FilmCinemaFood/ Health

WeTV Original Kawin Tangan Berikan Edukasi Tentang Pentingnya Kesehatan Seksual

84
×

WeTV Original Kawin Tangan Berikan Edukasi Tentang Pentingnya Kesehatan Seksual

Share this article

WeTV Original Kawin Tangan angkat isu kesehatan seksual yang dibintangi Reza Rahadian dan Mikha Tambayong yang memerankan karakter pasutri.

LASAK.iD – Di tengah meningkatnya tren pasangan yang memilih menikah di usia muda, kesehatan seksual sering kali menjadi aspek penting yang kurang mendapat perhatian. Studi terbaru mengungkapkan bahwa kesehatan seksual memainkan peranan krusial dalam membentuk hubungan rumah tangga yang harmonis dan memuaskan.

Tren saat ini menunjukkan bahwa banyak pasangan muda memutuskan untuk menikah dan membangun keluarga lebih awal dibandingkan generasi sebelumnya. Namun, ketidaktahuan atau kurangnya pemahaman mengenai kesehatan seksual seringkali menjadi masalah utama bagi pasangan-pasangan ini.

Masalah terkait kesehatan seksual yang dihadapi pasangan muda bervariasi, mulai dari komunikasi yang kurang efektif tentang kebutuhan dan keinginan seksual hingga tantangan dalam menjaga kesehatan reproduksi.

Banyak pasangan muda merasa canggung atau tidak tahu bagaimana cara membahas isu-isu seksual secara terbuka, yang dapat mengakibatkan stres dan ketidakpuasan dalam hubungan.

Menurut dr. Made Suyasa Jaya, SpOG (K), seorang Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi, kesehatan reproduksi memegang peranan penting dalam kehidupan pasangan yang telah atau akan menikah.

Salah satu masalah kesehatan reproduksi yang sering dihadapi adalah infertilitas, yaitu kondisi di mana pasangan tidak dapat memperoleh keturunan meskipun telah melakukan hubungan seksual secara teratur selama 1-2 tahun,” ujar dr. Made.

Infertilitas bukan hanya masalah medis, tetapi juga mencerminkan rendahnya tingkat kesadaran masyarakat mengenai pentingnya menjaga kesehatan reproduksi.

Peningkatan kasus infertilitas yang telah melampaui angka 10%, terutama di negara berkembang seperti Indonesia, menunjukkan perlunya upaya lebih dalam meningkatkan pemahaman dan penanganan masalah kesehatan reproduksi di masyarakat.

Untuk membantu meningkatkan pemahaman tentang kesehatan seksual dan memberikan hiburan yang edukatif, WeTV Indonesia meluncurkan serial terbaru berjudul WeTV Original Kawin Tangan.

Serial ini mengangkat berbagai isu yang dihadapi pasangan muda dalam kehidupan rumah tangga mereka, termasuk masalah kesehatan seksual.

Dengan pendekatan yang ringan namun informatif, WeTV Original Kawin Tangan diharapkan dapat menjadi tontonan yang tidak hanya menghibur tetapi juga memberikan wawasan baru bagi penontonnya.

Jangan lewatkan keseruan dan pelajaran berharga dari WeTV Original Kawin Tangan, hanya di platform streaming Over-the-Top (OTT) WeTV setiap Jumat dan Sabtu pukul 18:00 WIB. Akses VIP bisa menikmati dua episode lebih awal. Saksikan terus serial yang semakin memanas ini!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

2 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
streameastweb
5 days ago

Usually I do not read article on blogs however I would like to say that this writeup very compelled me to take a look at and do it Your writing style has been amazed me Thank you very nice article

streameastweb
4 days ago

Hello Neat post Theres an issue together with your site in internet explorer would check this IE still is the marketplace chief and a large element of other folks will leave out your magnificent writing due to this problem

2
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x