin justru bisa kembali berhubungan dengan ibunya yang selama 6 tahun tinggal di Australia. Negara yang menjadi tujuannya untuk berkuliah. Selama menjalani masa skorsing-nya, Lin mencoba mencari uang untuk kuliah dengan mengajar anak-anak. Sayang bayaran yang diterima jauh dari cukup.

Kak Music pemilik tempatnya mengajar juga tak mengabulkan permintaan Lin untuk mengajar lebih banyak anak-anak. Namun memberikan solusi lain dengan menjadi joki ujian. Kali ini di tingkat yang lebih tinggi, yaitu STIC, bayarannya pun lebih menggiurkan.

Baca juga: Semakin Seru, Ini Sinopsis Bad Genius Episode 3 Dan 4

Mengetahui yang dilakukan Lin di sekolah menjadi alasan Kak Music memilihnya. Dengan bayaran 200 ribu Bath untuk sekali menjoki membuat Lin goyah dan akhirnya menerima tawaran tersebut. Munculnya tawaran ini pun bermula dari orang tua Pat yang meminta Grace menemani anaknya kuliah di Boston. Padahal saat itu hubungan keduanya sudah putus dan masih memendam kemarahan.

Permasalahan sebenarnya karena keduanya tidak memiliki kemampuan seperti Lin. Apalagi ujian STIC sangat berbeda dengan ujian sekolah dan membutuhkan nilai minimal 1.400 untuk bisa bersekolah di luar negeri. Itulah alasan kenapa Lin bisa bertemu dan berurusan kembali dengan Grace dan Pat.

Hampir mirip dengan bisnis menconteknya, namun kali ini Lin yang melakukannya sendiri. Dengan menipu pengawas ujian dengan tetap menggunakan identitas asli penyewa namun wajahnya diganti dengan wajahnya. Sempat tidak meyakinkan antara data dan aslinya, Lin sempat tertahan ketika akan mengikuti ujian STIC. Dengan berbagai alasan membuatnya lolos.

Mendekati waktu ujian, Lin mendapatkan panggilan video dari ibunya di Australia. Sayang kabar tidak menyenangkan harus diterima Lin. Bahwa dirinya tidak bisa tinggal di Australia bersama ibunya karena perjanjian perceraian orang tuanya.

Dalam keadaan sedih, Lin berjalan kembali ke ruangan ujian. Namun Lin terhenti ketika menyadari adanya perbedaan waktu antara Thailand dengan negara lain, terlebih Australia. Itulah yang memunculkan ide lainnya dari Lin untuk kembali mengakali ujian. Demi menghasilkan jumlah uang lebih besar lagi. Dengan terbang ke Australia untuk mengikuti ujian STIC dan memberikan mengirim jawabanya ke Thailand. Karena ujian STIC memiliki soal yang sama di seluruh dunia.

Persiapan yang lebih matang dilakukan ketiganya. Ketika merasa sudah matang, ketika kembali mendapatkan kendala. Jumlah jawaban yang terlalu banyak membuat Lin hanya mampu mengingat setengahnya. Salah satunya juga Lin terkendala waktu.

Ketiganya pun harus mencari orang yang kepintarannya setara dengan Lin. Sejak awal sebenarnya Lin sudah memikirkan sosok Bank. Melihat kejadian sebelumnya di sekolah, ketiga berpikir Bank pasti akan menolak untuk melakukan kecurangan. Sehingga Lin, Grace dan Pat harus mencari alteratif dengan segala cara bahkan mencarinya melalui internet.

Disaat bersamaan, Grace coba memanfaatkan pertemuannya kembali dengan Lin untuk meminta maaf. Agar pertemanan mereka kembali seperti sedia kala. Sekaligus mencoba meyakinkan Lin untuk tidak mengambil resiko yang lebih besar lagi dengan rencana yang mereka siapkan untuk ujian STIC.

Sedang menikmati momen haru, bel rumah Lin tiba-tiba berbunyi. Lin yang keluar untuk mencari tahu, terkejut dengan kedatangan Bank. Tanpa basa-basi, Bank mengajak Lin untuk bekerjasama memberikan contekan. Sama halnya dengan Lin, saat ini Bank membutuhkan uang untuk pengobatan ibunya yang mengalami masalah pada tulang.

Wow, semakin seru saja kisah yang dihadir oleh Bad Genius The Series. Seperti apa keseruan Lin, Bank, Grace dan Pat untuk bisa lolos dalam ujian STIC. Keseruan dan kejutan lainnya di episode 7 dan 8 bisa disaksikan pekan depan. Apalagi kisah keempat remaja SMA ini mendekati akhir dengan menyisakan 6 episode lagi.

Link untuk menonton lengkapnya episode 5 dan 6:

https://wetv.vip/en/play/4ftxgua3ufijgq1-BAD%20GENIUS%20THE%20SERIES/z0034i88vsw-EP3%3A%20BAD%20GENIUS%20THE%20SERIES